alexa-tracking

Yusril: Negara tidak memiliki tanah hanya menguasai

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57284de7d44f9fe9388b4567/yusril-negara-tidak-memiliki-tanah-hanya-menguasai
Yusril: Negara tidak memiliki tanah hanya menguasai
Yusril: Negara tidak memiliki tanah hanya menguasai




Kuasa hukum warga Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara, Yusril Ihza Mahendra menegaskan bahwa negara hanya menguasai tanah untuk memanfaatkannya demi kemakmuran rakyat. Hal ini dia sampaikan terkait sengketa tanah antara warga Luar Batang dengan Pemprov DKI Jakarta.

"Tanah milik negara? Negara itu tidak memiliki tanah, negara hanya menguasai dan memanfaatkannya saja. Kalau instansi pemerintah ingin memiliki tanah, dia statusnya sama dengan perusahaan swasta," tegas Yusril kepada awak media di kantornya kawasan Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Kamis (28/4).

Menurut Yusril, Pasal 33 UUD menjelaskan bahwa air dan kekayaan tanah air dikuasai negara dan dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat.

"Misalnya sekretariat negara mau punya tanah untuk bikin pusdiklat, ya dia harus beli. Para pejabat pemerintah itu tidak mengerti hukum tanah," pungkas Yusril.

Untuk diketahui, beredarnya surat pemberitahuan revitalisasi Kawasan Sunda Kelapa, Museum Bahari dan Kawasan Luar Batang sempat membuat warga Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara resah. Surat yang telah ditanda-tangani Camat Penjaringan yakni Abdul Khalit itu diedarkan ke warga RW 01, RW 02, RW 03, RW 04 Kamis (24/3). Warga disebut telah membangun di atas aset milik pemerintah.


http://www.merdeka.com/jakarta/yusri...menguasai.html
Quote:


lalu kalau warga luar batang itu punya ape hong ? emoticon-Big Grin
Negara tidak memiliki tanah, yang memiliki tanah Gusti Allah...





Yusril: Negara tidak memiliki tanah hanya menguasai
Budayakan pengunaan materai,
agar opini dan suara anda sah.
KASKUS Ads
Ngga sampai otak ane mencerna nya Hong, Jadi semua tanah dikuasai negara. Ente ada rumah nggak?, berarti tanah itu dikuasai negara, dan negara berhak mengambilnya untuk kepentingan orang banyak. Baguslah itu, nggak ada yang ribut2 kalau rumahnya digusur untuk membangun jalan. Nyatanya ente lihat tuh di Joglo Raya ada Masjid yang kagak mau digusur, bikin iffil ane lihat tuh masjid. Kalau ini bagaimana Hong ?
kok ucil ga pernah brisik soal SUMBER WARAS yaaa emoticon-EEK!:
juga soal REKLAMASI ga pernah menguik2 emoticon-Big Grin

kenapa yaaaa emoticon-EEK!:
image-url-apps
berhubung tanah dikuasai negara bolehlah digusur untuk kepentingan orng banyak ne ^^
Ke Luar Batang mengutus sekda, disamperin warga Luar Batang ke balaikota malah masuk lewat pintu belakang. #AhokCemen
Quote:
Quote:


Ini termasuk ga Yus? Sumber

Quote:


yup emoticon-Big Grin
sudah sampai disitu aja kan? emoticon-Big Grin
karena MEMANG TIDAK ADA BUKTI lagi emoticon-Big Grin
makanya si ucil nyerah emoticon-Big Grin
image-url-apps
yusril stlloooonngg
benar juga sih.. ah sudahlah.. lanjutkan peperangannya..
aku tak nonton saja..
emoticon-Cool
emoticon-Hot News
image-url-apps
hati2 sril, lu kalo beneran jadi gubernur bisa kemakan statemen lo sendiri emoticon-Embarrassment
image-url-apps
teman mabok bukan level yusril ttg hukum apalagi cuma ahok emoticon-Traveller
Menguasai tapi tidak memiliki...

Berarti pemda DKI berhak untuk menggusur pemukiman di lahan hijau...

Karena pemda DKI pemegang kuasa ditanah itu...

Ini ane yang gagal paham ato ucil yang begok ya???
klo mengusai boleh dong.. :nyantai
image-url-apps
Lapangan monas hanya di kuasai negara. Ga prh dimiliki silakan ahong sekeluarga bangun rumah di sana hahahhahahahhahahahahhaha
image-url-apps
suka suka yusril aja dah emoticon-Wakaka
Quote:


dengan logika yang sama:

warga luar batang tidak memiliki tanah, yang memiliki tanah Gusti Allah...

emoticon-Ngakak (S)
image-url-apps
emoticon-Ngakak teman mabok mana ngerti di jelasin yusril emoticon-Ngakak
×