alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57284fbd1ee5df751a8b4578/korea-utara-larang-pernikahan-dan-penguburan
Korea Utara larang pernikahan dan penguburan
Korea Utara larang pernikahan dan penguburan
Suasana jalan di pinggiran kota Pyongyang, Korea Utara, 17 April 2016.
Pemerintah Korea Utara bakal memberlakukan larangan sementara bagi acara pernikahan dan pemakaman. Perintah langsung turun dari pemimpin tertingginya, Kim Jong-un. Alasannya, Partai Buruh, barisan paling berkuasa di negeri itu, bakal melangsungkan kongres untuk kali pertama dalam 40 tahun.

Larangan tidak hanya diarahkan untuk dua kegiatan itu. Perjalanan masuk dan keluar Pyongyang, ibu kota Korea Utara, pun tidak dibolehkan. Mereka yang ditangkap sebelum pelaksanaan muktamar juga akan diperlakukan sebagai penjahat politik, demikian laporan International Business Times.

Suasana dilukiskan berubah "mencekam" karena pihak berwenang melancarkan pemeriksaan acak tidak hanya di rumah warga, tapi juga kamar hotel. Lagi-lagi, kegiatan itu memiliki satu tujuan: mengamankan kongres.

Pertemuan, yang akan berlangsung di Pyongyang pada 6 Mei mendatang, akan menjadi kongres ketujuh dalam sejarah partai dan yang pertama di bawah pemerintahan Kim Jong-un. Kongres terakhir digelar pada 1980 pada masa pemerintahan ayah Kim Jong-un, Kim Jong-il.

Di usia ke-33, Kim Jong-un diharapkan dapat memanfaatkan kongres untuk memperkuat kepemimpinannya. Selain itu, ia diproyeksi bakal menetapkan Korea Utara sebagai negara nuklir dan mendedahkan pandangannya atas masa depan ekonomi dan militer Korea Utara.

Dilansir koran Inggris The Independent, yang mengutip berita harian lokal, "(Korea Utara) dengan bangga ikut ke dalam golongan negara-negara (yang kekuatan) nuklir dan antariksanya sudah maju.'

Demi kongres pula, pemerintah Korea Utara menggulirkan kebijakan kontroversial pada pertengahan April lalu. Ketika itu, warga setempat diharamkan untuk menindik anggota tubuh serta memakai busana yang dianggap sebagai produk Barat seperti jin.

Meski dimaksudkan untuk berlaku secara nasional, larangan hanya berfokus untuk dua provinsi yang letaknya berbatasan dengan Tiongkok. Dilansir Daily Mail, pemerintah Korea Utara memandang bahwa penduduk yang mendiami daerah termaksud lebih terpapar ke dunia luar. Hal demikian membuat mereka akan lebih terpengaruh oleh busana kebarat-baratan.

Secara lebih terperinci, unit khusus disiapkan untuk membidik pelbagai kecenderungan berbusana yang mengadaptasi Barat dengan perhatian pada panjang rok, bentuk sepatu, kaos oblong, gaya rambut, dan pakaian. Ini sejalan dengan kebijakan Kim Jong-un jauh sebelumnya yang membatasi panjang rambut pria maksimal 2 cm.

Kongres digelar ketika Korea Utara diyakini tengah menyiapkan uji coba nuklir kelima. Sejumlah uji coba yang dilakukan Korea Utara seringkali dianggap bertepatan dengan peristiwa-peristiwa politik besar, demikian warta BBC Indonesia.

Uji coba nuklir keempat pada bulan Januari lalu diikuti dengan peluncuran sebuah satelit. Presiden Korea Selatan Park Geun-hye mengatakan pada Selasa (26/4), bahwa Korea Utara sudah selesai menyiapkan uji coba nuklir kelima dan bisa dilakukan setiap saat.


Sumber : https://beritagar.id/artikel/berita/...dan-penguburan

---

di kira di larang kimpoi selama nya ternyata gak hahahahaha emoticon-Wakaka ternyata sementara karena ada kongres tohh emoticon-Hammer2
opo meneh orang2 ini.
Kacau dah.
orang gila emoticon-Ngakak cocok ni jadi gubernur DKI emoticon-Ngakak
Ada2 aja yak...
Wkwkwk korut oh korut
yang mati ditunda dulu pemakamannya ... masukin friser dulu emoticon-Malu
hahaha parah nih..kimpoi dilarang