alexa-tracking

Bupati dan Polisi Jember Lindungi Hizbut Tahrir , Rakyat Menggugat

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5728b14114088dbb1e8b4576/bupati-dan-polisi-jember-lindungi-hizbut-tahrir--rakyat-menggugat
Bupati dan Polisi Jember Lindungi Hizbut Tahrir , Rakyat Menggugat

Tolak Hentikan Aktivitas HTI, Bupati Jember Terancam Diinterpelasi Tiga Fraksi

Bupati dan Polisi Jember Lindungi Hizbut Tahrir , Rakyat Menggugat

Jember - Bupati Jember dr Faida menolak tuntutan GP Ansor dan Banser agar melarang aktivitas Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) di Jember. Penolakan bupati ini pun akhirnya berbuntut panjang.

Tiga Fraksi di DPRD Jember sepakat akan menggunakan hak interpelasi untuk memanggil bupati dan akan meminta klarifikasi. Ketiga Fraksi itu adalah Fraksi Gerindra, Fraksi Kebangkitan Bangsa dan Fraksi Amanat Pembangunan.

Kesepakatan untuk menggunakan hak interpelasi ini terungkap setelah ketiga Fraksi melakukan hearing dengan jajaran pengurus dan anggota GP Ansor Jember, Senin (2/5/2016). Dalam kesempatan itu, ketua GP Ansor Jember Ayub Junaidi menyayangkan sikap bupati yang tidak bisa tegas terhadap aktivitas HTI di Jember.

"Bupati tidak berani untuk menghentikan dan melarang aktivitas HTI di Jember. Sehingga patut diduga dia sengaja melindungi organisasi ini," tandasnya.

Seharusnya, lanjut Ayub, bupati selaku kepala daerah yang baru saja disumpah untuk menjaga keutuhan NKRI dan Pancasila, bisa melakukan tanggung jawabnya. Oleh karena itu, pihaknya mendesak kepada DPRD Jember untuk menggunakan haknya kepada bupati sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Di pundak DPRD Jember kami percaya Pancasila tetap berkibar di Jember," kata Ayub.

Menanggapi hal itu, ketua Fraksi Kebangkitan Bangsa (FKB) Hafidi menyatakan bahwa persoalan HTI ini merupakan persoalan serius. Sebab penolakan terhadap Pancasila dan NKRI merupakan ancaman bersama.

"Karena itu, FKB akan menggunakan hak bertanya kepada bupati tentang kasus HTI yang dibiarkan seperti ini," ucapnya.

Ketua Fraksi Gerindra, Masduki mengatakan, Gerindra mendukung langkah GP Ansor untuk menjaga Pancasila dan NKRI. "Ketua Dewan Pembina Gerindra Prabowo Subianto tegas dalam setiap pidatonya menyampaikan kader Gerindra harus berjuang sampai titik darah penghabisan untuk membela Pancasila dan NKRI," kata Masduki.

Untuk itu, lanjut Masduki, tidak ada alasan bagi Fraksi Gerindra tidak menggunakan hak dewan untuk meminta klarifikasi ke bupati. Masduki juga berharap Fraksi lain yang ada di DPRD Jember mendukung langkah Fraksi Gerindra yang akan menggunakan hak interpelasi terhadap bupati.

Sementara Ketua Fraksi Amanat Pembangunan Ely Yusuf juga mengaku mendukung gerakan Ansor. "Fraksi Amanat Pembangunan terutama PPP sangat mendukung yang dilakukan GP Ansor," ucap Ely.

Sebelumnya, bupati Jember dr Faida menegaskan dirinya sepakat bahwa Pancasila dan NKRI merupakan harga mati. Sebagai bupati, dia memastikan komitmennya atas hal itu. Namun dia juga menegaskan bahwa dirinya tidak memiliki wewenang melarang aktifitas ormas yang telah memiliki legalitas dari Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (KemenkumHAM).

"Setahu saya HTI itu merupakan ormas yang legal dan punya izin dari menkumHAM. Jadi, sesuai undang-undang, organisasi ini memiliki hak yang sama dengan ormas lain untuk melakukan aktifitas. Saya tentu saja tidaK punya kewenangan untuk melarang," tukasnya.

Faida kemudian menyarankan GP Ansor dan Banser mengajukan tuntutan tersebut ke Kemenkumham. "Sebab itu memang sudah menjadi kewenangan pemerintah pusat," katanya. (bdh/bdh)

Yang mengajukan Hak Interpelasi :
PKB
PPP
PAN
Gerindra
Spoiler for yang ini:


https://m.detik.com/news/berita-jawa...si-tiga-fraksi

-----

Tambahan , Ane bukan Nastak atau Nasbung .
Ane bukan hanya membenci HTI , Tapi kelompok apapun yang menentang NKRI di Bumi Pertiwi ini .
Ada OPM , RMS , PKI dan sejenis .

Separah apapun Negara ini , Para Pahlawan kita gak mau kita terpecah belah , Darah mereka membasahi Tanah Negara ini .

Jangan sampai ada orang yang baru datang lalu mau seenaknya menguasai negeri ini .

BASMI PARA PENGKHIANAT .
MERDEKA !!!
image-url-apps
HTI itu tidak meneror, membunuh, dll, hanya MENGAJAK ke Islam kaffah.

Kalo dilarang malah lucu donk,

Islam TIDAK melarang AJAKAN Islam yang seharusnya syariah hukum pancung, rajam, qisas, potong tangan, kekhalifahan, dll.


Gw tanya, Islam yang kaffah (bener) gurnnorm (dasar) konstitusi dengan Al-Quran lebih tinggi mana?

Mangkanya jgn heran jikalau secara de facto, Konstitusi diatas hukum Allah SWT. Se cara de jure (keyakinan diri/penipuan diri) hukum Allah SWT diatas konstitusi. Agar hati tenang... emoticon-Ngakak


So, maksud ane yaitu lucu bila melarang hti atas nama Islam,

Kalo atas nama Islam nusantara, Islam sekuler (berhukum manusoa), maupun Islam liberal y gapapa,

Maka sewajarnya, melarang HTI boleh2 saja jika atas nama orang sekuler, kalo bawa2 Islam ya lucu toh...

Sekali lagi sadarlah, negara saat ini pakai hukum manusia. Manusia lah yang mengatur aturan agama mana yang mau dipakai (contoh perkimpoian, waris) atau aturan agama mana yg tidak dipakai (qisas, potong tangan)

Bukan kewenangan Allah SWT yang mengatur ketetapan. Harus ada persetujuan manusia agar hukum ditetapkan.
image-url-apps
Maksa bupati nutup hti itu mmg pekok, lah memang gk ada kewenangan. Kenapa gak usir paksa aja, dulu fpi aja sampe ampun2 habibnya trus bubar apalagi ecek2 macam hti.
KASKUS Ads
image-url-apps
bau bau wahbabi

emoticon-Cape d... (S)
image-url-apps
Karena negara indonesia dgn segala kemajemukannya sedari awal berdiri tidak dimaksudkan sebagai negara islam.tapi sebagai negara kesatuan republik indonesia.dgn argumen yg sama untuk menjalankan perintah agama,apabila setiap penganut agama non islam berniat untuk merubah dasar negara ke ajaran agama masing2 mmg yg islam bakalan setuju dan mengiyakan begitu saja?tentu tidak.yg ada bakalan perang saudara dan indonesia bukan lg indonesia namanya tapi suriah mungkin emoticon-Stick Out Tongue
image-url-apps
kalau Syiah dibiarkan saja gitu ?
dasar Banser, banci seram, jagain Gereja gih sono
image-url-apps
PKS lagi kerja tolong jangan diganggu Bupati dan Polisi Jember Lindungi Hizbut Tahrir , Rakyat Menggugat

Bupati dan Polisi Jember Lindungi Hizbut Tahrir , Rakyat Menggugat
image-url-apps
Berita empuk buat nastak babi
Setuju ama bu bupati, kalo mau larang ke kemenkumham dong

Memang sih di daerah pasti ada ijin juga ke kesbangpol. Tapi kali udah resmi dari kemenkumham, alasan nolak apa?
image-url-apps
Quote:


Islam itu tidak mengatur Ibadah saja, ada hukum bermasyarakat.
Contohnya: satu aja dulu yaitu: tidak ada pemimpin kafir.
So, org kafir tidak boleh mencalonkan diri.

So simplenya, maukah hukum syariah tersebut dikompromikan demi toleransi?

Kalo negara sekuler ya sah2 saja dikompromikan.
image-url-apps
HTI itu kumpulan orang2 munafik..dinegara aslinya adalah sebuah parte politik.....dasar munafik..
tanya aja siapa pemimpin HT....anggotanya pada ga ngerti..

emang HTI pantas dibubarkan,krn sdh jelas tujuannya merusak tatanan NKRI kok....makar tuh.....
image-url-apps
Quote:


Coba pean gan cari tau Pancasila itu aslinya yang merumuskan siapa? Para ulama kelas wahid di indonesia. Kealiman ilmu agama mereka bukan kelas kita2 dimari yang hanya copas dari satu situs ke situs lainnya. Para ulama indonesia dahulu ngga banyak asal jeplak dalil. Mereka mengkaji ayat2 yang berhubungan dan bertanya kepada ulama2 yang memang ahli di bidangnya.
Coba ane tanya ke agan syarat menjadi mufassir itu apa? Lalu di indonesia ini ada tidak mufassir dan ditanyakan tentang makna tafsir ayat masalah pemimpin kafir.
Monggo kita sama2 belajar

image-url-apps
Quote:


Syiah, HTI , PKS Wahabi sama sama harus dibubarkan. Kalo perlu di PKI kan Bupati dan Polisi Jember Lindungi Hizbut Tahrir , Rakyat Menggugat
image-url-apps
Quote:

Gw memang bukan ustad tp w orang berpraktisi hukum.

Makanya gw tanya

Di negara tercinta, secara hukum, konstitusi dengan Al-Quran lebih tinggi mana?

Isu:
Dalam hukum agama Islam, anak luar kimpoi, Maka tidak ada hubungan keperdataan dengan Bapaknya.
“anak yang lahir di luar perkimpoian hanya mempunyai hubungan nasab dengan ibunya dan keluarga ibunya”


Konstitusi
Dalam hukum konstitusi, anak luar kimpoi, tidak diakui bapaknya, tetapi dapat dibuktikan berdasarkan ilmu pengetahuan dan teknologi , alat bukti lain, mempunyai hubungan darah, maka Ada hubungan dengan bapaknya.

So, disini konstitusi yang DIPAKAI, apabila bisa dibuktikan itu anak dari spermanya, maka anak mempunyai hubungan ayah anak, masalah waris, kepeedataan, dll.

JAWAB: Hukum Konstitusi diatas hukum Islam.

Dasar:

Mahkamah Konstitusi (“MK”) melalui putusan No. 46/PUU-VIII/2010 tanggal 17 Februari 2012 memutus bahwa Pasal 43 ayat (1) UU No. 1 Tahun 1974 tentang Perkimpoian (“UU Perkimpoian”) bertentangan dengan UUD 1945 bila tidak dibaca:

Anak yang dilahirkan di luar perkimpoian hanya mempunyai hubungan perdata dengan ibunya dan keluarga ibunya serta dengan laki-laki sebagai ayahnya yang dapat dibuktikan berdasarkan ilmu pengetahuan dan teknologi dan/atau alat bukti lain menurut hukum mempunyai hubungan darah, termasuk hubungan perdata dengan keluarga ayahnya.
image-url-apps
kalo HTI yang mau menggusur pancasila dengan khilafah (teokrasi) yang diyakininya terbaik dengan cara kampanye damai dibolehkan, kenapa kelompok kuminis gak diperbolehkan kampanye damai keyakinannya soal kekuasaan proletar di indonesia?

kalo kuminis meyakini pancasila sebagai ciptaan kapitalis birokrat dan ingin menggantinya dengan sistim kuminis yang diyakininya terbaik malahan dilarang, kenapa HTI nggak ikutan dilarang?
image-url-apps
Quote:


Justru itulah gan maka nya Indonesia ini oleh ulama2 terdahulu di buatkan Pancasila karena mereka paham bahwa Indonesia ini bukan murni negara islam. Mereka berusaha agar kemajemukan bangsa ini tetap terjaga tanpa harus saling bantai hanya karena perbedaan keyakinan. Nah sekarang muncul gagasan Islam Nusantara, kalau orang yang mau bertabayyun ke ulama2 NU sepuh maka akan paham maknanya. Islam Nusantara itu dicetuskan agar umat islam mencintai tanah airnya dengan segala kemajemukannya sama seperti para ulama2 terdahulu tanpa harus ikut2 an budaya kearab2an.

image-url-apps
hti diusir? standar janda dong. nkri demokrasi, ajaran sesat macam syiah, ahmadiyah, asyariyah, maturidiyah, mutazilah pun diijinkan hidup berkembang demi keutuhan nkri katanya. hti termasuk ajaran sesat atau bukan?

kristen katolik aja hidup rukun, kenapa yg NU dan nonNU tidak bisa hidup rukun?
tunggu aja acaranya, selesai nanti juga bubar sendiri.
image-url-apps
Quote:


Waduuuh bawa kristen katolik
wong sekolah krsiten kstolik d jogja sering tawur
no offennse ya
Realita
Quote:


karna si HTI nyalesin Khilafah buat gantiin dasar negara emoticon-Stick Out Tongue emoticon-Embarrassment
klau yg lain macam ahmadiyah atau syiah kagak pernah demo2 minta ngeganti dasar negara
trus apa bedanya banser sama FPI tukang ribut doank.. mending FPI melawan nahi munkar katanya.. kalo salah ideologi ya di ajak tabayun donk .. yang jelas salah2 akidah malah di pukpukemoticon-Mewek
×