alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5728be02c1cb17d9048b4567/tanda-tanda-bahwa-kamu-salah-pilih-jurusan-kuliah
Tanda-tanda Bahwa Kamu Salah Pilih Jurusan Kuliah
Hallo gan, apa kabar ? ane balik lagi nih mau memberikan informasi yang mudah-mudahan bisa berguna dan bermanfaat untuk kalian.

Gan, salah jurusan di bangku kuliah bisa dibilang merupakan petaka yang harus dihindari oleh seorang mahasiswa. Alasannya kalo kalian sampai salah jurusan, maka besar kemungkinannya kalian akan kehilangan semangat untuk menyelesaikan pendidikanmu sampai resiko paling parah adalah masa depan yang suram. Oleh karena itu gan, penting banget bagi kalian untuk mengenali gejala-gejala awal mahasiswa salah jurusan. Nah, apa aja sih tanda-tandanya kalo kalian salah pilih jurusan ?

Langsung aja check it out gan !

Bangun pagi adalah kegiatan paling menyiksa untukmu. Malah kalo bisa nih, kalian ingin absen hadir di setiap harinya.

Tanda-tanda Bahwa Kamu Salah Pilih Jurusan Kuliah

Kalau pun ada di kelas, pikiranmu melayang entah kemana. Apapun yang diucapkan dosenmu tidak ada mampir di telinga.

Tanda-tanda Bahwa Kamu Salah Pilih Jurusan Kuliah

Tiap kali lagi kuliah, matamu akan sibuk memandangi jam berharap kuliah itu cepat selesai.

Tanda-tanda Bahwa Kamu Salah Pilih Jurusan Kuliah

Ketika kuliah selesai, kalian adalah mahasiswa paling bahagia.

Tanda-tanda Bahwa Kamu Salah Pilih Jurusan Kuliah

Masuk ke kelas adalah pilihan terakhir dalam hidupmu. Kayaknya kalau bisa kalian ingin lolos dari kelas selamanya.

Tanda-tanda Bahwa Kamu Salah Pilih Jurusan Kuliah

Kalian juga nggak inget tuh tiap hari mata kuliahnya apa…

Tanda-tanda Bahwa Kamu Salah Pilih Jurusan Kuliah

Sama dosen yang ngajar? Boro-boro hapal, ingat namanya juga enggak.

Tanda-tanda Bahwa Kamu Salah Pilih Jurusan Kuliah

Ketika ada tugas kalian adalah orang yang paling terakhir tahu dan akhirnya itu bikin kalian gak ngerjain.

Tanda-tanda Bahwa Kamu Salah Pilih Jurusan Kuliah

Tapi meski nggak ngerjain, kalian juga cuek tuh. Karena kalau pun harus ngerjain, kalian juga nggak tahu gimana caranya.

Tanda-tanda Bahwa Kamu Salah Pilih Jurusan Kuliah

(Hampir) tiap ujian kalian lempeng saja gak ada persiapan.

Tanda-tanda Bahwa Kamu Salah Pilih Jurusan Kuliah

Ketika nilai keluar dan nilainya tidak memuaskan, kalian sama sekali gak ada penyesalan.

Tanda-tanda Bahwa Kamu Salah Pilih Jurusan Kuliah

Saat ada tugas kuliah berkelompok, kalian paling malas deh yang namanya datang.

Tanda-tanda Bahwa Kamu Salah Pilih Jurusan Kuliah

Buku-buku yang berjejer di rakmu mayoritas bukan literatur kuliah.

Tanda-tanda Bahwa Kamu Salah Pilih Jurusan Kuliah

Hingga ada di semester lima, kalian bahkan belum punya bayangan akan jadi apa nantinya.

Tanda-tanda Bahwa Kamu Salah Pilih Jurusan Kuliah

Teman-teman sejurusan nggak begitu kenal kalian karena memang sosokmu jarang kelihatan di kegiatan perkuliahan.

Tanda-tanda Bahwa Kamu Salah Pilih Jurusan Kuliah

Tiap ada yang tanya kuliahmu bagaimana, kalian bingung mau jawab apa…

Tanda-tanda Bahwa Kamu Salah Pilih Jurusan Kuliah

Kalian juga mulai menekuni bidang-bidang pekerjaan yang gak ada hubungannya sama jurusanmu.

Tanda-tanda Bahwa Kamu Salah Pilih Jurusan Kuliah

Dalam hatimu mulai sering muncul kalimat, “Ah seandainya saja dulu gue pilih jurusan A saja, bukan yang sekarang, pasti gue sudah jadi….”

Tanda-tanda Bahwa Kamu Salah Pilih Jurusan Kuliah

Mulai mencari-cari alasan untuk pindah jurusan. Mulai dari dosennya yang gak enaklah, lingkungan gak kondusiflah, sampai materinya terlalu sulitlah. Pokoknya semua jadi alasan.

Tanda-tanda Bahwa Kamu Salah Pilih Jurusan Kuliah

Kalian gak punya alasan kenapa kalian tetap kuliah sampai hari ini.

Tanda-tanda Bahwa Kamu Salah Pilih Jurusan Kuliah

Catatan

Quote:Kalau kalian hanya merasakan tiga sampai lima hal saja di atas dengan intensitas yang tidak terlalu sering itu bukan tanda kalau kalian salah jurusan. Mungkin kalian hanya bosan saja. Tapi kalau kalian sudah merasakan 10 sampai 15 tanda di atas dan intensitasnya sering, itulah saat paling tepat kalian bertanya pada diri sendiri: “Kenapa saya masih ada sini ya?”

sumber
ane yakin ane salah jurusan.... tapi ane betah....


Tanda-tanda Bahwa Kamu Salah Pilih Jurusan Kuliah
Atas Ane Tanda-tanda Bahwa Kamu Salah Pilih Jurusan Kuliah
Tanda-tanda Bahwa Kamu Salah Pilih Jurusan Kuliah
Propesional Jangker
Join: Sedjak Kemarin
Post: 000000
biasanya kurang antusias/ga semangat utk berangkat kuliah bre
pas udah masuk malah kbanyakan bengong emoticon-Ngakak (S)
Bukan salah jurusan sih, kaliannya aja yg males dan suka ngeles.
Inget ortu aja mah yg susah payah cari uang
datt feeling ketika salah pilih jurusan emoticon-No Hope
hm.... Dosen yg kebanyakan ngomong bikin gw lirik2 jam terus, ngantuk! Haha. Lebih baik ngerjain soal waktu gak kerasa.
Bukan tanda-tanda salah jurusan, itu adalah alasan seorang pemalas buat lari dari kenyataan kalo dia telah gagal.
Belom tentu juga kalo begitu pindah kampus/jurusan kelakuan tsb bakal hilang.
Lebih baik jalani saja walaupun setengah hati, pasti ada satu atau dua ilmu yang bisa dipelajari.

Kuliah masih minta duit ortu mending ga usah macem-macem pake acara bolos, begadang, ngegame ampe pagi, dll, apapun di luar prioritas sebagai mahasiswa.
Ga mau kuliah bilang aja biar langsung keluar, daripada cuma abisin duit doank yang ujung2nya cuma DO menanti di depan.
bukan salah jurusan
emang udah malas dari sono nya ...
pasti gak mau kuliah .emoticon-Leh Uga
wainiiii
Ane kurang suka sama kuliah ane sekarang, tapi nekat maju terus. Selama kuliah baik2 saja, gak enaknya pas udah semester akhir emoticon-Frown
Mahasiswa pemalas...
serem dah kalo sampek salah pilih jurusan
otak gak kuat ditengah jalan sangat kacau tuh emoticon-Takut (S)
Quote:Original Posted By .o.o
Bukan salah jurusan sih, kaliannya aja yg males dan suka ngeles.
Inget ortu aja mah yg susah payah cari uang

Kalau kuliah udah pas jurusannya, malas itu udah ilang lagi emoticon-Big Grin
yang kebanyakan maen ketimbang kuliah juga salah jurusan tuh
salah diawal semester mending langsung cabut ganti jurusan
Wah kadang ada juga perasaan kayak gitu.
emoticon-Kaskus Radio
baru salah jurusan kuliah aja udah KO. Gimana ntar bersain di dunia pasca kuliah?emoticon-Big Grin
ane termasuk semuanya itu gan wekwekwe
ujung ujung nya pindah" kampus mulu
Kalo artikel ini bener. Berarti ada puluhan ribu mahasiswa yang salah masuk jurusan ya gan ?

btw, ini karna mahasiswanya yang males ato karena jurusannya ?


edit :

Ane Gembok pejwan dari para maho laknat emoticon-Cool emoticon-Cool emoticon-Cool