alexa-tracking

Mahasiswa di Belanda Kecam Reklamasi Jakarta

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5728b13ddc06bd0d0b8b4569/mahasiswa-di-belanda-kecam-reklamasi-jakarta
Mahasiswa di Belanda Kecam Reklamasi Jakarta
 Mahasiswa di Belanda Kecam Reklamasi Jakarta

Quote:

Sumber

Makin rame aja yang pro sama kontra emoticon-Big Grin
image-url-apps
Ternyata nasbung dah ekspansi sampay ke belandaemoticon-Big Grin
Quote:
KASKUS Ads
image-url-apps
ane masih gagal paham, sama gisnt sea wall:. Apa kah, mampu mencegah banjir..? Kalo menurut ane, yg sudah sering menjadi langganan banjir, akan sulit surutnya.. Karena muara airnya semakin menjauh..

Dan kalo masalah penurunan struktur tanah, itu kan terjadi karena kadar air yg fisalam tanah tetus menyudut.. dan bibir pantai yg berada di jakarta, sangat miskin pohon magrove nya

CMIIW
atur sajalah .....................emoticon-Traveller
Quote:


Bapaknya cape2 korupsi resiko masuk bui agar anaknya bisa disekolah di belanda udah saatnya anak membantu orang tua dengan ilmu yang didapat khan ?
emoticon-Ngakak
Quote:


IMO daripada bikin giant seawall lebih baik dibuat hutan mangrove, karena abrasi yang terus menerus terjadi, sebagian jakarta bisa tenggelam kalu tidak segera diantisipiasi CMIIW
image-url-apps
Quote:


lahan bekas reklamasi jadiin hutan magrove daripada keruk lagi balikin tanahnya ke asalnya susah
image-url-apps
Quote:



Trus solusinya apa wahai mahasiswa belanda yang kritis dan smart? Kalo nyalahin doang tukang becak gak perlu jauh jauh ke belanda juga bisa. Kasih solusi. Bangke bener jauh jauh kuliah ke belanda cuma jadi tukang nyinyir doang. emoticon-Mad Bocah bocah kek gini biasanya kalo diajak diskusi bisanya cuma mangap mangap doang. Masih jauh lebih baik mahasiswa mahasiswa pedalaman, yang gak kesorot media tapi bisa menghasilkan sesuatu atau penemuan penemuan yang bermanfaat buat masyarakat sekitarnya. emoticon-I Love Indonesia (S)
image-url-apps
Quote:


Tenggelamnya pelan pelan ini bray,..

emoticon-Cape d...
Kga bakalan berasa
image-url-apps
Quote:



Di Banten pernah dicoba dan gagal emoticon-Smilie mangrove saja tidak cukup emoticon-Smilie
image-url-apps
Quote:

Coba buka ini gan


Quote:


Mungkin hanya untuk abrasi bisa yah, lalu penyusutan muka tanah nya?

Quote:


Sependapat.
mahasiswa komen aja emoticon-Embarrassment
Yang kemaren dukung dari us mana ya emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Kalo mau irit, cobain aja kalo banjir lagi.. setiap warga jakarta ciduk tu air se ember...
image-url-apps
Quote:


Kalo di jadiin hutan, kga bakalan balik modal dong bray...
emoticon-Wakaka
Mendingan di bangun one stop entertaiment legal (casino, diskotik dan lokalisasi)
image-url-apps
Quote:


Kalo menurut gw pribadi sih memang proyek ambisius macam giant sea wall pasti penuh kontroversi tapi terlepas dari itu, proyek raksasa semacam ini lah yang dapat menyediakan solusi jangka panjang dalam penanganan penurunan tanah dan masalah tata air Jakarta, (masalah keuntungan di bidang bisnis dan transportasi hanya bonus) saya cenderung optimis kalau proyek ini akan berhasil melindungi Jakarta dari bahaya penurunan muka tanah. Pasalnya tak ada cara lain untuk mengatasi penurunan muka tanah sebab penurunan muka tanah bersifat permanen telah terjadi di Jakarta dan semua kota metropolitan di dunia akibat pembangunan yang telah menguras habis air tanah( butuh ribuan tahun untuk mengembalikan air tanah seperti sedia kala).

Saya tidak menghakimi bahwa mahasiswa di sana adalah hater, sebaliknya saya sangat menghargai pendapat akademisi seperti bpk Muslim Muin dan Bpk Edwin Sutanudjaja. Bagi saya tidak salah kalau mereka memiliki pandangan demikian dengan segudang argumentasi dan ilmu yang mereka miliki. Tetapi saya punya pandangan yang berbeda, menurut saya proyek ini mirip dengan salah satu proyek ambisius di negeri tirai bambu yaitu Green wall of china dimana beberapa ahli skeptis dengan proyek ini karena akan menguras air tanah di kawasan gurun gobi, tidak efisien dan tak akan berhasil mengubah gurun gobi menjadi 'hutan'. Setelah puluhan tahun, rupanya proyek ambisius ini berhasil membawa dampak positif bagi sejumlah kota di negara tersebut.
http://www.dailymail.co.uk/sciencetech/article-2874368/Will-China-s-Great-GREEN-Wall-save-country-dust-storms-100-billion-tree-project-halt-advancing-Gobi-Desert.html
image-url-apps
protes terus sampai mampus , proyek reklamasi pun terus berjalan.

kasih solusi dong Mr.Smart yg pada kuliah di belanda . Belajar hidrologi di negara yang Pro reklamasi,tp ente kontra sama reklamasi? plis deh!!!menurut nganaaaaa?????
200rb warga jakarta utara musti di bela demi kelangsungan hidup rakyat indonesia berjuta2 ? Banyak2in main ke daerah jakut cilincing dan sekitarnya ,jgn stay d belanda doang terus caci maki kebijakan pemerintah.
menurut saya yg pernah jadi mahasiswa belajar diindonesia, tentang reklamasi jakarta itu berdasarkan peraturan dan hukum sudah sangat jelas berada dalam koridor yang benar dan diawasi oleh pemerintah pusat tentang damak serta solusi jangka panjang yang tidak merugikan masyarakat dengan menyusun langkah2 strategis,
itu sudah kongrit jelas ada bukti dan usaha yg baik tentang masalah reklamasi yang menjadi masalah adalah ada murni muatan kepentingan yang sangat besar dari reklamasi jakarta itu ,
liat aja reklamasi teluk benoa (bali), nasbung ga pernah tuh kritisi kebijakan yg jelas2 salah saat keluar PP no 51/2014 apalagi ga pernah ada solusi dampak negatif nya untuk masyarakat malah kritik keras masalah reklamasi jakarta.
NASBUNG itu SEHAT kalau mencari mata pencaharian yg bernilai RUPIAH dinegara (RAMPOK SANTUN).

 Mahasiswa di Belanda Kecam Reklamasi Jakarta
image-url-apps
Quote:


Di bali gubernurnya ahok bukan? emoticon-Wkwkwk

Kalo bukan SKIP aja lah emoticon-Big Grin
×