alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57284aa7e0522716298b456b/ingin-makan-enak-tapi-takut-gemuk-ini-dia-solusinya
Ingin Makan Enak Tapi Takut Gemuk? Ini Dia Solusinya
Ingin Makan Enak Tapi Takut Gemuk? Ini Dia Solusinya
sumber: tokoglucoberry.com

Jakarta - Halo Sobat Souja, tahukah anda bahwa kata siapa kita harus puasa makan enak untuk mendapatkan kulit yang cantik, bersinar, dan bebas noda? Justru makanan merupakan kunci untuk mendapatkan kulit sempurna. Cara terbaik untuk merawat kulit adalah dengan mengonsumsi nutrisi yang diperlukan oleh sel-sel kulit. Tak harus dikonsumsi mentah, kita tetap bisa mendapatkan manfaat buah, sayur, dan protein hewani dengan mengolahnya menjadi hidangan lezat. Yang perlu dibatasi hanya gula, garam, dan bahan penyedap instan. Sebab tiga bahan ini bisa membahayakan kesehatan jika dikonsumsi dalam porsi berlebih.

Selain itu hindari proses memasak yang terlalu lama atau berulang-ulang agar nutrisi dalam bahan makanan tetap terjaga. Berikut ini beberapa contoh makanan enak dengan nutrisi terbaik untuk kulitmu.

Granola
Menu sarapan yang lagi hits ini memang kaya akan nutrisi yang baik untuk tubuh dan kulit. Granola terbuat dari biji-bijian, kacang-kacangan, dan buah-buahan kering yang baik untuk kesehatan kulit. Menurut Lisa Hayim, ahli diet terdaftar dan pendiri The WellNecessities, biji-bijian dan kacang merupakan sumber protein dan zinc, komponen pembentuk kolagen yang sangat diperlukan untuk elastisitas kulit.

Selain itu, buah-buahan dalam granola kaya akan antioksidan yang berfungsi untuk melindungi kulit. Kamu bisa membuat granola sendiri atau mendapatkan granola dalam kemasan yang tersedia di pasaran. Tetapi sebagian besar granola kemasan mengandung gula dan perasa yang berlebihan. Jadi kamu harus cermat dalam memilihnya.

Jus jeruk
"Jeruk kaya akan air dan membantu untuk mengisi ruang di antara sel-sel, meminimalkan munculnya stretch mark," tutur ahli gizi Lyssie Lakatos, RDN, CDN, CFT dan Tammy Lakatos Shames, RDN, CDN, CFT, penulis The Nutrition Twins' Veggie Cure. Selain itu, vitamin C dalam jeruk membantu kulit lebih kenyal dan antioksidan di dalamnya membantu menyembuhkan tubuh dari kerusakan.

Pastikan untuk memilih jus jeruk alami yang tidak ditambahkan gula atau bahan pengawet.

Salad chuka-wakame
Hobi makan salad chuka wakame di restoran-restoran Jepang? Salad ini terbuat dari wakame, rumput laut Jepang yang ditaburi wijen. Kadang juga disajikan bersama idako (gurita bayi), kurage (irisan ubur-ubur), dan serutan mentimun. Wakame termasuk salah satu jenis sayuran laut yang kaya akan nutrisi. Selain tinggi fitonutrien, khususnya yodium, sayuran laut juga dapat membantu mengatur tiroid, membakar lemak dan mengkonversi karoten menjadi vitamin A, nutrisi penting untuk kesehatan kulit, rambut dan mata.

Smoothie buah dan sayur
Smoothie merupakan cara mudah dan enak untuk mendapatkan nutrisi dari buah dan sayuran segar sekaligus. Walaupun terbuat dari sayuran mentah, tak terasa bau karena dipadukan dengan buah-buahan yang manis dan segar. Louise Roe, mantan editor Vogue punya resep smoothie istimewa untuk mempercantik kulit dan menjernihkan warna mata dalam waktu 4 hari saja. Smoothie enak dan berkhasiat ini dibuat dari bayam, selada air, peterseli, avocado atau alpukat, pir, dan jeruk nipis.

Bayam sarat dengan besi dan kalium, dan lutein yang bisa menjernihkan mata. Selada air mengandung antioksidan dan kalsium yang tinggi. Peterseli mengandung kadar vitamin C dan beta-karoten yang dapat memperbaiki dan memperbarui sel-sel kulit. Klorofil dan vitamin K dalam peterseli juga dapat membantu mengurangi bengkak di wajah dan menyamarkan lingkaran gelap di bawah mata.

Alpukat kaya akan asam lemak sehat yang baik untuk menjaga elastisitas kulit. Pir tinggi serat namun memiliki indeks gliserin rendah. Indeks gliserin yang rendah dapat memperlambat pelepasan gula ke dalam tubuh dan sel-sel kulit, sehingga menghambat kerusakan kolagen.

Dark chocolate
Dark chocolate atau cokelat hitam ternyata mengandung gizi yang penting untuk keremajaan kulit. Flavonol dalam cokelat hitam akan melembapkan kulit dan menjadikannya lebih kencang.

Pilihlah cokelat hitam dengan kandungan cokelat minimal 80 persen. Tak perlu ditambahkan gula atau susu. Konsumsi langsung untuk mendapatkan manfaat maksimalnya.

Sumber: Soul of Jakarta
pertamex emoticon-Leh Uga
Ane sering makan buah emoticon-Peluk
Gue pengen gemuk nih.
Udah sering makan padahal
emoticon-Sorry
Ingin Makan Enak Tapi Takut Gemuk? Ini Dia Solusinya
badan otong gini2 aja bre, walaupun otong makannya banyak
kalo menurut ane makan bebas aja
yang penting jangan ditelen
pasti ngak bekalan gemukemoticon-Salam Kenal
Quote:Original Posted By pfapb
Gue pengen gemuk nih.
Udah sering makan padahal
emoticon-Sorry


sma gan,,pengin gemuk jg emoticon-Mewek
Quote:Original Posted By dra.cool.la


sma gan,,pengin gemuk jg emoticon-Mewek


Gimana ya caranya...
emoticon-Mewek
Ane makan bnyk tpi ttp langsing ... emoticon-Hammer (S)
nanti gua coba gan
seimbangkan dengan mind power gan emoticon-Toast
Quote:Original Posted By pfapb
Gue pengen gemuk nih.
Udah sering makan padahal
emoticon-Sorry


Kalok makannya makan hati ya ga gemuk-gemuk emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By factesoul


Kalok makannya makan hati ya ga gemuk-gemuk emoticon-Traveller


Gue sih gak doyan makan hati
Doyannya ampela
emoticon-Cool
Ingin Makan Enak Tapi Takut Gemuk? Ini Dia Solusinya

puasa aja napa
makan yaa tinggal makan.. ga usah ribet .. emoticon-thumbsup
Belum pernah nyobain granola gan.





Maaf numpang iklan gan,
Jual sepatu safety dengan harga dan kualitas terbaik.
Cocok di gunakan saat bekerja atau berkendara aman.
Masuk lapak ane aja gan atau kunjungi www.safetyfootwear.id
Sukses terus ya agan semua. emoticon-Smilie