alexa-tracking

Ahok Duga Korupsi Proyek Trotoar Akibat Kelalaian Pengawasan Konsultan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5728b0b0642eb63a658b4569/ahok-duga-korupsi-proyek-trotoar-akibat-kelalaian-pengawasan-konsultan
Ahok Duga Korupsi Proyek Trotoar Akibat Kelalaian Pengawasan Konsultan
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Proyek pembangunan trotoar di wilayah Jakarta Selatan terindikasi terjadi korupsi senilai Rp 3,5 miliar.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok belum mendapat laporan lengkap terkait kasus tersebut.

Namun dirinya meyakini korupsi tersebut bukan terjadi di tingkat perencanaan.
Pasalnya setiap perencanaan pembangunan dimasukan ke dalam sistem e-budgeting.

"E-budgeting tidak bisa mengawasi di lapangan," ujar Ahok di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (3/5/2016).
Pengawasan di lapangan, kata Ahok, menggunakan jasa konsultan.

Bisa jadi, kelalaian dilakukan konsultan tersebut.
"Kadang-kadang konsultannya kita bayar, tapi tidak melakukan pengawasan," kata mantan Bupati Belitung Timur tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Sarjono Turin menjelaskan PT IM selaku pemenang tender proyek diketahui mengalihkan kontrak kepada pihak lain.

Padahal 80 persen dari total anggaran proyek sebesar Rp 13 miliar telah dicairkan PT IM.
"Status dari kasus ini telah kami naikkan ke tahap penyidikan sejak Jumat (29/4/2016) lalu. Diduga negara merugi Rp 3,5 miliar bahkan bisa lebih," ujar Sarjono Turin, Selasa (3/5/2016).

Dia mengatakan proyek pembangunan trotoar ini tidak sesuai dengan spesifikasi standar yang ditetapkan dan tidak selesai tepat waktu.
Proyek dimulai Oktober 2015 lalu dan harus selesai dalam kurun 45 hari.

http://www.tribunnews.com/metropolit...nsultan?page=2

usut tuntas pak jaksa emoticon-2 Jempol
emoticon-Takut .....................emoticon-Traveller
BPK mana BPK.... tolong diperiksa itu trotarnya emoticon-Wow
Quote:Original Posted By MasPuthut
BPK mana BPK.... tolong diperiksa itu trotarnya emoticon-Wow


Apalagi BPK...wong BPK kan hanya menyoroti masalah administrasinya saja ?
Buktina dapet WTP koruptor banyak kan ?
Quote:Original Posted By MasPuthut
BPK mana BPK.... tolong diperiksa itu trotarnya emoticon-Wow


bepeka lagi ngurus spt

emoticon-Shutup (S)
Ada aja cara mereka jegal si ahok.. Jd org baik d negeri ini emang susah
Quote:Original Posted By bos.bha.bhi


Apalagi BPK...wong BPK kan hanya menyoroti masalah administrasinya saja ?
Buktina dapet WTP koruptor banyak kan ?


gw malah baru tau predikat WTP itu untuk penilaian bebas koruptor emoticon-Amazed
Quote:Original Posted By Uthe18


gw malah baru tau predikat WTP itu untuk penilaian bebas koruptor emoticon-Amazed


Iya memang kok mestinya ngomong sama agan yang ane quote itu agan ini kan ?
BPK kan memang sudah berapa kali kesempatan ngomong kalau mereka kan hanya menyoroti administrasi bukan korupsi rasanya itu cukup jelas ya ?

Masih bisa dikorup toh anggaran jakarta..??
Katanya penyerapan anggaran rendah biar gak dikorup..
Lah ini proyek trotoar aja disikat juga..
Quote:Original Posted By aganaganaga
Masih bisa dikorup toh anggaran jakarta..??
Katanya penyerapan anggaran rendah biar gak dikorup..
Lah ini proyek trotoar aja disikat juga..


soalnya sumber lain yang lancar udah mampet semua....

kalo proyek ginimah sebenarnya kelas teri.......

tapi gara gara yang lain udah mampet, daripada tidak ada sama sekali.....emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
parah dikorup semua dana
Quote:Original Posted By alienware2000
parah dikorup semua dana



sapa dulu dong gubernurnya emoticon-Recommended Seller
ups saja beli dari menlen
×