alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5728a681620881153d8b456f/askyang-pengalaman-impor-biji-tumbuhan-seeds-dari-china-masuk-gan
ASK!Yang pengalaman impor biji tumbuhan/seeds dari china masuk gan
Tolongin ane gan, Jadi ane beli 9 jenis bibit tanaman di aliexpress , tiap bibit beda seller, nah bibit pertama udah sampe indo, tapi paket ane kesangkut di bea cukai semarang, suruh kirim ijin karantina, tapi ane belum punya ijin karantina, ini pertama kali ane beli bibit tanaman dari luar, bingung jadinya
Masih ada 8 paket lagi yg belum nyampe
Quote:Original Posted By RadenAndri911
Tolongin ane gan, Jadi ane beli 9 jenis bibit tanaman di aliexpress , tiap bibit beda seller, nah bibit pertama udah sampe indo, tapi paket ane kesangkut di bea cukai semarang, suruh kirim ijin karantina, tapi ane belum punya ijin karantina, ini pertama kali ane beli bibit tanaman dari luar, bingung jadinya
Masih ada 8 paket lagi yg belum nyampe


Itu yg ane wanti2 gan, ane juga ada rencana mau import seeds, nyari forwarder sana sini belum ada yg Sanggup. Sampe sekarang belum nemu solusi. Agan sendiri gimana?
Quote:Original Posted By ikuteba


Itu yg ane wanti2 gan, ane juga ada rencana mau import seeds, nyari forwarder sana sini belum ada yg Sanggup. Sampe sekarang belum nemu solusi. Agan sendiri gimana?


Skala gede yah impornya?
Dulu ada anak kaskus yg kasih tau, klo ngambil seeds dari nursery, minta dibikinin sertifikat karantina dari sana,
Nb setau ane klo mo jadi importir seeds, buat cities, kemudia buat ijin pemasukan barang, itu yg ane tau, klo ada kesalahan info, mohon ma'af

Pengalaman gua sih cuman skala kecil, 10 jenis seeds yg lolos 3 jenis doang, sisanya ketahan bea cukai semarang, di suruh dateng karantina semarang, nah karna lokasi ane jauh, ane sempet minta bantuan ke bea cukai tegal, buat di pindah karantina tegal tpi jatohnya gabisa , sue bener..
Klo ane samperin ke semarang bisa tekor ongkos

Beda lagi pengalaman kaskuser lain, impor seeds trus juga ketahan di bea cukai jakarta ( ane lupa jakarta mana) trus di datengin tuh, di suruh karantina seeds, tp bedanya semuanya diurus petugas beacukai sono, byar 7rb fee karantina
Quote:Original Posted By RadenAndri911


Skala gede yah impornya?
Dulu ada anak kaskus yg kasih tau, klo ngambil seeds dari nursery, minta dibikinin sertifikat karantina dari sana,
Nb setau ane klo mo jadi importir seeds, buat cities, kemudia buat ijin pemasukan barang, itu yg ane tau, klo ada kesalahan info, mohon ma'af

Pengalaman gua sih cuman skala kecil, 10 jenis seeds yg lolos 3 jenis doang, sisanya ketahan bea cukai semarang, di suruh dateng karantina semarang, nah karna lokasi ane jauh, ane sempet minta bantuan ke bea cukai tegal, buat di pindah karantina tegal tpi jatohnya gabisa , sue bener..
Klo ane samperin ke semarang bisa tekor ongkos

Beda lagi pengalaman kaskuser lain, impor seeds trus juga ketahan di bea cukai jakarta ( ane lupa jakarta mana) trus di datengin tuh, di suruh karantina seeds, tp bedanya semuanya diurus petugas beacukai sono, byar 7rb fee karantina

Nah berhubung ane di luar daerah [ riau ] takutnya di tahan di jakarta, kan ribet jadinya mesti bayar sekian ribu harus ke jakarta. Ane juga masih mikir gimana caranya. Trims info pengalamannya gan, kalo boleh tah kapan terakhir impor?

Quote:Original Posted By ikuteba

Nah berhubung ane di luar daerah [ riau ] takutnya di tahan di jakarta, kan ribet jadinya mesti bayar sekian ribu harus ke jakarta. Ane juga masih mikir gimana caranya. Trims info pengalamannya gan, kalo boleh tah kapan terakhir impor


Udah lama gan
Mending dicoba aja kecil"an, kan nanti ketauan masalahnya dmn, kalo ane gitu gan suka nyoba" biar tau gmn caranya sendiri
Quote:Original Posted By RadenAndri911


Udah lama gan
Mending dicoba aja kecil"an, kan nanti ketauan masalahnya dmn, kalo ane gitu gan suka nyoba" biar tau gmn caranya sendiri

Sip deh, makasih info nya gan.
Quote:Original Posted By ikuteba

Sip deh, makasih info nya gan.


Sama" gan