alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/572897fc925233dd2a8b456b/rezim-kodok--feedloter-pemerintah-yang-bikin-aturan-kita-yang-dituduh-kartel
( Rezim Kodok ) Feedloter: Pemerintah yang Bikin Aturan, Kita yang Dituduh Kartel
( Rezim Kodok ) Feedloter: Pemerintah yang Bikin Aturan, Kita yang Dituduh Kartel
Jakarta -Sebanyak 32 perusahaan diputuskan denda Rp 106 miliar atas tuduhan kartel oleh Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU). Sebanyak 28 perusahaan yang tergabung dalam Gabungan Pelaku Usaha Peternakan Sapi Potong Indonesia (Gapuspindo), selanjutnya akan mengajukan banding.

Joni Liano, Direktur Eksekutif Gapuspindo menyatakan, perusahaan penggemukan sapi impor atau feedloter selama ini hanya menjalankan aturan pemerintah, termasuk dalam kewajiban penggemukan sapi selama 4 bulan, yang dianggap KPPU sebagai kartel dengan melakukan rescheduling untuk menahan pasokan.

"Industri penggemukan sapi potong merupakan highly regulated industry. Artinya semua kegiatan industri sapi potong diatur pemerintah seperti kuota impor dan proses penggemukan," katanya ditemui di kantor Gapuspindo, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (3/5/2016).

Joni mengungkapkan, proses penggemukan sendiri diatur dalam UU Nomor 41 Tahun 2014 tentang peternakan dan kesehatan hewan. Peraturan turunan dari UU tersebut mengatur bahwa sapi harus melalui proses penggemukan selama 4 bulan.

"Kita hanya operator. Kita jalankan aturan pemerintah, kita yang dituduh kartel. Harusnya kalau kartel, yah kartelnya pemerintah. Lah wong pemerintah yang buat aturan. Ada orang datang ke kandang lihat sapinya banyak kenapa ditahan? Karena harus digemukkan dulu 4 bulan, KPPU nggak ngerti nature bisnis feedloter," jelas Joni.

Soal rescheduling, ujar dia, hal tersebut dilakukan agar pasokan sapi bisa mencukupi selama 4 bulan setelah pemerintah membatasi impor sapi hanya 50.000 ekor pada triwulan III 2015.

"Regulasi tersebut sangat berkaitan dengan dimensi waktu yakni proses penggemukan, serta waktu berlaku izin (impor) akan mempengaruhi produksi dan penjualan. Tidak logis feedloter menahan sapi siap potong, karena akan menambah biaya dan cenderung merugi," tutup Joni.
(feb/feb)

Sumber

Sapi oh sapi riwayatmu kini...... emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir2
kasian ya.. :nyantai
emoticon-Cool ........................emoticon-Traveller
liat paragraf terakhir.

nahan sapi siap potong = rugi karena biaya bertambah.

lah klu pasokan kurang (krna sapi siap potong ditahan) kan harganya naik.

harga naik = untung (berlipat)

dasar kartel!
Itu yg 32+10 ngapain aja?
Coba pake pengacaranya om ucil, pasti menang
Wah kalok kata pak buwas dulu sampeyan bisa kenak uu terorisme kalok dianggap menahan pasokan alias menimbun. Bisa di dor di tempat sampeyan. Konyol to? Konyol jaran emoticon-Traveller
Ya resiko bisnis
Emang bener kartel kok..
kemaren dulu kasus peternak sapi yg ga mau jual sapinya juga juga di tuduh kartel kan.
inilah pemerintah goblok emoticon-Big Grin
ga bisa move on menjadikan rakyat sebagai objek buat di peras dan dipalakin, bukannya berusaha mikirin rakyatnya supaya sejahterah.
apapun ceritanya kalo bisa rakyat itu dipaksa kerja untuk pemerintah.
ya mirip komunis sosialis gitu lah.
Quote:Original Posted By SanEgg
Emang bener kartel kok..


kartelnya si kowi.....emoticon-Big Grin
kartelnya horang kitakkitak,
ini pasti konspirasi pks emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By pandji43
Ya resiko bisnis


Resiko bisnis gimana...padahal kalo baca cuman jalankan peraturan pemerintah. Dijalankan = kartel, tidak dijalankan = melanggar UU pemerintah dan bakal kena sanksi juga. Lebih mirip jebakan....
emoticon-Cool sudah saatnya di gusur tuh kandang sapi

sapinya tinggal di rumah susun / apartemen aja emoticon-Cool
makasih KODOKWI
rezim mu emang HEBAT
emoticon-Wkwkwk
Fix... KPPU nya yang g**l*k.. Tidak memahami strategi pemerintah.. Harus diganti ini anggota komisioner nya.. Laporkan ke KPK.. emoticon-Marah
Rezim dagelan emoticon-Wakaka
Ane juga gak ngerti. nunggu yg ahki komen ajah.
kppu ibarat dosen, soal akademis dilumat tak berbekas, tapi konsep dan asbabun nuzulnya gk dipahami, jadinya ya apalan teksbook...
Quote:Original Posted By bohrauger
liat paragraf terakhir.

nahan sapi siap potong = rugi karena biaya bertambah.

lah klu pasokan kurang (krna sapi siap potong ditahan) kan harganya naik.

harga naik = untung (berlipat)

dasar kartel!



Jadi ni berita, playing piktim ceritanya.



emoticon-2 Jempol