alexa-tracking

Yusril: Kalau Jadi Gubernur Saya Akan Membeli Sampah Warga Jakarta

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5728b356dac13ed8308b4567/yusril-kalau-jadi-gubernur-saya-akan-membeli-sampah-warga-jakarta
Yusril: Kalau Jadi Gubernur Saya Akan Membeli Sampah Warga Jakarta
Jakarta - Warga Bidara Cina, Jakarta Timur sore ini menggelar tasyakuran atas keputusan PTUN yang mengabulkan gugatan mereka agar SK Gubernur DKI Jakarta soal penetapan lokasi pintu masuk air Kali Ciliwung ke KBT dibatalkan. Bakal calon gubernur Jakarta yang juga menjadi pengacara warga Bidara Cina Yusril Ihza Mahendra hadir dan diberi kesempatan menyampaikan sambutan dalam syukuran tersebut.

Dalam sambutan yang dibawakan kurang lebih 30 menit Yusril menyebut sejumlah program yang akan dia jalankan jika terpilih menjadi gubernur Jakarta. Salah satunya adalah program membeli sampah warga DKI.

Sampah akan dibeli dengan harga sesuai jenisnya. Misalnya sampah dari beling akan dibeli dengan harga Rp 50 ribu per kilogram. "Kalau saya jadi gubernur saya akan membeli sampah warga. Tapi sampahnya dipisah-pisah. Sampah beling akan dibeli dengan harga Rp 50 ribu per kilo. Kemudian sampah organik juga dipisah seperti kulit pisang, kerak nasi dan lainnya," kata Yusril saat memberikan sambutan di hadapan warga Bidara Cina, Selasa (3/5/2015).

Sebelumnya pada Kamis pekan lalu, Yusril masih belum mau mengumumkan program kerjanya. Ketua Umum Partai Bulan Bintang ini berjanji akan mengumumkan program setelah resmi jadi calon gubernur.

"Begini, nanti kalau saya sudah resmi jadi calon (gubernur) saya umumkan programnya," kata Yusril usai menerima bacagub DKI Hasnaeni alias si 'Wanita Emas' di kantornya Kota Kasablanka Tower A lantai 19, Jalan Casablanca 88, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (28/4/2016) lalu.

Waktu itu Yusril beralasan jika program kerjanya untuk DKI diumumkan sekarang akan 'dicibir' oleh Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). "Kalau sekarang saya umumkan programnya, Pak Ahok sedang berpikir nanti dia (Ahok) bilang "program sudah saya jalankan, buat apa Anda mencalonkan?"," kata Yusril.

Yusril mencontohkan, dia sempat 'diolok-olok' Ahok saat berencana membeli sampah di Jakarta. Padahal dengan membeli sampah, maka warga tak akan membuangnya ke kali. Warga akan dengan senang hati menjual sampah ke pemerintah. Ide itu bukan tanpa dasar, melainkan belajar ketika Yusril menangani kasus PT Godang Tua Jaya (GTJ) yang menangani pengelolaan sampah di Bantar Gebang.

https://news.detik.com/berita/320297...-warga-jakarta

beling 50 rebu/kg? wtf
masalah sampah udah beres ada 35 rebu anggota PPSU ini.

program yusril yg harus dipertanyakan nih
Seandainya menang kelak, program apa yang sudah Anda siapkan untuk Jakarta?

Saya ingin menyelesaikan masalah Jakarta dalam masa transisi. Karena saya punya program jangka panjang ingin melikuidasi Pemprov DKI Jakarta sehingga nanti dalam waktu lima tahun, paling lama 10 tahun, Pemprov DKI sudah tidak ada. Yang ada Pemerintah Republik Indonesia yang langsung menangani Jakarta sebagai Ibu Kota Negara.

Saya menganggap istilah ibu kota negara pada satu pihak, pemerintah khusus ibu kota di lain pihak. Itu dua hal yang bertentangan. Kalau ibu kota negara kan seharusnya negara itu yang mengurusi ibu kotanya. Tapi, nyatanya Pemerintah RI tidak menangani Jakarta. Jakarta ditangani pemerintah daerah. Untuk jangka panjang, itu harus diselesaikan dengan mengajukan rancangan undang-undang tentang penghapusan Pemerintah Daerah Ibu Kota khusus Jakarta dan pengintegrasiannya ke pemerintah pusat.

Jadi, tidak ada lagi gubernur DKI, yang ada adalah menteri yang menangani wilayah ibu kota. Tidak ada lagi DPRD DKI, yang ada DPR RI yang menangani masalah Jakarta. Dan, selama masa persiapan itu, tentu administrasi pemerintahan harus dipersiapkan ke arah sana.
wawancara ucril http://news.metrotvnews.com/politik/...a-dipersoalkan

emoticon-Takut
Kalo jadi dilikuiditas berarti gubernur setara menteri, alamat ga bakal ada pemilihan langsung, jadi yang berkuasa di DKI adalah orang2 yang dekat dengan Pemerintah Pusat, yang notabene punyanya Partai karena presiden tidak bisa independen. Jadi duit 70T akan diserap dengan baik Oleh dan Untuk Partai.
image-url-apps
ini "kalau" ya...
image-url-apps
Jiah si om ucil, ngapain nunggu jadi gubernur dulu baru beli sampah beling. Kalo niat bantu masyarakat, ya sekarang aja beli sampah belingnya. Aneh nih si om.
KASKUS Ads
Quote:


Ah kamu terlalu curigaan ah orangnya masa sih ?
Yusril pake cara itu apa DPRD DKI ga ngamuk ?
emoticon-Takut
image-url-apps
kayaknya sindiran tuh, mau membeli nastak terus dibuang ke Bantar gebang, dgn begitu jakarat tidak sumpek lagi.
image-url-apps
Ucil emoticon-Takut
yoi pak, beli sampah warga pake apbd; jual ke godang jaya dengan harga diskon. semua senang, semua untung.
ntabzzzz keren keren emoticon-Leh Uga
ide "canggih" , kl ini dilaksanain bisa2 orang2 dari pinggiran jakarta akan jual sampah ke jakarta,
mungkin juga dari luar pulau export sampah ke jakarta
lama2 bantar gebang pindah ke jakarta

ide loe emang "genius"


emoticon-Recommended Seller:
image-url-apps
dimulai dari skrg donk cil emoticon-Leh Uga

kalau ucil jadi gubernur..sampah2 nasbung op warnet naek gaji emoticon-Leh Uga
bacot doang tot, kalo janji yg realistis kl ngibul jg jgn ketebak banget lah emoticon-Cape d... (S)
image-url-apps
mmmmmm rumahnya jadi dibeli pak????
Sampah? Jd pajak warga digunakan utk beli sampah?
image-url-apps
Ahhh ikut2an daerah laen aja ide nya..
Yg baru2 kan d bdg.. RK ngegandeng spbu emoticon-Big Grin
image-url-apps
Tujuannya apaan beli sampah? Uda ucil jadi lurah bidaracina aja emoticon-Ngakak
image-url-apps
sampah dki sehari 6000-7000 ton, berapa tuh apbd ngucur per hari per bulan per taon cm buat beli sampah itupun blom termasuk biaya pengolahan sampahnya..
image-url-apps
Quote:


Nah loe bisa bayangkan berapa banyak dana yg bisa dijadikan objekan sama yusril
image-url-apps
"Professor"

emoticon-Traveller
emoticon-Wakaka emoticon-Hai
image-url-apps
kasian yach ucil...mau jadi boss sampah aja...kudu ngemis2 dan nyalon jadi gubernur...terungkap sudah cita2 ucil ternyata mau jadi boss sampah emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak.
×