alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57286159902cfe2f2b8b456e/need-help-pacaran-7-tahun-tapi-pacar-suka-pria-lain
[NEED HELP] Pacaran 7 tahun Tapi Pacar Suka Pria Lain
Sangat amat butuh saran nih agan sista

Saya sudah pacaran selama 7 tahun lebih, biasa awal2 pacaran pasti seru bgt. Udah banyak banget hal2 yang kita jalanin bersama
Baik itu susah maupun senang. Saya pacaran dari jaman kuliah S1, sampe lulus bareng. Lalu doi pindah keluar kota buat lanjutin studinya. Semenjak saat itu menurut saya doi berubah, ga drastis sih, tapi lama kelamaan jd agak dingin gt. Saat ditanya pasti jawabnya ga apa2, padahal yang saya rasain ya beda dari sebelumnya.

Skip, lulus studinya diluar kota, doi balik lagi 1 kota sama saya. Ga lama doi dapet kerja, awal2 saya seneng banget karena tempat doi gawe deket sama kediaman saya. Tapi masih aja ada rasa yang berbeda dari awal2 jadian. Pacarannya kaya lempeng2 aja. Emang sih pacaran selama itu pasti ada bosennya. Doi tuh ga mau cerita dan pasif aja, bosen tapi ga mau mengubah atau memperbaiki hubungan

Skip, suatu saat ana jalan bareng. Ane cek hapenya. Ternyata eh ternyata doi ada main sama temen kantor laki-laki yang udah beristri, saya baca sebagian chat nya. Doi ngakui salah, alesannya karena bosen pacaran gitu-gitu aja dan mumpung ada laki-laki ganjen yang godain dia. Nah abis itu baikan, tp beberapa bulan abis itu saya pergokin lagi chatnya dengan laki-laki yang sama. ANE NYESEK BANGET BOSS..hehehe. Dengan alasan yang sama, BOSEN, tapi gamau memperbaiki kedaan, malah cari pelarian
Pacar saya maen hati sama laki orang

Padahal saya ada rencana nikah sama doi, tapi saya bimbang. Apa lanjut aja maafin apa udahan aja, dengan masing2 konsekuensinya
Lanjut ya dengan konsekuensi bakal terjadi lagi, kalo pisah ya buang2 waktu 7 tahun pacaran..


Minta sarannya gan sis.. PLEASE..
Tinggalin aja sis, saya punya kenalan orang2 yang rada preverted gitu.
Dia seneng sama perempuan masih, bahkan diantara sudah punya istri dan anak.
Dirumah ramah, kebapaan dan bisa bina rumah tangga.

Tapi kalau diluar dia main sama lonte perempuan maupun laki ..
tomorrow's mystery
buat komitmen perencanaan nikah dengannya
plus ente berusaha perhatian lebih dari bapak itu
Quote:Original Posted By gagopet
Tinggalin aja sis, saya punya kenalan orang2 yang rada preverted gitu.
Dia seneng sama perempuan masih, bahkan diantara sudah punya istri dan anak.
Dirumah ramah, kebapaan dan bisa bina rumah tangga.

Tapi kalau diluar dia main sama lonte perempuan maupun laki ..


Saya laki2 gan, yg selingkuh pacar saya cwe hehe
Quote:Original Posted By totolitot10


Saya laki2 gan, yg selingkuh pacar saya cwe hehe


Kalau gitu, brarti cepet2 lah nikah..
gak baik pacaran lama2
Quote:Original Posted By causechooser
tomorrow's mystery
buat komitmen perencanaan nikah dengannya
plus ente berusaha perhatian lebih dari bapak itu


kalo diajak ngomongin nikah kaya menghidar gt gan, ya mungkin takut karena ada rasa sama laki-laki lain. Bgmn gan?
ngenes juga ya. cuma gara2 bosan dia selingkuh. 7 tahun sama2 emoticon-Berduka (S)
Quote:Original Posted By totolitot10
kalo diajak ngomongin nikah kaya menghidar gt gan, ya mungkin takut karena ada rasa sama laki-laki lain. Bgmn gan?



bisa jadi + kalau gitu emoticon-Takut (S)
sepertinya harus cari lain gan emoticon-Berduka (S)
Quote:Original Posted By totolitot10


kalo diajak ngomongin nikah kaya menghidar gt gan, ya mungkin takut karena ada rasa sama laki-laki lain. Bgmn gan?


ya itu gan. sudah bosan. tinggal gimana caranya biar ga bosen ky awal2 pacaran.
Saran ane, putus aja deh gan. Ia 7 thun pcaran toh putus artinya buang2 waktu dong? Ya tuh agan tau udah 7 tahun dan udah diselingkuhin dengan org dan alasan yg sama. Masih mau nambah berapa tahun? Genapin 8 thun kah? Pacaran aja doi udah bilang bosen, lah gimna kalo nikah yg notabennya ktemu org yg sama setiap hari?

sorry gan ane bukan ngomporin ya, cuma ngasih saran emoticon-Big Grin
tinggalin aja, yang ganjen cewek ente, udah tau tuh cowok ada istri main aja nanggepin. kalo doi ga ganjen mana mau nanggepin. daripada banyak masalah pas nikah, mending sudahi aja.
7 tahun pacaran,
wajar sih bosen..
tp cara buat dia lepasi kebosenan ya bukan gitu juga kali,
pacaran lama aja bosen apalagi nanti uda nikah..
klo saran ane bagus mikir2 lagi buat nikah,
klo sekali kayak gitu nama nya khilaf.. klo mpe kejadian lagi itu nama nya apa yaa emoticon-Hammer2
udh sampai sejauh mana dl selingkuhnya?
kalo cm sebatas chat mungkin krn faktor jenuh sm ente..
tapi, jujur aja ane sbg cowok malah jijik bgt kalo pny cewek tp msh nanggepin suami orang.
bapernya keterlaluan, digodain om2 kok mau2 aja..
jablay apa gimana emoticon-Nohope
ya karna udh 7 taun mgkn ada baiknya ente cepet2 kasih kepastian kapan melamar, dan klo bisa itu ceweknya suruh pindah kerja aja.
s2 gak susah kan buat cari kerja?
atau mungkin jd dosen aja lebih enak kerjanya kalo nanti udh jd istri
Putusin aja gan.. Kudu teges
Quote:Original Posted By sakuragi10irvan


Doi bilangnya ya sebatas chat aja, ga sampe hubungan fisik, dulu ya paling balik bareng sm makan bareng aja gt gan. Cwe ane emng supel anaknya, gayung bersambut laki lakinya genit jg. Pas bgt deh.. Hahhaha


tp udh dibilangin biar stop ngladenin temen kerjanya itu tetep gak mau kan?
yahhh sekali dua kali tiga kali omongan kita gak digubris ya mending bye bye aja gan kalo gue
cewek gue jg supel gan, humoris lg, dan kita ldr juga beda pulau, tp selama ini kalo pas ketemu gak pernah ane nemu dia ngladenin chat2 genit..ya mudah2an gak ada yg dia tutup2i sih, tp pacaran lama itu emg bikin rawan selingkuh sih bray..
masalah ente mau lanjut smpe nikah apa enggak tuh yg bs tau jawabannya cuma ente sendiri, yg baca di sini gak tau apa2 aja yg udah ente jalanin selama 7 th sm dia, taunya pas bagian cewek ente "main2" sm suami orang, dan itu pun kalo ane jd ente pny cewek udh dibilangin berkali2 tp ttp nekat ya berati dia bukan kriteria calon istri ane

Quote:Original Posted By lokiloki91
udh sampai sejauh mana dl selingkuhnya?
kalo cm sebatas chat mungkin krn faktor jenuh sm ente..
tapi, jujur aja ane sbg cowok malah jijik bgt kalo pny cewek tp msh nanggepin suami orang.
bapernya keterlaluan, digodain om2 kok mau2 aja..
jablay apa gimana emoticon-Nohope
ya karna udh 7 taun mgkn ada baiknya ente cepet2 kasih kepastian kapan melamar, dan klo bisa itu ceweknya suruh pindah kerja aja.
s2 gak susah kan buat cari kerja?
atau mungkin jd dosen aja lebih enak kerjanya kalo nanti udh jd istri


Ngakunya sayang2an sebatas di chat aja, ga sampe main fisik gan, tp mau saya pertegas lg sih, soalnya dia kalo ditanya suka bohong sekarang2 buat nutupin kebohongannya. Cwe saya tuh supel gan, gayung bersambut dengan om2 genit. Pas bgt deh hahahha
Tinggalin aje gan..

kalo dah berani main api terbuka.. apalagi dibelakang agan.

huwakakakka

Resiko terlalu gede.

baiknya digenepin dulu sampe 10 taun gan baru ambil keputusan tinggal atau lanjut emoticon-Smilie





nyaingin kredit rumah emoticon-Hammer (S)
huh.. bosen pacaran malah main api sma pria beristri.. ntar klo kalian nikah dan doi bosen bklan main api sma siapa?

dlm sebuah hubungan akan ada rasa bosan adalah hal yg wajar TAPI gk msti selingkuh..!! klo dah selingkuh ya berarti rasa cinta berkurang , sya prediksi ya jika nnti ada masalah kecil bklan di besar2in dn ujung2nya berantem lalu akhirnya putus..

tp ini blom terlambat kok.. ajak si doi ngobrol ttng hubungan kalian,diskusikan rencana kalian gmna, ingat2 masa2 indah saat kalian pacaran,ciptakan suasana kyk pdkt dlu.. beri tau ke doi bhwa ts bener2 syang dan cinta.. jelaskan klo ts tu bener2 cemburu saat doi maen api sama cowok lain.. kalian kan dah kerja coba deh manjakan si cewek ..pokoknya yakinkan sama doi bhwa hubungan kalian yg 7 tahun ini layak di pertahankan dan siap menempuh ke jenjang pernikahan..
Quote:Original Posted By lokiloki91


tp udh dibilangin biar stop ngladenin temen kerjanya itu tetep gak mau kan?
yahhh sekali dua kali tiga kali omongan kita gak digubris ya mending bye bye aja gan kalo gue
cewek gue jg supel gan, humoris lg, dan kita ldr juga beda pulau, tp selama ini kalo pas ketemu gak pernah ane nemu dia ngladenin chat2 genit..ya mudah2an gak ada yg dia tutup2i sih, tp pacaran lama itu emg bikin rawan selingkuh sih bray..
masalah ente mau lanjut smpe nikah apa enggak tuh yg bs tau jawabannya cuma ente sendiri, yg baca di sini gak tau apa2 aja yg udah ente jalanin selama 7 th sm dia, taunya pas bagian cewek ente "main2" sm suami orang, dan itu pun kalo ane jd ente pny cewek udh dibilangin berkali2 tp ttp nekat ya berati dia bukan kriteria calon istri ane




Betul gan, makasi bgt gan masukannya. Anw setia apa bego..hehehe