alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/572880f05c7798f7738b4567/kepikiran-bisnis-jual-beli-mobil-bekas-lagi-modal-udah-ga-ada-gimana-menurut-agan
kepikiran bisnis JUAL BELI MOBIL BEKAS lagi. modal udah ga ada. gimana menurut agan?
hai gans

Langsung aja, sedikit kisah hidup ane ya
Jaman dulu waktu ane masih kuliah sekitar tahun 2008, ane hidup dengan teman2 pedagang mobil bekas, dari yang jualan di rumahan sampe yang punya showroom lumayan gede. Ohiya, ane tinggal di daerah jakarta timur, sekitaran keleus malang emoticon-Big Grin
Berawal dari jadi calo atau bisa disebut makelar, atau kalo pedagang bilang "mc leren" emoticon-Big Grin ane mulai belajar pelan2 seluk beluknya. Sampai akhirnya ane ikut sama temen yang dagang mobil rumahan, ane belajar semua cara2 dan mekanismenya. Dari cari mobil bekas yang murah dengan kondisi yang masih bagus, perbaiki kondisi mobil yang kurang enak dirasa dan dipandang, sampai dengan kegiatan marketing, iklan di koran dan kaskus(hanya kaskus yg ane tau waktu itu), sampai akhirnya goal! laku tuh mobil sodara-sodara emoticon-Big Grin . Alhamdulilah dapet komisi. Untuk informasi tambahan, nilai komisi waktu itu lumayan buat ane yang berprofesi sbg mahasiswa yg butuh uang jajan. Komisi yang ane dpt waktu itu kisaran 500rb-2jt, tergantung seberapa murah mobil yg di dpt pedagang, dan seberapa banyak untung yg dipdt si pedagang.

Singkat cerita waktu itu ngerasa ilmu dan pengalaman udah cukup, akhirnya ane ajak temen ane (anak orang kaya) utk ikutan bisnis ini sama ane. Ane yg jalanin semua kegiatan spt diatas tadi. Dia kasih modal waktu itu 100jt, cukup untuk beli 1-2 unit mobil, tergantung dptnya mobil apa. Ga ada showroom, karena budget tipis, cuma cukup utk beli dan perbaiki unit aja, jadi ane jualan di rumah aja, rumah ane cukup utk tampung 4 mobil, dan di berada di dlm komplek besar yang cukup gampang dicari oleh calon pembeli. Manis dan pahitnya bejualan mobil, dari yang pahit sampai yang manis. dari yg untung kecil bahkan ga ada untungnya sama sekali, sampe yang untung nya 20jt dari 1 unit mobil doang. Waktu itu karena hanya punya 1-2unit aja,2 unit pun jarang2 gan, jadi perputaran agak lama. pernah 1 bulan hanya laku 1 unit aja. Tp alhamdulilah, tiap bulan ada perputaran, dan untungnya temen ane ini ga terlalu bawel, yg penting laporan harus tetap terjaga, pembagianpun harus selalu adil dan transparan (insha allah waktu itu ane amanah). Rata2 perbulan dgn modal segitu bisa laku 2 unit perbulan. Ohiya, standar keunutungan ane dulu itu paling sedikit per unit 5jt. Bisa lebih besar kalo pembeli dgn cara kredit, karena kita dpt uang refund dari pihak leasing (biasanya). Belum lagi kalo dapet pemilik mobil yg ga tau harga, kita bisa tawar mobil serendah mungkin dari harga pasaran, pendapatan naik turun gan, tergantung gimana kita rajin iklanin aja, ditambah ane ga pajang mobil pinggir jalan, kerena ga punya showroom, jadi bener2 ngandalin iklan koran dan kaskus aja, ohiya, ane iklaninnya pake id ane 1 lagi, gara2 kelamaan ga dibuka, jadi lupa passwordnya emoticon-Big Grin. Dengan kesimpulan, untung ane waktu itu dari 1 unit mobil kisaran 5jt-15jt. Pernah untung 20jt tapi cuma sekali emoticon-Big Grin
Pembagian pun cukup adil waktu itu 60 : 40. Ane 60%, dan investor 40%

Pada akhirnya bokap geram, karena kuliah ane ga kelar2 juga. Akhirnya karena takut kualat, ane ikutin kata bokap, kelarin kuliah dan kerja kantoran. Ane pun ngundurin diri dari temen ane, Dan ane arahin dia utk invest ke showroom temen ane. Akhirnya semua modal dia udah di taro disana dan berjalan sampai skrg.
Ane pun kerja, sampai skrg dan udah kasih surat resign. Biasa kerja lapangan, disuruh duduk 9-5 tiap hari pantat panas gann, ga kuatt emoticon-Big Grin

Kepikiran utk mulai lagi bisnis ini, kenalan pun masih ada lumayan lah. menurut agan2 gimana?
yang jelas bisnis ini butuh modal cukup besar(buat ane sih besar gan)
dan juga memiliki resiko yang sangat kecil, kalo kita cakap main disini. karena mobil ga akan busuk seperti sayuran yg ga laku, basi seperti kuliner yg ga laku, atau kadaluarsa seperti produk yg ga laku2.

kalo ada temen kaskus yg mau main ni bisnis sama ane, bisa ngobrol2 sama ane gan
langsung whatsapp ane aja ya O8l86l839l

ngupi2 juga boleh, rumah ane di jakarta timur, apartemen ane di jakarta barat

ditunggu masukan yg ngebangun ya agan2, jgn masukan yg menjatuhkan emoticon-Cendol (S)

Jualin mobil punya orang aja gan kalo gak ada modal emoticon-Cool
Jual apartmentnya gan....jadiin modal. Bisa dapat 2 mobil tuh.
Pm saya gan.
Jakarta timur mana gan??
gan gimana kalo mau jualbeli mobil gitu tapi kita gaada kenalan orang2 makelar dan jual mobil itu gan? trus kalo kita ga ngerti kondisi mesin jg apa harus belajar dulu di bengkel gan? btw ane msh kuliah mau jualbeli mobil jg posisi di smg gan ada modal sih dr nyokap
×