alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57287a0f98e31bd04d8b456d/menunggu-respond-uber-motor-hate-story-with-u
menunggu respond UBER MOTOR (hate STORY with U)
elamat siang

Saya ingin menyampaikan beberapa hal mengenai trip pertama saya dgn uber. Mohon hal ini di respond, atau saya berpikir akan membawa masalah ini ke jalur semestinya.

Perlu diketahui saya mengalami beberapa kerugian berkenaan hal ini.
1. Waktu
2. Finansial

Pada minggu malam, kira kira pukul 19.45 saya naik uber MOTOR dari daerah pamulang (SPBU VILLA DAGO), Sebenarnya saya adalah pengguna setia grab bike. Namun karena undangan seorang kawan saya download dan menggunakan uber.

Sebelumnya saya ceritakan awal nya, saya ke pamulang berkenaan sakit nya anak kami (DBD) sampai di vonis oleh dokter untuk mencari trombosit. Saya telpon pmi saat itu karena posisi anak di rs permata cibubur, jadi lebih dekat. Namun persediaan kosong sampai senin. Karena mendesak saya share ke group wa (persaudaraan pengikut sunnah Rasul & shalafiyun shalih)
Sehingga mendapat respond bahwa di rs bunda kasih pamulang terdapat stock darah. Sehingga saya langsung menuju ke sana. Karena butuh cepat saya menggunakan GRAB BIKE. Permata cibubur sd rambutan, rambutan sd pamulang. Pada trip terakhir saya terkena bayaran pada grab (non promo) 45.000 waktu tempuh 2 pjalanan tersebut adalah 1 jam. 15 menit.

Selesai mengambil darah, kontak saya mengatakan bahwa darah bisa tahan dalam waktu 2 jam. Dengan waktu yang saya alami tadi (dengan grab) saya mengambil kesimpulan aman jika saya naik ojek, lalu lintas di tol sangat macet, naik taxi pasti lama walau saya sebenarnya sangat capek.

Disinilah masalah di mulai. Saya memakai uber dgn rute pamulang rambutan. Saya di undang kawan, dan ada potongan. Sangat membantu bagi saya (awalnya) karena beli trombosit cukup mahal.

Saya di jemput, biasa aja. Saya juga santai, saya meramahkan diri (padahal sdg panik). Sampai bundaran pamulang si driver mengambil jalan beda dr jalan yg saya tau dan supir2 grab ambil seperti biasa jika saya order (untuk diketahui, saya dosen lepas di unpam selain kerja tetap di perusahaan swasra, mengajar sabtu minggu, jadi cileungsi - pamulang sudah biasa saya jelajahi seperti biasa dengan grab bike). Driver mengambil jalan cinere depok, terjadi percakapan singkat.
Penumpang (P), driver (D)
P : pak saya mau ke rambutan loh pak D : iya pak.
P : koq lewat sini pak
D : emang bapak biasa lewat mana? P : biasa lewat TB simatupang.
D : oh saya lewat cinere pak P : lebih cepat emang pak? D : ..... #Tanpa jawaban
P : (berusaha tetap ramah) ya udah saya sambil belajar rute baru.

Perjalana biasa melewati pondok cabe sampai sata lihat daerah cinere untuk pertama kali, lalu di bawa ke daerah ntah apa namanya si driver sprti bingung apalagi kl udah persimpangan.

Tiba di daerah yg rumahnya gede gede kami berhenti, dan dia nanya ke tukang ojek pangkalan(O) D : pak kalau mau ke rambutan ke mana
O : hah?? Ke rambutan? Wah jauh dari sini... (Hati saya mulai g enak)
Kamu kesana nanti ada perempatan bla..blaa... (Menunjukkan ke daerah fatmawati, nanti juga lewat tb simatupang).

D : terimakasih pak

Saya berpikiran, kurang ajar, sama aja kan lewat tb simatupang. Kl dr tadi udah nyampe rambutan nih ( udah 45 menit perjalanan). Tau tau tb simatupang juga.

Di ikuti lah jalan tadi. Tapi g sampai perempatan yg di tunjuk si tukang ojek, D membelekkan ke jalan kecil sambil bilang nah ini jalan yang saya cari. Dalam hati saya, oke lah kalau mmg lbh cepat.

Eh di tengah jalan dia mulai linglung lagi. Belok sana belok sini.
Sampai g tau ntah jalan mana saya lihat google MAP. DAN TNYATA SAYA DI DAERAH BERJARAK 22 KM KE KAMPUNG RAMBUTAN. oke saya masih husnudzon sambil sesekali bertanya yakin pak, iya ini ke bla..bla... TAUNYA.....dia nanya lagi ke orang orang
D : pak ke kampung rambutan ke mana ya
O : wah jauh pak. Bapak mending ke kelapa dua lewat.. Bla..bla...

Ya Allah jam udah 1,5 jam sejak saya berangkat. Kl naik grab saya udah nyampe. Istri udah telpon telpon anak makin drop. Saya bilang hub rs terdekat cr trombo. Keluarin aja duit yang ada.

Akhirnya sampai di daerah yang saya kenal. Margonda. Saya dengan keras katakan. Oke pak ikut alur saya skrg. Saya udah g tahan lagi.
Di tengah kemacetan yang lebih parah dr tb simatupang pada rush hour saya kendalikan si bapak.

Sampai tiba depan rsud pasar rebo. Saya turun dan kena charge Rp. 38.000. Seingat saya ada ptongan hingga
75.000 so pjalanan saya kena total 113.000
Lebih mahal dr taxi biru ini mah. Mentang mentang argo jalan km dan waktu perjalanan jadi si bapak bawa saya keliling dan lbh dongkolnya dia jg g tau jalan. FUCK !! Anak gw hampir mati ini. Dan dr sini saya melanjutkan dengan grab bike ke rs anak saya. Saya sampai ke rs pukul 11.30.

begitu turun dari UBER motor, saya langsung buka aplikasi ubernya. dan memberikan RATE terendah untuk sang driver. kemudian melakukan pengaduan via aplikasi UBER. dan respondnya cukup mencengangkan..
"harga yang dibayarkan sesuai dengan estimasi jika menggunakan rute utama'
dari sini saya ambil kesimpulan, bahwa si driver emang ngaco ambil bukan rute utama. dan saat saya lihat bill nya tertera jarak 24 km. what?? GPS saya saat nyasar menunjukkan saya berada 22 KM dari posisi nyasar ke kampung rambutan. lah selama 1 jam lebih gw cuma nyasar 2 km? hal yang aneh. baru saya paham, setelah saya ingat si driver di tengah jalan saat kami nyasar hp nya mati. sehingga GPS menarik lurus dari posisi HP mati ke posisi saya berhenti. lihat gambar. padahal alurnya gak lurus gitu..
menunggu respond UBER MOTOR (hate STORY with U)

Oke uber.. Itu perjalanan saya. Awal nya saya diam, saya cerita ke teman saya lawyer. Dosen lepas juga di hukum unpam. Dia menyarankan saya buat komplain dan minta tuntutan yang saya sndiri sebenarnya malas. Cuma sblm hal itu saya lakukan saya ingin kalian juga ikut merasakan kerugian kerugian yang saya rasakan. Inmaterial (waktu, dan anak saya yang hampir dijemput maut karena ttombosit donor lama sampai)
Material ( kerugian membeli trombosit tanpa digunakan, sudah melebihi jam nya)

Saya ngga mau membesarkan kasus ini, tapi saya minta uber juga merespond kemudian apa yang kalian tawarkan agar saya juga merasa tidak terlalu banyak di rugikan.

Saya sudah hub anda via twitter. But no respond.

Saya tunggu 1x24 jam, manajemen uber merespond email ini. Terima kasih I qbal Atjeh


bagi kaskusers yang ada kontak si uber.. monggo PM anemenunggu respond UBER MOTOR (hate STORY with U)

korban lainnya :..

Quote:Original Posted By ronaldzanny
Taro page one gan

nyokap dan kk ane jg jd korban uber bangsa*

Waktu hr jumat kmrn nyokap ane sm kk ane dr matraman mesen uber taxi menuju ke tangerang, berangkat jam 19.30.. tau ga lo gan ?? Tuh sopir bangke malah ngajak nyokap sm kk ane ke jalur tol arah bogor... masa logikanya tuh sopir ga pernah ke tangerang?? Kk ane sm nyokap hp lowbatt lagi jd ane tlp ga aktif krn kk ane yg di tangerang telp ga bisa krn dr jam 19.30 sampe jam 22.00 ga ads kabar.. takut kenapa"..
Tapi syukurnya sih nyampe jg ke tangerang.. kk sne yg di tangerang udh geram marah" sm tuh sopir bangke.. sopirny cmn blg "maaf pak saya pake waze, wazenya error" ipu bgt kan.. masa gps kelas waze error nyasar ke arah bogor..

Dan tau ga lo brp yg hrs dibayar kk ane?? 350ribu rupiah... sangat mahal dan jauh dr taxi normal yg cmn kisaran 100rbuan..

Ini udh modus bray.. sngaja diajak muter" krn kan sistemny argo / km jalan trs.. beda sm grab car mau muter" kek ttp aja byrny sgtu..

Taro pageone biar pd ga pake uber



noted : di email katanya 48 jam. inj ampe skrg g ada tanggapan dah
ane belum pernah naek uber gan




*pertamax diamanken
nah loh ada apa ini...
wah ga bner nih ... emoticon-Mad
waduch pak,
pembelajaran ya, next time pilih yang pasti-pasti aja apalagi dalam kondisi urgent
semoga anaknya lekas sembuh ya
saya pernah komplain uber direspon dengan sangat baik kok gan. semoga diberi kesabaran lebih gan
g pernah pake.. emoticon-Stick Out Tongue
saiya setuju
yg kayak gini harus digedein.
buat pelajaran biar pelayanan dibenahin.
jgn sampai konsumen dirugiin.
Waduh...semoga cepet selesai masalahnya gan
support uber emailnya ada kayaknya, bangke driver kayak gtu mah. sok tau, ane jg driver ojek online tp ga gtu gtu amat kalo ga ngerti mending tny customer.
sengaja itu pasti...
parah nih
untung anak agan ngak kenapa2
lain kali kalo udah tau ada yang lebih bagus jangan tergiur sama potongan harga gan emoticon-Smilie
Modusnya apa sih gan? biar km nya nambah banyak ya? Apa nambah waktu?

Liat di screen shoot agan ada biaya waktu 130menit++
Bayarnya gak fixed cost dari aplikasi kayak grab dan go-jek?

Baru tau sistem uber emoticon-Bingung (S)
parah parah, sotoy banget drivernya emoticon-Gila

menunggu respond UBER MOTOR (hate STORY with U)
busettt bahaya nih kan uda darurat sekali. kalo ane mah emosi emosian dah gan disana emoticon-Marah
Quote:Original Posted By rainshine
lain kali kalo udah tau ada yang lebih bagus jangan tergiur sama potongan harga gan emoticon-Smilie



iya sih ane salah di situ. tapi ngga ada salah nya di manfaatkan gan. secara ane dah nebus 10.500.000 buat 3 kantung trombo. hiksss....
Quote:Original Posted By JambanMeleduk
Modusnya apa sih gan? biar km nya nambah banyak ya? Apa nambah waktu?

Liat di screen shoot agan ada biaya waktu 130menit++
Bayarnya gak fixed cost dari aplikasi kayak grab dan go-jek?

Baru tau sistem uber emoticon-Bingung (S)



ya dua dua nya sih gan. sistemnya emang argo jalan. yg di argoin waktu ama panjang jalan berdasarakan gps
Quote:Original Posted By guanteng99
parah nih
untung anak agan ngak kenapa2



iya gan syukurnya.. makasih gan... nih kagak ada respond sama sekali si admin2 uber. bangke
Quote:Original Posted By mbahmomon
saiya setuju
yg kayak gini harus digedein.
buat pelajaran biar pelayanan dibenahin.
jgn sampai konsumen dirugiin.



yoi mbah. . high rate biar HT mbah
Quote:Original Posted By ruzcmc
saya pernah komplain uber direspon dengan sangat baik kok gan. semoga diberi kesabaran lebih gan



kemana gan,mintq contact nya. email ane dah g di respond