alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57285ded9478682b4c8b4568/la-nyalla-belum-tentu-pulang-hari-ini
La Nyalla Belum Tentu Pulang Hari Ini
La Nyalla Belum Tentu Pulang Hari Ini

Metrotvnews.com, Jakarta: Jaksa Agung M. Prasetyo belum dapat memastikan kabar kepulangan La Nyalla Matalitti, terpidana kasus dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) dana hibah Kamar Dagang dan Industri Jawa Timur ke Indonesia. Dia tak mau menyampaikan sesuatu yang belum pasti.


"Kita lihat saja nanti," kata Prasetyo di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (3/5/2016).


Dia mengatakan, Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia itu masih terpantau berada di Singapura. Saat ini pihak Kejati Jawa Timur, terus berkomunikasi dengan Kedutaan Besar Indonesia di Singapura untuk memulangkan La Nyalla.


"Ya konon begitu, masih dipantau dan terpantau. Tunggu saja nanti lihat saja 1 atau 2 hari ini," tutur Prasetyo.


Lanyala Matalitti dikabarkan akan pulang hari ini melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Layala rencanya akan langsung digelenadang langsung ke Kejaksaan Agu.


(Baca juga: La Nyalla Mattalitti Dikunci di Singapura)


Sebelumnya diberitakan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur (Jatim) menetapkan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jatim La Nyalla Matalitti sebagai tersangka kasus korupsi. Kadin Jatim tak bisa mempertanggungjawabkan penggunaan dana hibah yang dikucurkan pada 2010 hingga 2014.


"Dalam penyidikan perkara korupsi diketahui ada tindak pidana pencucian uang. Kenapa tidak dilakukan penyidikan sekalian karena kami sudah mengantongi dua alat bukti terkait dengan kasus ini," kata Maruli Hutagalung beberapa waktu lalu.


(Baca juga: KPK Akan Supervisi Kasus La Nyalla)


Selama lima tahun Kadin menerima dana hibah sebesar Rp48 miliar yang bersumber dari APBD Jatim. Dana itu sedianya untuk membina para pengusaha di Jatim. Namun, penggunaan dana sebanyak Rp26 miliar tidak jelas.


La Nyalla Belum Tentu Pulang Hari Ini

Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jatim La Nyalla Mattaliti (kedua kiri) keluar dari Kejaksaan Tinggi Jatim, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (20/1). Kejati meminta keterangan La Nyalla Mattaliti terkait dengan dugaan kasus korupsi dana hibah Pemprov Jatim ke Kadin tahun 2010-2014. Foto: Antara/Didik Suhartono


Pada 12 April, La Nyalla dinyatakan menang praperadilan kasus dugaan korupsi dana hibah oleh Pengadilan Negeri (PN) Surabaya. Hakim menyebut penyidikan dan penetapan La Nyalla sebagai tersangka tidak sah. Sehari usai dinyatakan menang praperadilan, Kejati kembali menetapkan La Nyalla sebagai tersangka kasus sama. Kejati kembali menetapkan La Nyalla sebagai tersangka kasus tindak pidana pencucian uang (TPPU).


(Baca juga: Kejati Jawa Timur Periksa 10 Saksi Terkait Kasus TPPU La Nyalla)

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...ulang-hari-ini

---

Kumpulan Berita Terkait KASUS LA NYALLA MATTALITTI :

- La Nyalla Belum Tentu Pulang Hari Ini La Nyalla Belum Tentu Pulang Hari Ini

- La Nyalla Belum Tentu Pulang Hari Ini Interpol Terbitkan Red Notice La Nyalla

- La Nyalla Belum Tentu Pulang Hari Ini KPK Akan Supervisi Kasus La Nyalla

ilang bijinya nih orang emoticon-Blue Guy Bata (L)