alexa-tracking

LBH Jakarta Minta Kepolisian Selidiki Aparat yang Tembak Amokrane Sabet di Bali

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5728857d5a5163936d8b4569/lbh-jakarta-minta-kepolisian-selidiki-aparat-yang-tembak-amokrane-sabet-di-bali
LBH Jakarta Minta Kepolisian Selidiki Aparat yang Tembak Amokrane Sabet di Bali
LBH Jakarta Minta Kepolisian Selidiki Aparat yang Tembak Amokrane Sabet di Bali
Amokrane Sabet bule asal Prancis merentangkan tangan bawa pisau menantang polisi.


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengacara LBH Jakarta, Julius Ibrani mengatakan kepolisian harus mengusut tuntas alasan aparat yang menembak turis Perancis yang berada di Bali.
Pasalnya, meskipun turis asing tersebut telah menusuk seorang polisi, harus ada alasan yang jelas penembakan tersebut.
"Alasan dia sampai menembaki turis ini berkali-kali? Ini harus dibuka oleh polisi, jangan sampai alasannya hanya penilaian sepihak saja," jelasnya di LBH Jakarta, Selasa (3/5/2016).
Jika alasan tersebut dapat dipertanggungjawabkan, maka pihak kepolisian bisa menjaga nama institusi. Bagaimanapun, kata Julius, ada prosedur penembakan yang harus dilewati oleh anggota polisi.
Tembakan pertama mengarah ke udara, tembakan kedua mengarah ke tanah, tembakan berikutnya mengarah ke kaki bagian paha hingga betis.
Namun, yang terlihat dalam video, ketika pelaku sudah lumpuh, masih dilakukan penembakan hingga pelaku tewas.
Sebelumnya diberitakan Tribun Bali, seorang WNA asal Perancis, Amokrane Sabet melakukan penusukan terhadap seorang anggota kepolisian. Bule Itupun akhirnya ditembak oleh pihak kepolisian setempat.
Amokrane Sabet diketahui sudah tinggal selama tiga tahun di Bali dan sering berbuat onar kepada para tentangga tempatnya tinggal.



http://www.tribunnews.com/nasional/2...-sabet-di-bali


Seharusnya LBH aja yang disuruh nangkap biar dimatiin sabet semua. Lihatlah dari kebringasan dia dan kelakuan dia sbg tamu di indonesia. Dia mantan atlet MMA lho. Menguasai 4-5martial arts. Kalo cm dhukum kayaknya ni orang berbuat onar lagi. Polisi sudah sesuai prosedur menurut saya. LBH hrs bs membedakan mana yg patut dselidiki dan mna yg ga hrus dselidiki
Mulai deh nyari panggung buat jadi bahan dongkrak nama pengacara
Polisi salah prosedur bray jadi ada korban..
Lbh cari muka biasa....RIP buat polisi yg bertugas...kedepannya hrs lebih pro lg ngadepin bangke kek bgitu....ngacung2in piso kek gitu hrsnya lsg tembak aja dikaki....masi ngeyel jg palanya tembak.....
LBH babik, apa perlu sampai lebih dari 1 polisi matik
janggal juga ane baca sampe 15 x tembakan ?
tapi memang sudah sepatut nya bikin onar di negara lain di dor emoticon-Cool
Quote:


buat yg udah nonton youtube emang ga wajar kelakuan polisi, kondisi seblom ditembak mati udah tiduran, udah ga bisa ngapa2in, kalo ragu bisa tembak kakinya lagi kiri kanan, kurang puas tangannya kiri kanan, ini kenapa didor mati ?? takut diserang lagi ?? emosi ada temen yg jadi korban ?? bukan alesan harusnya, bukti polisi ga bisa profesional menurut gw
ada berapa kali tuh ditembak, 10x? udah tergeletak tetep ditembak.
harus diselidiki udah sesuai protap apa ndak.
biar clear semuanya.
bagaimana antisipasi polisi menggunakan senpi thd lawan bersenjata pisau ?
Harusnya 2 kaki dan 2 tangan ditembakin sampe hancur, lalu msk penjara gak bs jadi jagoan lagi, lumayan buat tusbolan org sel
Quote:


Salah prosedur bray.. Yang ngebunuh polkis tuh bukan si sabet, tp kelalaian s.o.p

Si sabet itu masuk penjara juga gak cocok, masuk rsj tuh dia, orang terganggu mental
Nah, masih ditanya juga kenapa harus ditembak ?
Mau semua di tusuk ? jd sate ,?
Yg ada ntar 1 bule pake piso ngalahin 3 polisi bersenjata
yg begitu di matiin aja.
emoticon-Cool
Quote:



salah prosedur ini yg mungkin nanti dipermasalahkan sama LBH emoticon-Cool
bingung mau nyalahin siapa..emoticon-Bingung
mending ini LBH tanya HAM kpd keluarga polisi yg meninggal....

org normal n waras mana yg mau diajak tubir sm ntu org... udah otot segede dispenser, punya belati pula....
dikasih tembakan peringatan masih ngeyel juga, ya ditembak.... eh malah nusuk polkis... tembakan yg terakhir2 emg buat ngebunuh dia... entah krn emosi polisinya atau mmg sengaja ngebunuh... tindakan preventif aja...

NB: Shrsnya ini org sebelum ngapa2in udah ditaser, sayang polkis kt ga punya taser...
Coba LBH introgasi Amokrane dah sana, biar tau kronologi nya bagaimana,
emoticon-Traveller
Quote:


Berarti yang goblok polisinya apa si sabet gan kalo bener sampe kejadian 3 orang disate?

Sudah jatuh ditanah sekarat aja tetap ditembak sampai mati.. Menurut gw memang ada yg salah dari polisi ketika menangkap sabet
×