alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5728572bdc06bd082e8b4567/kivlan-zen-nasdem-tiba-tiba-jemput-tak-ikut-operasi-pembebasan-10-sandera
Kesel 
Kivlan Zen: Nasdem Tiba-tiba Jemput, Tak Ikut Operasi Pembebasan 10 Sandera
Kivlan Zen: Yayasan Sukma Tiba-tiba Jemput 10 ABK, Tak Ikut Operasi Pembebasan


Quote:JAKARTA, KOMPAS.com — Mayor Jenderal Purnawirawan Kivlan Zen, salah satu anggota tim negosiator dalam upaya pembebasan 10 anak buah kapal Brahma 12, mengaku tak tahu-menahu terkait Yayasan Sukma yang menjemput para anak buah kapal (ABK) untuk pulang ke Tanah Air.

Menurut Kivlan, Yayasan Sukma tak ikut berpartisipasi dalam upaya pembebasan yang dilakukan pihaknya.

"Yayasan (Sukma) datang tanggal 27 April hingga 1 Mei, tiba-tiba menjemput, tidak ikut operasi," kata Kivlan saat dihubungi, Selasa (2/5/2016).


Yayasan Sukma merupakan lembaga yang berafiliasi dengan Partai Nasdem. Sepuluh ABK tersebut pun dibawa menggunakan pesawat pribadi milik Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.


(Baca: Kivlan Zen: Uang Tebusan 10 ABK Sudah Disiapkan, tetapi Tak Diserahkan)

Ia menekankan, tidak yayasan atau partai mana pun yang terlibat dalam upaya penyelamatan ini.

Karena itu, Kivlan pun menyayangkan jika ada pihak yang mengklaim telah melakukan penyelamatan, tetapi tak terlibat dalam operasi.

(Baca: "Jangan Ada yang Cari Panggung Klaim Sepihak Bebaskan 10 WNI")

Adapun proses negosiasi telah dimulai sejak 27 Maret 2016. Misi penyelamatan tak lepas dari bantuan Pemerintah Filipina, salah satunya Gubernur Sulu Abdusakut Toto Tan II yang merupakan keponakan pemimpin Moro National Liberation Front (MNLF), Nur Misuari.

Misuari pun merupakan rekan Kivlan saat bertugas dalam Pasukan Perdamaian Filipina Selatan pada 1995-1996.

Kivlan mengaku, pengalaman itu menjadi salah satu alasan dirinya diajak menjadi bagian dalam tim negosiator. Ia enggan mengungkap pihak yang memintanya terlibat karena operasi intelijen masih berjalan.

Sepuluh ABK tersebut kini sudah bersama keluarga masing-masing setelah dibebaskan oleh kelompok Abu Sayyaf. Namun, masih ada empat warga negara Indonesia yang disandera.




kompas


makin parah ini pencitraannya partai brutus emoticon-Najis

KIH...KIH, isinya penjilat semua emoticon-Nohope
sbg pembuktian, coba tuh partai brutus ame metrotipu urusin sisa sandra 4 org yg msh ditahan abu saraf emoticon-Traveller
kagag mungkin tiba2 datang ngejemput klo sebelumnya kagag koordinasi ama aparat setempat.
tunggu kakanda komen emoticon-Cool
bukan mau bela partai brutus ye

ini pas njemput sukarela atau ada undian?
kalo sukarela,kenapa gak dihargai sementara yg laen belum ada inisiatif?

kalo undian/melalui seleksi maka tak ada yg salah.
emoticon-Wkwkwk .... pada ribut masalah pembebasan ...emoticon-Cape d...
wow jadi sedang ribut tentang siapa pahlawannya nih?
mr. kivlan perlu kuda atau kodok yg jemput?
kalo sapi jangan diharepin, apalagi kebo.
jangan sampai berita yang macem ini justru ngebuat ke 10 sandera tersebut jadi merasa bahan mainan. ditarik sana ditarik sini, diklaim sana diklaim sini.

emoticon-Leh Uga
si kivlan ni aja sok mau jadi pahlawan yang ngaku kenal baik pentolan abu sayap, teman teroris kok bangga emoticon-Bingung
TERNYATA DRAMA PESANAN ORANG PEMERINTAHAN

Kalo mau bikin drama, dibikin yg agak greget dong.. Ga perlu banyak action, minimal kaya film thriller aja.. Masa langsung dijemput, dan langsung naik pesawat pribadi
Quote:Original Posted By kellyrp


terbukti jaringan paloh lbh kuat. langsung ke sasaran. datang rombongan bayar langsung angkut.

kivlan make muter lewat calo, namanya calo hrs dong ada komisi. makanya rada lama. nego bolak balik. akhirnya kalah cepat. duit bawa balik


brewok oh brewok
Quote:Original Posted By rcv1986
bukan mau bela partai brutus ye

ini pas njemput sukarela atau ada undian?
kalo sukarela,kenapa gak dihargai sementara yg laen belum ada inisiatif?

kalo undian/melalui seleksi maka tak ada yg salah.


Ente ga curiga, kalo ini drama yg di buat untuk menggiring opini dan mencari simpatik masyarakat, biar raportnya ga merah terus bray..
emoticon-Cape deeehh
Ini namanya "proyek pencitraan" bray
tuh kan mulai ribet dah akhirnya, gegara pamer siapa paling berjasa emoticon-Cape d...
Ah jadi ribet ini juga ternyata pake tebusan ya?
Licik juga nih kakanda Brutus... emoticon-Cool
emoticon-Cape d...2
Quote:Original Posted By augere
si kivlan ni aja sok mau jadi pahlawan yang ngaku kenal baik pentolan abu sayap, teman teroris kok bangga emoticon-Bingung


dasar oon emoticon-Nohope
yang dikenal sama kivlan itu misuari, misuari yang udah jadi penguasa di daerah otonomi mindanao itu lalu gunain jaringannya utk ketemu sama kelompok si abu.
Bener2 10 thn penuh kesia2an, ini nih lgs jemput lgs beres emoticon-Wkwkwk
Pak Brewok stroong, wiwi strong emoticon-Big Grin
Pada cari nama semua nih parah, taruhan nyawa orang dijadiin komoditi buat terkenal. pengen di sebut berjasa, hebat, pahlawan.
Bukannya bikin rakyat jatuh hati kalian yang di atas rebutin nama sebenarnya malah bikin rakyat ilfeel.
si kivlan ga tau tuh kalo si brutus yg bayar emoticon-Big Grin
makanya datangnya seolah2 tepat waktu emoticon-Big Grin