alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/572895c812e257ef1d8b456e/demi-laut-china-selatan-china-adu-domba-asean
Peringatan! 
Demi Laut China Selatan, China Adu Domba ASEAN

BEIJING, KOMPAS.com — China menggerakkan mesin diplomasi untuk mencari dukungan atas klaimnya di Laut China Selatan (LCS).

Upaya tersebut dilakukan menjelang pengumuman keputusan Pengadilan Arbitrase Internasional di Den Haag, Belanda, seperti dilaporkan Deutche Welle, Senin (2/5/2016).

Setelah bulan-bulan penuh provokasi militer, China kini mulai menghidupkan mesin diplomasi untuk membetoni klaimnya atas LCS. Langkah itu diambil menjelang keputusan Pengadilan Arbitrase Internasional di Den Haag, Belanda, yang akan diumumkan dalam beberapa pekan.

Baru-baru ini, negeri "Tirai Bambu" itu berhasil mengamankan dukungan Belarusi dan Pakistan.

Kedua negara itu kini "menghormati" sikap China dalam konflik tersebut. Demikian tulis Kementerian Luar Negeri di Beijing.

Dalam pertemuan tingkat Menteri Luar Negeri Asia dan Timur Tengah, Presiden China Xi Jinping mengatakan, Beijing "bersikeras memecahkan masalah LCS secara damai lewat konsultasi dan negosiasi dengan pihak yang bersangkutan".

Beijing diyakini berupaya memecah ASEAN lewat diplomasi.

Belum lama ini, media-media China mengutip Juru Bicara Kementerian Luar Negeri China ihwal kesepakatan dengan Kamboja, Laos, dan Brunei, bahwa konflik di LCS tidak akan membebani hubungan China dan ASEAN.

Strategi bilateral China


Selain itu, keempat negara telah bersepakat akan mencari solusi lewat dialog langsung antara negara, bukan melalui ASEAN. Kesepakatan itu dibantah oleh juru bicara Pemerintah Kamboja, Phay Siphan. Dikatakan, Kamboja tetap bersikap netral.

Dengan strategi mencari damai lewat negosiasi bilateral, China dicurigai ingin menggunakan kekuatan politiknya untuk menekan masing-masing negara yang bertikai.

Sebab itu pula, Pemerintah Amerika Serikat mengimbau ASEAN untuk memperkuat persatuan.

ASEAN sebagai sebuah organisasi "memiliki keunggulan dalam jumlah" untuk menghadapi isu sulit, seperti LCS, kata Anthony Blinken, Wakil Menteri Luar Negeri AS.

Menurut dia, ASEAN harus berpegang pada keputusan Pengadilan Arbitrase Internasional di Den Haag terkait gugatan Filipina ihwal Kepulauan Spratly.

China yang menolak mengakui pengadilan tersebut juga dilaporkan aktif melobi negara lain untuk mengikuti sikapnya.


waspada adu domba



Ini kalau kena strategi maju satu-persatunya, laut natuna bakal makin sering dimasukin kapal maling ikan china emoticon-Big Grin

biasa aj.. klo mau perang ya sinilah:nyantai
jangan mau diadu domba
Bentuk task force Asean, untuk hadapi teroris dan ancaman global
Quote:Original Posted By


ASEAN sebagai sebuah organisasi "memiliki keunggulan dalam jumlah" untuk menghadapi isu sulit, seperti LCS, kata Anthony Blinken, Wakil Menteri Luar Negeri AS.

Menurut dia, ASEAN harus berpegang pada keputusan Pengadilan Arbitrase Internasional di Den Haag terkait gugatan Filipina ihwal Kepulauan Spratly.



yg bilang adalah amerika ( barat )

semua org udah tahu bahwa amerika ( barat) terkenal dgn adu domba ,propaganda ,& konspirasinya

amerika ( barat) itu begitu ketakutan melihat hegemoninya di dunia pelan2 digantikan oleh China ( asia )

amerika ( barat) sewot melihat hubungan China & ASEAN
Investasi China dan ASEAN Lampaui US $ 150 Miliar
http://www.kaskus.co.id/thread/56f23...us--150-miliar
Ya mari kita liat yg terjadi di LCS kedepan spt apa
Quote:Original Posted By tenglengwotik


Ini kalau kena strategi maju satu-persatunya, laut natuna bakal makin sering dimasukin kapal maling ikan china emoticon-Big Grin[/B]



kapal maling ikan Indonesia langgar wilayah
2.500 kapal nelayan Indonesia ditenggelamkan Australia
si bule amerika itu sewot

percuma pamer2 kapal induk dgn 3 kapal perang tapi tak bisa usir China dari laut china selatan
emoticon-Wkwkwk

amerika ( barat) adu domba timur tengah
udah obrak abrik timur tengah

skrg giliran asia yg akan diadu domba oleh amerika ( barat)
Quote:Original Posted By drunkard.jp.



kapal maling ikan Indonesia langgar wilayah
2.500 kapal nelayan Indonesia ditenggelamkan Australia


ealah, duta menlen muncul disini. jadi elo dukung pemerintah indonesia tenggelemin kapal maling ikan cina gak ? emoticon-Big Grin
apa salah dombaemoticon-Traveller
Ironisnya disini malah mendewakan cina untuk jadi pemimpin emoticon-Najis
sudahlah biarin aja asean tuh ribet. myanmar rasis, dan beberapa asean tuh rasis. indonesia juga tergolong rasis. pemikiran asean lom maju dan berkembang mungkin kecuali singapura. philipina dari dulu masih ngeklaim malaysia. indonesia negara sebesar ini punya hutang luar negeri terbanyak ke singapura.
Uda sikat aja ....ww 3
adu domba adanya di garut coy ............... emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By 39.211
Ironisnya disini malah mendewakan cina untuk jadi pemimpin emoticon-Najis


cina master race
Kalo misal laut cina selatan dikuasai cina, kasian negara asean yg punya laut jadi hilang lautnye.. dan konyolnya lagi, ada negara asean yg dukung cina menguasai laut cina selatan.
Asean yg katanye solid cuman wacana doang emoticon-Ngakak

Pergerakan cina didunia ini emg ngeselin mulai dari lauit cina, ikut2an konflik di timteng dan join sama rusia, dll emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By drunkard.jp.
si bule amerika itu sewot

percuma pamer2 kapal induk dgn 3 kapal perang tapi tak bisa usir China dari laut china selatan
emoticon-Wkwkwk

amerika ( barat) adu domba timur tengah
udah obrak abrik timur tengah

skrg giliran asia yg akan diadu domba oleh amerika ( barat)


Bisa aja AS ngusir cina atau selesaikan masalah terroris di timteng.. tp terhalang oleh HAM yg AS sendiri pencetusnya.. nanti kalo asal serang, HAM HAM tailah bermunculan emoticon-Ngakak
bule ma china rasist,
gue mau kursus rusia di kyrgyz dilarang2