alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5728906b60e24b9e268b4572/bitcoin-yang-anarkis-tapi-dipercaya
Bitcoin yang anarkis tapi dipercaya
Bitcoin yang anarkis tapi dipercaya
MASA DEPAN | World Economic Forum menyebut Bitcoin yang radikal itu sebagai alat pembayaran masa mendatang.
Jika anarki adalah penolakan terhadap kuasa negara dan hierarkinya, sistem Bitcoin bisa disebut anarkis. Ya, anarkis tanpa harus dihubungkan dengan amuk dan perusakan.

Bitcoin adalah mata uang digital yang tak menghiraukan negara dan bank sentral. Kendali tata uang, termasuk nilai tukarnya, sepenuhnya ada pada komunitas pengguna yang lintas negara.

Bitcoin, yang berdasarkan pemrograman dan penyandian rumit lagi jauh, diciptakan pada 2008, dan resmi digunakan sejak 2009. Dunia menerima nama samaran Satoshi Nakamoto, nama yang berperisa Jepang, yang dipakai oleh si pencipta.

Kemarin (Senin, 2/5/2016), The Economist mengabarkan bahwa Satoshi Nakamoto adalah Craig Steven Wright (45), ilmuwan komputer dari Australia.

Wright menyamar dengan nama Jepun karena terilhami oleh seorang filsuf Tominaga Nakamoto dari abad ke-18. Nama ini diabadikan di Naucalpan de Juarez, Meksiko, untuk perguruan tinggi: Universidad Tominaga Nakamoto.

World Economic Forum menyebut Bitcoin sebagai uang radikal masa depan yang berbasis komunitas, kepercayaan antarmanusia, dan teknologi.

Bagi penggunanya, Bitcoin itu cara yang mudah dalam bayar membayar, tak perlu belitan birokratis, bahkan biayanya jauh lebih murah dari transaksi antarbank mana pun.

Dari sepuluh keunggulan Bitcoin versi Cointelegraph (27/8/2014), tiga di antaranya adalah lingkup global (kecuali di Korea Utara, Iran, Afghanistan, dan Haiti), privasi terjaga, dan kemudahan karena tak harus terhubung dengan kartu kredit sebagaimana PayPal.

Jika Anda ingin memahami perkembangan Bitcoin di Indonesia, termasuk cara jual belinya, cobalah tengok blog Bitcoin Indonesia.

Kurs harian juga termuat di sana. Kurs hari ini (Selasa, 3/5/2016) adalah 1 BTC = Rp5.911.300.

Selain situs tadi ada pula artikel di TechinAsia, "Bitcoin 101 untuk Para Pemula".

Adapun lapak daring yang menerima pembayaran dengan Bitcoin antara lain kios kaos Tees Indonesia.


Sumber : https://beritagar.id/artikel/infogra...tapi-dipercaya

---

Aku sekarang sudah main bitcoin gan emoticon-Cool