alexa-tracking

Burung Merpati saya trauma

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57287c5d1854f73d1f8b4567/burung-merpati-saya-trauma
Burung Merpati saya trauma
Gan saya mau tanya nihh...

Saya berencana ternak Burung merpati, dan saya mulai dari 1 pasang burung..
Saya pelihara seperti biasa dengan ngasih makan jagung dan air..

Baru 1 minggu saya udah kebelet pengen giringin nih burung, minta saran dari temen katanya "dikasih pil jamu buat giring ajah" dan saya ikutin sarannya..
Saya beli pil nya, ukurannya persis seperti kapsul yang biasa orang konsumsi.
Lalu saya mau coba kasih ke jantannya dulu, kebetulan jantannya ini masih liar dan ga jinak jadi susah di kendaliin.
Saya mau coba masukan pilnya tapi dia berontak keras..
Saya paksa buka mulut, dia terus nge geleng-geleng kepalanya karena tidak mau..
Bahkan bagian pinggir matanya sempat lecet karena dia terus berontak..
Pas sudah nyangkut diparuhnya, dia masih berusaha membuang pil nya. Saya coba dorong pilnya, dia keliatan tersedak dan akhirnya saya nyerah dan membiarkannya.

Kemudian si jantan tadi kabur dengan cepat dan ga kembali..

Tinggal si betina nih...
Saya ga mau dia kabur juga, jadi saya kurung terus.
Dan dia keliatannya trauma tiap ada saya, mungkin karena dia liat jantannya disiksa.
Setiap saya mau memegangnya di ketakutan, berusaha lari dan menghindar agar ga ketangkep.
Sekarang saya sudah punya pengganti si jantan.
Tapi si betinanya masih takut sama saya...

Apa ada solusi supaya dia gak takut lagi sama saya??

Mohon bantuannya..
Kalo mau buat giring dijodoin dulu gan ente beli sepasang apa satuan... Cara jodoinnya mandiin itu burung mpe basah kalo udah langsung masukin ke kandang tempat gelap kalo jantan dah bekur itu berarti jodoh ma ceweannya... Giringnya yg paling cepet ya pake obat tapi saran ane jangan yg kapsul pake yg kaya pelet aja bulet gitu proses sama kaya jodoin bedanya jangan disatuin ma cewenya, butuh 3 hari ciri2 dah giring tu cowo bakal bekur terus kalo ketemu cewenya sama pengen kimpoi mulu !! Itu menurut nubie kaya ane gatau dah kalo suhu lainnya
Lebih enak klo miaranya minimal 2 pasang.. Enak klo mau giringin.. Lagian pastiin dulu burungnya udh jodoh gan.. Tiap malem kimpoiin aja.. Pasti cepet giring dan nelor
nggak usah di lepasin aja gan hee. emoticon-Ngacir Tubrukan
soal nya saya juga pelihara merpati tapi kalo malem mintak makan dia hehehehe.