alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57288bee9a0951bb3e8b4567/yuyun-kisah-sedih-dara-bengkulu
Sedih 
Yuyun, Kisah Sedih Dara Bengkulu
Tewas usai diperkosa 14 pria.

Yuyun memang bukan siapa-siapa. Ia hanya remaja 14 tahun, yang terdaftar di SMPN 5 Padang Ulak Tanding, di Desa Kasie Kasubun, Bengkulu. Namun namanya menjadi buah bibir di Tanah Air, karena gadis malang itu ditemukan tak bernyawa, dalam kondisi tertelungkup di semak-semak di perkebunan kopi, ditutupi dedaunan basah.

Setelah dilakukan pemeriksaan, Yuyun diperkosa 14 lelaki mabok sepulang sekolah. Pelaku telah ditangkap dan kasusnya tengah diproses di kepolisian. Pelaku mendapat ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara dan hal tersebut dianggap tak setimpal dengan perbuatannya.

Dan di balik kasus pemerkosaan disertai pembunuhan yang tengah berjalan di ranah hukum, cumicumi.com mencoba mencari tahu seperti apa pribadi Yuyun. Dari berbagai sumber, seperti inilah sosok Yuyun di mata keluarga dan Wali Kelasnya:

Siswi Cerdas

Yuyun, Kisah Sedih Dara Bengkulu

Yuyun merupakan siswi cerdas di kelas. Ia adalah pelajar kelas I SMPN 5 Padang Ulak Tanding, Bengkulu. Di semester pertama saja, Yuyun menduduki peringkat ketiga dari 32 murid di kelasnya.

Mudah Bergaul

Yuyun, Kisah Sedih Dara Bengkulu

Tak hanya cerdas, Yuyun juga merupakan sosok remaja yang pandai bergaul. Ia juga supel kepada teman sekelas, kakak kelas dan para guru. Sikap Yuyun yang baik itu, membuat Teguh sebagai Wali Kelas bangga.

Sosok Periang

Yuyun, Kisah Sedih Dara Bengkulu

Yuyun tumbuh seperti anak remaja pada umumnya. Ia adalah anak yang periang dan membanggakan orang tua. Maka ketika Yuyun tak kunjung pulang dan ditemukan tewas, keluarga sangat terpukul. Dan kini, si periang itu telah pergi untuk selamanya. O vin/berbagai sumber

Sumur: http://www.cumicumi.com/news/read/95...tu-telah-pergi

Baca juga gann Tasya Kamila Berharap Keadilan Untuk Yuyun

:terimakasih :terimakasih :terimakasih
dikasih umpan buaya saja...pemuda2 sampah itu..
Quote:Original Posted By roger_more2
dikasih umpan buaya saja...pemuda2 sampah itu..


terlalu cepat proses matinya

di kurung aja dalam sel

tiap hari dikasih siksaan yang berbeda

jangan sampe mati, tapi biarin hidup

lakukan terus sampe seumur hidup merekaemoticon-Angkat Beer
R.I.P untukk adik Yuyun, semoga tenang di alam sana dan mendapatkan tempat yang layak disisi-Nya emoticon-Berduka (S) emoticon-norose

Walaupun beberapa orang pelaku berusia dibawah umur, gue berharap hukum dapat ditegakkan seadil-adilnya. Masalahnya gue ngerti kondisi moral bangsa ini sudah sedemikian buruknya, terutama generasi mudanya.
Gue ngomong seperti ini bukan karena gue adalah orangtua yang merasa diri gue paling benar dan tidak pernah berbuat salah, melainkan gue salah satu generasi muda yang turut prihatin atas kemerosotan moral yang terjadi saat ini emoticon-Tai

Efek buruk dari pornografi juga menurut gue sudah sedemikian parahnya buat mereka-mereka yang masih berusia muda ini. Karena mereka belum bisa sadar sepenuhnya dengan apa yang mereka dengar, tonton/lihat dan lakukan. Ditambah lagi mungkin dengan lingkungan pergaulan yang tidak positif, sehingga mereka kerap kali bisa bersinggungan dengan minuman keras bahkan narkoba.
Padahal dengan adanya pemberitaan-pemberitaan yang marak mengenai hal-hal ini, semestinya cukup bisa menyadarkan mereka bahwa apa yang ingin mereka lakukan atau sedang mereka lakukan saat ini adalah tidak benar/pantas dan bisa berpotensi menjadi tindak kriminal emoticon-Mad (S)

Gue bener-bener penasaran, kemana sih peran orang tua selama ini??
Terus terang gue ditumbuhkan di lingkungan keluarga yang didikannya cukup keras, dimana gue dulu sering menerima omelan, bahkan sampai sabetan gagang sapu kalau semisalnya gue melakukan kenakalan. Padahal hanya sebatas kenakalan wajar anak-anak seusia gue saat itu (sekitar 13 sampai 16 tahun umur gue saat itu), sementara gue sering melihat anak-anak seusia gue ini sekarang malah justru melakukan kenakalan yang menurut gue lebih parah emoticon-Nohope emoticon-norose
Ngga usah jauh-jauh ngomong kenakalan parah seperti apa. Waktu malam-malam saja tentu kita sering melihat bocah-bocah atau remaja tanggung yang nongkrong di satu ruko atau pojokan suatu tempat/daerah. Dan seringkali disana terlihat cabe-cabean dan terong-terongan dengan gaya berpacaran yang "diluar batas kewajaran". Sekali lagi, dimana peran orangtua pada jaman sekarang ini dengan kendornya pengawasan terhadap anak-anak mereka tersebut? emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S)

Tapi memang semakin kesini, gue bisa sedikit memaklumi kondisi tersebut. Kenapa??
Gue sudah sering ngeliat pemberitaan di tivi yang mengabarkan seorang murid sekolah yang melaporkan gurunya karena tidak terima diomelin. Gue sering ngeliat pemberitaan di tivi yang mengabarkan bahwa orangtua dilaporkan ke komnas perlindungan anak karena menampar/memukuli anaknya yang sebenarnya memang pantas untuk mendapatkannya (karena kenakalannya yang mungkin sudah kelewatan). Jadinya gue berpikir, apa mungkin orangtua-orangtua ini menjadi "takut" apabila mendidik anak-anaknya dengan sedikit kekerasan, dengan tujuan untuk memberikan efek jera dan peringatan bahwa apa yang dilakukan oleh anaknya itu salah. Apalagi untuk kenakalan yang sudah sangat keterlaluan atau diluar batas kewajaran kenakalan anak seusianya emoticon-Berduka (S)

Dimana peran orangtua sesungguhnya? emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S)

Dan sepertinya menurut gue, perlu adanya semacam penyuluhan atau pendidikan bagi orangtua mengenai kekhawatiran seperti ini. Pasalnya, kelonggaran-kelonggaran yang dilakukan oleh orangtua, secara sadar atau tidak dapat memberikan "jalan" yang salah bagi anak-anak mereka sendiri. Ya generasi muda saat ini. Dan kalau kalau kondisi seperti ini sudah semakin parah dibiarkan, lalu siapa lagi yang akan dapat kita andalkan untuk menjaga kelangsungan negeri ini untuk menjadi negeri yang maju, berprestasi dan memegang teguh prinsip dan adat ketimuran serta menjadi bangsa yang disegani oleh bangsa lain seperti dahulu kala??
Terus terang saja saya berani katakan, negeri atau bangsa ini sudah terlalu penuh oleh orang-orang busuk dan menjijikkan, dari yang kelas teri sampai kelas kakap. Busuk emoticon-Frown emoticon-Tai emoticon-Tai emoticon-Tai

emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S)
kasian bgt, msh kecil pula:sedih
klo gue jadi orang tua dik yuyun nih Gue dah ga peduli hukum dunia kaya apaan. pokonya tu 14 anak yang bunuh gua matiin semua satu2. gua gorok satu2 leher nya
dikebiri aja tuh, potong anunya..
para pelaku masih sekolah tapi :

1. mabuk2an
2. penganiayaan
3. pemerkosaan
4. pembunuhan

dan semua terencana ..
pasal berlapis sangat2 setimpal.. lupakan perlindungan dibawah umur.. tindakan ke 14 pelaku sangat amat keji, biadab, tak bermoral.. beri contoh buat mereka yg masih sekolah bahwa tindakan ke 14 orang ini tidak pantas ditiru dan diberikan hukuman yg amat sangat adil, bertanggung jawab dan bermoral..

kalau di hukum mati pastikan dengan putusan pengadilan..
kalau di hukum seumur hidup pastikan pula dengan putusan pengadilan..
kalau di hukum kebiri pastikan pula dengan putusan pengadilan..

asal jangan sampai dibebaskan ke 14 pelaku ini.. amit2..

ini sebagai contoh..

jangan ada lagi legalisasi alkohol di seluruh indonesia...

#NYALAUNTUKYUYUN
Quote:Original Posted By tnvrtlss88
R.I.P untukk adik Yuyun, semoga tenang di alam sana dan mendapatkan tempat yang layak disisi-Nya emoticon-Berduka (S) emoticon-norose

Walaupun beberapa orang pelaku berusia dibawah umur, gue berharap hukum dapat ditegakkan seadil-adilnya. Masalahnya gue ngerti kondisi moral bangsa ini sudah sedemikian buruknya, terutama generasi mudanya.
Gue ngomong seperti ini bukan karena gue adalah orangtua yang merasa diri gue paling benar dan tidak pernah berbuat salah, melainkan gue salah satu generasi muda yang turut prihatin atas kemerosotan moral yang terjadi saat ini emoticon-Tai

Efek buruk dari pornografi juga menurut gue sudah sedemikian parahnya buat mereka-mereka yang masih berusia muda ini. Karena mereka belum bisa sadar sepenuhnya dengan apa yang mereka dengar, tonton/lihat dan lakukan. Ditambah lagi mungkin dengan lingkungan pergaulan yang tidak positif, sehingga mereka kerap kali bisa bersinggungan dengan minuman keras bahkan narkoba.
Padahal dengan adanya pemberitaan-pemberitaan yang marak mengenai hal-hal ini, semestinya cukup bisa menyadarkan mereka bahwa apa yang ingin mereka lakukan atau sedang mereka lakukan saat ini adalah tidak benar/pantas dan bisa berpotensi menjadi tindak kriminal emoticon-Mad (S)

Gue bener-bener penasaran, kemana sih peran orang tua selama ini??
Terus terang gue ditumbuhkan di lingkungan keluarga yang didikannya cukup keras, dimana gue dulu sering menerima omelan, bahkan sampai sabetan gagang sapu kalau semisalnya gue melakukan kenakalan. Padahal hanya sebatas kenakalan wajar anak-anak seusia gue saat itu (sekitar 13 sampai 16 tahun umur gue saat itu), sementara gue sering melihat anak-anak seusia gue ini sekarang malah justru melakukan kenakalan yang menurut gue lebih parah emoticon-Nohope emoticon-norose
Ngga usah jauh-jauh ngomong kenakalan parah seperti apa. Waktu malam-malam saja tentu kita sering melihat bocah-bocah atau remaja tanggung yang nongkrong di satu ruko atau pojokan suatu tempat/daerah. Dan seringkali disana terlihat cabe-cabean dan terong-terongan dengan gaya berpacaran yang "diluar batas kewajaran". Sekali lagi, dimana peran orangtua pada jaman sekarang ini dengan kendornya pengawasan terhadap anak-anak mereka tersebut? emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S)

Tapi memang semakin kesini, gue bisa sedikit memaklumi kondisi tersebut. Kenapa??
Gue sudah sering ngeliat pemberitaan di tivi yang mengabarkan seorang murid sekolah yang melaporkan gurunya karena tidak terima diomelin. Gue sering ngeliat pemberitaan di tivi yang mengabarkan bahwa orangtua dilaporkan ke komnas perlindungan anak karena menampar/memukuli anaknya yang sebenarnya memang pantas untuk mendapatkannya (karena kenakalannya yang mungkin sudah kelewatan). Jadinya gue berpikir, apa mungkin orangtua-orangtua ini menjadi "takut" apabila mendidik anak-anaknya dengan sedikit kekerasan, dengan tujuan untuk memberikan efek jera dan peringatan bahwa apa yang dilakukan oleh anaknya itu salah. Apalagi untuk kenakalan yang sudah sangat keterlaluan atau diluar batas kewajaran kenakalan anak seusianya emoticon-Berduka (S)

Dimana peran orangtua sesungguhnya? emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S)

Dan sepertinya menurut gue, perlu adanya semacam penyuluhan atau pendidikan bagi orangtua mengenai kekhawatiran seperti ini. Pasalnya, kelonggaran-kelonggaran yang dilakukan oleh orangtua, secara sadar atau tidak dapat memberikan "jalan" yang salah bagi anak-anak mereka sendiri. Ya generasi muda saat ini. Dan kalau kalau kondisi seperti ini sudah semakin parah dibiarkan, lalu siapa lagi yang akan dapat kita andalkan untuk menjaga kelangsungan negeri ini untuk menjadi negeri yang maju, berprestasi dan memegang teguh prinsip dan adat ketimuran serta menjadi bangsa yang disegani oleh bangsa lain seperti dahulu kala??
Terus terang saja saya berani katakan, negeri atau bangsa ini sudah terlalu penuh oleh orang-orang busuk dan menjijikkan, dari yang kelas teri sampai kelas kakap. Busuk emoticon-Frown emoticon-Tai emoticon-Tai emoticon-Tai

emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S)


peran org tua terhadap anaknya telah dibatasi oleh uu ala liberal barat gan. nyata kehancurannya akibat ngekor ke barat tapi tetap aja menutup mata. emoticon-Mewek

Emang Ada 14 anak barat memperkosa seorang anak?
Gw di eropa boleh minum alkohol tapi gw ga terlalu suka alasan pertama buang buang duit. Ke 2. Gw pusing habis minum alkohol

Hidup adalah pilihan
Kebebasan yg gw rasakan, gw ga manfaatkan

Turut berduka utk yuyun.
Quote:Original Posted By creeboos


peran org tua terhadap anaknya telah dibatasi oleh uu ala liberal barat gan. nyata kehancurannya akibat ngekor ke barat tapi tetap aja menutup mata. emoticon-Mewek



Quote:Original Posted By lovcky
Emang Ada 14 anak barat memperkosa seorang anak?
Gw di eropa boleh minum alkohol tapi gw ga terlalu suka alasan pertama buang buang duit. Ke 2. Gw pusing habis minum alkohol

Hidup adalah pilihan
Kebebasan yg gw rasakan, gw ga manfaatkan

Turut berduka utk yuyun.


Itu tandanya elo masih punya kontrol diri emoticon-thumbsup

Yang dimaksud agan itu mungkin bukan begitu.
Dia menitikberatkan kerancuan penegakan undang-undang perlindungan anak yang ternyata bisa membuat jeratan hukum terhadap pelaku menjadi tidak maksimal. Padahal kita tau sendiri, bocah-bocah seumuran 14 s/d 17 tahun sekarang ini perilakunya sudah banyak yang diluar batas bos emoticon-Berduka (S)

Dan apabila perilaku tersebut sudah kebablasan, bakalan banyak dampak negatif yang terjadi, salah satunya ya pemerkosaan seperti yang dialami Yuyun ini. Gue berani ngomong begini karena gue liat dengan mata kepala gue sendiri, ngga usahlah kita bawa-bawa nantinya segala urusan berdasarkan survei apa ngga emoticon-Smilie

Tapi karena usia para pelaku yang masih dibawah umur, malah bisa menjadi bahan pertimbangan untuk keringanan hukuman. Padahal nyatanya, perbuatan mereka-mereka itu sudah tergolong tindakan yang biadab.

No offense, untuk masalah minum minuman seperti itu, memang balik lagi ke diri kita sendiri. Masih bisa kontrol apa ngga, sesuai takaran yang kita mampu apa ngga. Karena pada dasarnya segala sesuatu yang berlebihan itu memang tidak baik emoticon-Smilie emoticon-Angkat Beer
udahlah pelakunya hukum mati aja, dah terlalu keji bos sampe dibunuh..kalo dilepas msh mau ada jatuh korban lg nnti emoticon-Cape d... (S)
hukum mati udah itu aja. emoticon-Mad

Ane percaya sikap seseorang itu sangat dipengaruhi didikan orang tua di keluarganya.. Nah itu para pelakunya korban didikan orang tua yg salah.. ortunya ga punya bekal skill parenting yg mumpuni..

Udah deh, kalo gak bisa didik anak, gak usah bikin anak..!! Kalo perlu disteril aja sekalian noh orang2 yg gak bisa (dan gak mau belajar) buat punya skill parenting yg oke.. Percuma juga subur kalo gak bisa ngedidik, malah MENYUBURKAN KEBURUKAN.. kasian orang lain yg jadi korban.. emoticon-Berduka (S)
kalu gue kakaknya yuyun pasti dah gue bantai semua pelakunya.bajingan baik gk berperikemanusiaan.salah apa coba yuyun sampek setega itu??????emoticon-Mad (S) emoticon-Marah
Mending di siksa aja yang begituan mah... Dikurung,,, trus tiap hari tu otong mereka disayat sayat mpe hampir putus emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By tnvrtlss88
R.I.P untukk adik Yuyun, semoga tenang di alam sana dan mendapatkan tempat yang layak disisi-Nya emoticon-Berduka (S) emoticon-norose

Walaupun beberapa orang pelaku berusia dibawah umur, gue berharap hukum dapat ditegakkan seadil-adilnya. Masalahnya gue ngerti kondisi moral bangsa ini sudah sedemikian buruknya, terutama generasi mudanya.
Gue ngomong seperti ini bukan karena gue adalah orangtua yang merasa diri gue paling benar dan tidak pernah berbuat salah, melainkan gue salah satu generasi muda yang turut prihatin atas kemerosotan moral yang terjadi saat ini emoticon-Tai

Efek buruk dari pornografi juga menurut gue sudah sedemikian parahnya buat mereka-mereka yang masih berusia muda ini. Karena mereka belum bisa sadar sepenuhnya dengan apa yang mereka dengar, tonton/lihat dan lakukan. Ditambah lagi mungkin dengan lingkungan pergaulan yang tidak positif, sehingga mereka kerap kali bisa bersinggungan dengan minuman keras bahkan narkoba.
Padahal dengan adanya pemberitaan-pemberitaan yang marak mengenai hal-hal ini, semestinya cukup bisa menyadarkan mereka bahwa apa yang ingin mereka lakukan atau sedang mereka lakukan saat ini adalah tidak benar/pantas dan bisa berpotensi menjadi tindak kriminal emoticon-Mad (S)

Gue bener-bener penasaran, kemana sih peran orang tua selama ini??
Terus terang gue ditumbuhkan di lingkungan keluarga yang didikannya cukup keras, dimana gue dulu sering menerima omelan, bahkan sampai sabetan gagang sapu kalau semisalnya gue melakukan kenakalan. Padahal hanya sebatas kenakalan wajar anak-anak seusia gue saat itu (sekitar 13 sampai 16 tahun umur gue saat itu), sementara gue sering melihat anak-anak seusia gue ini sekarang malah justru melakukan kenakalan yang menurut gue lebih parah emoticon-Nohope emoticon-norose
Ngga usah jauh-jauh ngomong kenakalan parah seperti apa. Waktu malam-malam saja tentu kita sering melihat bocah-bocah atau remaja tanggung yang nongkrong di satu ruko atau pojokan suatu tempat/daerah. Dan seringkali disana terlihat cabe-cabean dan terong-terongan dengan gaya berpacaran yang "diluar batas kewajaran". Sekali lagi, dimana peran orangtua pada jaman sekarang ini dengan kendornya pengawasan terhadap anak-anak mereka tersebut? emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S)

Tapi memang semakin kesini, gue bisa sedikit memaklumi kondisi tersebut. Kenapa??
Gue sudah sering ngeliat pemberitaan di tivi yang mengabarkan seorang murid sekolah yang melaporkan gurunya karena tidak terima diomelin. Gue sering ngeliat pemberitaan di tivi yang mengabarkan bahwa orangtua dilaporkan ke komnas perlindungan anak karena menampar/memukuli anaknya yang sebenarnya memang pantas untuk mendapatkannya (karena kenakalannya yang mungkin sudah kelewatan). Jadinya gue berpikir, apa mungkin orangtua-orangtua ini menjadi "takut" apabila mendidik anak-anaknya dengan sedikit kekerasan, dengan tujuan untuk memberikan efek jera dan peringatan bahwa apa yang dilakukan oleh anaknya itu salah. Apalagi untuk kenakalan yang sudah sangat keterlaluan atau diluar batas kewajaran kenakalan anak seusianya emoticon-Berduka (S)

Dimana peran orangtua sesungguhnya? emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S)

Dan sepertinya menurut gue, perlu adanya semacam penyuluhan atau pendidikan bagi orangtua mengenai kekhawatiran seperti ini. Pasalnya, kelonggaran-kelonggaran yang dilakukan oleh orangtua, secara sadar atau tidak dapat memberikan "jalan" yang salah bagi anak-anak mereka sendiri. Ya generasi muda saat ini. Dan kalau kalau kondisi seperti ini sudah semakin parah dibiarkan, lalu siapa lagi yang akan dapat kita andalkan untuk menjaga kelangsungan negeri ini untuk menjadi negeri yang maju, berprestasi dan memegang teguh prinsip dan adat ketimuran serta menjadi bangsa yang disegani oleh bangsa lain seperti dahulu kala??
Terus terang saja saya berani katakan, negeri atau bangsa ini sudah terlalu penuh oleh orang-orang busuk dan menjijikkan, dari yang kelas teri sampai kelas kakap. Busuk emoticon-Frown emoticon-Tai emoticon-Tai emoticon-Tai

emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S)


Quote:Original Posted By gesermeja
para pelaku masih sekolah tapi :

1. mabuk2an
2. penganiayaan
3. pemerkosaan
4. pembunuhan

dan semua terencana ..
pasal berlapis sangat2 setimpal.. lupakan perlindungan dibawah umur.. tindakan ke 14 pelaku sangat amat keji, biadab, tak bermoral.. beri contoh buat mereka yg masih sekolah bahwa tindakan ke 14 orang ini tidak pantas ditiru dan diberikan hukuman yg amat sangat adil, bertanggung jawab dan bermoral..

kalau di hukum mati pastikan dengan putusan pengadilan..
kalau di hukum seumur hidup pastikan pula dengan putusan pengadilan..
kalau di hukum kebiri pastikan pula dengan putusan pengadilan..

asal jangan sampai dibebaskan ke 14 pelaku ini.. amit2..

ini sebagai contoh..

jangan ada lagi legalisasi alkohol di seluruh indonesia...

#NYALAUNTUKYUYUN


Quote:Original Posted By lovcky
Emang Ada 14 anak barat memperkosa seorang anak?
Gw di eropa boleh minum alkohol tapi gw ga terlalu suka alasan pertama buang buang duit. Ke 2. Gw pusing habis minum alkohol

Hidup adalah pilihan
Kebebasan yg gw rasakan, gw ga manfaatkan

Turut berduka utk yuyun.




Setuju ama agan-agan emoticon-2 Jempol
Penjual mirasnya juga harus dicari tuh..

itu sih bukan kenakalan remaja lagi..
Daerah tempat almarhumah emg termasuk kecamatan termiskin dalam provinsi termiskin di Indonesia,,krn faktor itulah ditambah peredaran miras yg merajalela membuat remaja dsn sdh lepas kontrol jauh dr moral dan pendidikan krn yg dipikirkan mereka hanya utk makan sj susah ,,memang (maaf)dr sumber yg sy baca tingkat kekerasan dsn termasuk tinggi ap lg klo sampai 14 org yg jd pemerkosa sungguh sangat akut kebejatan moral didaerah tsb ,yg saya harapkan peran seluruh pihak yg terkait mesti terlihat nyata dan segera
Quote:Original Posted By House0fPain
Daerah tempat almarhumah emg termasuk kecamatan termiskin dalam provinsi termiskin di Indonesia,,krn faktor itulah ditambah peredaran miras yg merajalela membuat remaja dsn sdh lepas kontrol jauh dr moral dan pendidikan krn yg dipikirkan mereka hanya utk makan sj susah ,,memang (maaf)dr sumber yg sy baca tingkat kekerasan dsn termasuk tinggi ap lg klo sampai 14 org yg jd pemerkosa sungguh sangat akut kebejatan moral didaerah tsb ,yg saya harapkan peran seluruh pihak yg terkait mesti terlihat nyata dan segera


Kemiskinan adalah akar kejahatan. Sumber kemiskinan adalah mindset yg salah dan koruptor. Tp salahin pornografy rasanya jg gak tepat. Negara Eropa As Jepang yg legalkn bokep juga lebih bermoral tak tega rape n membunuh ank gadis org.