alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57288a9b60e24ba4388b4567/awas-beredar-uang-pecahan-200-ribu-palsu
Awas!! Beredar Uang Pecahan 200 Ribu Palsu
Quote:Awas!! Beredar Uang Pecahan 200 Ribu Palsu

Quote:Waspada!! karena telah beredar uang palsu pecahan 200ribu. dilihat sekilas uang tersebut terlihat seperti uang keluaran bank indonesia. tapi hal tersebut adalah hoax.

Indoberita.com – Belakangan ini, masyarakat sempat dihebohkan dengan beredarnya gambar mengenai uang baru pecahan Rp 200.000 di media sosial. Gambar uang baru pecahan 200 ribu tersebut langsung banyak di share oleh beberapa pengguna media sosial sehingga banyak orang yang langsung mempercayainya tanpa mencari kebenarannya terlebih dahulu.

Dalam gambar tersebut, memperlihatkan uang baru pecahan Rp 200 ribu dengan kombinasi warna ungu, kuning dan putih dengan gambar orang sedang naik kuda. Selain gambar tersebut, dibawahnya terdapat tulisan “PECAHAN UANG KRTAS RP 200.000 RESMI DIEDARKAN HARI INI, WAJIB DISHARE!! SEMUA HARUS TAHu”

Beredarnya gambar uang baru pecahan 200 ribu tersebut, tentu saja membuat publik bertanya-tanya mengenai kebenarannya. Bank Indonesia (BI) selaku lembaga yang mempunyai hak untuk menerbitkan uang rupiah membantah jika mereka telah menerbitkan uang baru pecahan Rp 200.000,-

“Terkait informasi yang beredar di medsos mengenai uang pecahan Rp 200.000, Bank Indonesia menyatakan bahwa informasi tersebut tidak benar,” kata Kepala Departemen Komunikasi Bank Indonesia, Tirta Segara.

Lebih lanjut Tirta mengatakan bahwa gambar uang pecahan Rp 200 ribu tersebut disebarkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Karena selama ini BI memiliki aturan jika ingin menerbitkan uang baru.

Setiap kali BI mengeluarkan uang Rupiah pecahan baru, mereka akan mengeluarkan pernyatan resmi di media masa dan laman resmi BI di http://www.bi.go.id Jadi bisa dipastikan jika gambar uang baru pecahan Rp 200.000 tersebut adalah HOAX.


indoberita.com – Gambar uang baru pecahan Rp 200.000 bukan hanya beredar di Facebook saja, namun juga di Youtube. Hal ini semakin membuat publik bingung mengenai kebenaran dari berita tersebut. Dalam video di Youtube tersebut, memperlihatkan gambar uang pecahan Rp 200.000 dengan kombinasi warna ungu, kuning dan putih dengan gambar orang sedang naik kuda.

Bank Indonesia (BI), selaku lembaga yang berhak menerbitkan uang Rupiah di Indonesia akhirnya angkat bicara mengenai beredarnya video uang baru pecahan Rp 200.000 tersebut di Youtube dan media sosial lainnya. BI membantah bahwa mereka telah menerbitkan uang baru tersebut.

Awas!! Beredar Uang Pecahan 200 Ribu Palsu
youtube-thumbnail


“Terkait informasi yang beredar di medsos mengenai uang pecahan Rp 200.000, Bank Indonesia menyatakan bahwa informasi tersebut tidak benar. Untuk tiap uang pecahan baru yang dikeluarkan, Bank Indonesia akan mengeluarkan pernyataan resmi di media massa dan website =www kata Kepala Departemen Komunikasi Bank Indonesia.

BI menghimbau agar masyarakat berhati-hati jika menerima uang tersebut karena uang tersebut tidak resmi dalam mata uang Indonesia. BI sendiri hingga kini telah menyatakan bahwa uang pecahan yang paling besar dan sah adalah uang pecahan 100 ribu. Menurut BI, video di Youtube tersebut dibuat oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

Jadi bagi masyarakat yang pernah mengetahui atau melihat gambar uang baru pecahan Rp 200 ribu di Youtube atau media sosial lainnya, agar berhati-hati dan tidak mempercayainya, karena berita tersebut adalah Hoax. Share kepada teman2 guyss
seriusan hoax gan ?
emoticon-Belo
gambar2ya kek uang monopoli bray emoticon-Cool nanggung bgt bikin aja pecahan 1m
Palsu itu! Kecuali yang ada gambar wajah H.Loeloeng emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By ivony90
seriusan hoax gan ?
emoticon-Belo


Iya gan hoax itu karena BI masih belum mengeluarkan uang baruu
desainya nya kurang bagus lagian. warnanya pun terlihat pudar. uang pecahan 100 ribu asli indonesia masih terbaik
Quote:Original Posted By rassvet
Palsu itu! Kecuali yang ada gambar wajah H.Loeloeng emoticon-Ngakak (S)


Kesian brayyy... ngomongin lulung di bp aj bray..
Kesia doi.. di bp kena di lonje jg kna.. emoticon-Wkwkwk
ya kali uang baru emoticon-Ngakak
kalo inflasi besar2an baru ada uang kaya gitu gan 200rb emoticon-Wkwkwk
Duit baru lagi ya? emoticon-Leh Uga
kapan ngeluarin pecahan 200K? kok gw ga tau emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By manekenek
Iya gan hoax itu karena BI masih belum mengeluarkan uang baruu



hmm..,sudah kuduga
emoticon-cystg
Quote:Original Posted By sample.cendol
kapan ngeluarin pecahan 200K? kok gw ga tau emoticon-Big Grin


Makanya hoax bree jgn ketipu wkwkwk
Kalo di lihat sepintas, desainnya lebih mirip voucher belanja daripada uang. emoticon-Big Grin

Kalo beneran udah beredar harus hati2.
modusnya apa ya gan.. mesti diselidiki pihak berwenang..
coba kasih rumput tu kuda doyan kagak....

klu doyan berarti tu uang palsu .....


emoticon-Cool
diumumin aja belum
kok dah beredar
mending rupiah dihapuskan aja ..
pake aja sistem barter ,,,

biar ane kimpoi mas kimpoinya bisa dibayar pake batu emoticon-Peaceemoticon-Peace
Quote:Original Posted By cobra.tonsea
mending rupiah dihapuskan aja ..
pake aja sistem barter ,,,

biar ane kimpoi mas kimpoinya bisa dibayar pake batu emoticon-Peaceemoticon-Peace


Hahahaah ngakak gan ente isa ajaaa
njirrr, ane aja blm megang uang baru ini , udah beredar aja nih uang paslu nya,, btw thanks info nya gan emoticon-Jempol
Quote:Original Posted By harisnanggala
modusnya apa ya gan.. mesti diselidiki pihak berwenang..


Ada yg handle gan ibaratnya ini baru permulaan keknya ahahah