alexa-tracking

Sadis: Rumah Hampir 1 Milyar Disita dan Dijual 50jt Gara-Gara Tak Bayar Riba

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5728b99c162ec213748b456d/sadis-rumah-hampir-1-milyar-disita-dan-dijual-50jt-gara-gara-tak-bayar-riba
Sadis: Rumah Hampir 1 Milyar Disita dan Dijual 50jt Gara-Gara Tak Bayar Riba

Sadis: Rumah Hampir 1 Milyar Disita dan Dijual 50jt Gara-Gara Tak Bayar Riba


Quote:


Semoga kisah dibawah ini dapat menggugah kita agar tidak bermain-main dengan riba:

Quote:
Semoga jadi pelajaran
Lah lagian kalo gak bisa ngelunasin pinjaman,
Ngapain minjem duitemoticon-No Hope

Buat TS gak usah bawa2 agama BLOG emoticon-fuck2
emoticon-Takut emoticon-Turut Berduka
Quote:


udah JELAS kronologisnya ?
ketika mo ngutang PASTI udah tau klausul2 dalam perjanjian dan sang debitur secara SADAR sudah mengetahui impactnya bila sudah SETUJU ngambil pinjaman. lalu ketika perjanjian mo dijalankan yg menyetujui malah ngamuk ? emoticon-Amazed
yang goblog ya yang ngutang emoticon-Cape d... (S)
Tapi ya masa harga hampir 1M tapi cuman di lelang 50juta,kok kesanya kebangetan emoticon-Frown
Quote:


Quote:


Saya tidak membela yang ngutang gan, semua pihak yang terlibat itu salah dan berdosa, baik yang berhutang dan yang memberi hutang ribawi dan pembantu-pembatunya.

yang ane gk ngerti knp harga lelang sangat rendah sekali? harusnya harga pada kisaran wajar lah... kalo gk laku jg dikisaran wajar, ya itu risiko bank, buat apa ada kredit analyst kalo risiko semua beban peminjam... sekali uang pinjaman, risiko ada di bank!
emang rata2 nasabah yg menunggak itu pasti lupa ( ga tau lupa beneran apa di lupa2in dah) apa isi PK (perjanjian kredit) yang sudah di tanda tangani nasabah tsb pada saat akad kredit. padahal jelas2 di salah satu lembar PK itu pasti ada Surat Kuasa Menjual Agunan apabila si nasabah melakukan wanprestasi. kadang nasabah juga tidak membaca dulu apa isi berkas PK tsb, asal tanda tangan aja....buru2 kali ya mau dpt hepeng dari bank.
pertanyaan buat TS.
katakanlah tuh kades ngutang ke bank/lembaga keuangan lain yang non riba, dengan jaminan sama (sertifikat rumah/tanah). tapi sama aja ga bisa bayar. konsekuensinya gimana? apa sama2 disita rumahnya apa gimana?
geblek tuh cuma 50jt gak bisa lunasin. bagus dijual tuh dgn hrg wajar
Bank Danamon jangan heran gan. Pinjaman paling mudah disetujui , tapi jaminannya gila2an. Jika kita sudah mendekati pelunasan, maka kita terus ditawari pinjaman yg lbh besar. Di daerah gue udah banyak yg kena....minjam seratusan juta Ruko 4 lantai melayang.
Quote:



ya sebenernya sih ga boleh gitu juga ya gan.
biasanya sih bank sudah memberi toleransi waktu ke pada nasabah untuk menjual rumahnya sendiri, sesuai harga pasar. tapi mungkin nasabahnya tidak kooperatif, tidak mau jual rumah juga. jadi bank ambil langkah tegas untuk lelang sesuai jumlah pelunasan. biasanya sih kalo ada uang lebihnya hasil lelang, ya diserahkan ke si nasabah
sik tha lah,EKS KADES PUNYA RUMAH SEHARGA 700jt'an......?!?!????
duit darimana.....?!?!??
kok lelangnya cuma laku 50jt? apa ga laku rumahnya cuma ditawar 1 pembeli?
jangan sampe punya utang deh. apalagi riba, pasti ruginya.
Quote:

Jaminannya disita dan dijual tanpa kezholiman, dijual dengan harga yang wajar sesuai pasaran dan pihak peminjam hanya mengambil hak mereka yaitu kekurangan pinjaman tsb selebihnya wajib dikembalikan kepada pemilik jaminan (yang berhutang) dan jika ada tindakan zholim dari peminjam, yang meminjam berhak mengangkat perkaranya kepada hakim.
Quote:


jangan anggap remeh kades kades gan emoticon-Big Grin
kades lho, bukan lurah (tau kan bedanya?)

desa yg tanah bengkoknya luas, apalagi disitu tergolong desa yg rame dan "hidup" (artinya banyak pemasukan di kas desa), persaingan pilkadesnya bisa benar2 ketat gan. bisa habis ratusan juta sampe milyaran tuh buat nyalon kades doang.
jangan salah, politik pedesaan itu bisa lebih panas daripada pilkada2 lainnya.

Quote:

ooo gitu
thanks emoticon-Kiss
Semua pasti nyari untung.
Tinggal seberapa besar nyari untungnya, berat gak pembayaran, jangka waktunya berat gak.
Mau apa pun istilahnya riba kek, syariah kek.


Cuman agak aneh ceritanya nih.
Itu rumah masak dijual 50juta padahal seharga 700 juta. Kek nya aneh nih. Dijual 200juta mungkin laku, sisa uang nya bisa dikasih ke nyang ngutang bank.