alexa-tracking

IDE BRILIAN Pak Presiden Jokowi dan Ahok

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57283cc4a2c06eca6e8b4569/ide-brilian-pak-presiden-jokowi-dan-ahok
IDE BRILIAN Pak Presiden Jokowi dan Ahok
Kata Ahok, Presiden Jokowi Dukung Reklamasi Teluk Jakarta

IDE BRILIAN Pak Presiden Jokowi dan Ahok

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku sudah pernah bertemu dan membicarakan tentang proyek reklamasi di Teluk Jakarta dengan Presiden Joko Widodo.

Dari pembicaraan itu, Ahok menyatakan Jokowi mendukung proyek tersebut.

"Saya kira secara prinsip presiden pernah jadi gubernur. Bagi presiden reklamasi tidak ada yng salah. Seluruh dunia ada reklamasi," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat (15/4/2015).

Meski mendukung, Ahok menyebut Jokowi berpesan agar proyek reklamasi jangan sampai merusak lingkungan, menyebabkan banjir di daratan Jakarta, dan meminta Pemerintah Provinsi DKI terus mengupayakan peningkatan kewajiban tambahan bagi pengembang.

"Presiden saat jadi gubernur bilang saya dari masih Wagub sudah ribut sama pengembang. Pengembang saat itu tawarkan sejuta per meter, ya enggak bisa dong. Kita harus bicara berapa persen dari NJOP (nilai jual objek pajak)," ujar Ahok.

Selain itu, Ahok menyebut Jokowi berpesan agar Pemprov DKI mengupayakan pembangunan rumah susun untuk kalangan menengah ke bawah di atas pulau reklamasi.

Tujuannya, agar para pekerja kasar di pulau reklamasi dapat tinggal di lokasi tersebut.

Pembangunannya pun, kata Ahok, tidak dilakukan langsung oleh Pemprov DKI. Tapi dimintakan ke pengembang pulau tersebut.

"Di sini ada fasum 45 persen, ada tanah komersil 5 persen, masa harus pakai APBD bangun fasum fasos di pulau. Ya, keenakan dong pengembang," kata Ahok.(kompas.com)
Editor: Sri Murni
Sumber: Kompas.com

Buat ane: Ide ini bagus, soal investasi dan kemajuan pendapatan daerah. Yang menolak ya haters doang, isi argumennya kopong. PANASBUNG ke laut ajaa !!! emoticon-Ngacir2 emoticon-Ngacir2 emoticon-Ngacir2
Manfaatin dulu pulau yg ada, kalo dah penuh dgn taik, baru buat pulau lagi. emoticon-Recommended Seller
buat yang diatas ane..


taiknya udah habis buat isi kepala kamu bray... emoticon-Wakaka



trus nyambungin pulau pulau buat bikin giant sea wall nya bagaimana??
ada nasbung nyaru emoticon-Ngakak
jokowi bapak reklamasi juga dong ........emoticon-Traveller
Quote:
Rabu, 27 April 2016 - 13:50 wib
Lawan Warga Bidara Cina, Ahok Keok di PTUN

IDE BRILIAN Pak Presiden Jokowi dan Ahok
Syamsul Anwar Khoemaeni
Jurnalis

JAKARTA - Warga Bidara Cina, Kecamatan Jatinegara akhirnya bisa bernapas lega. Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta Timur, mengabulkan seluruh gugatan warga terkait lokasi sodetan Kali Ciliwung. (Baca juga: Warga Bidara Cina Gugat Jokowi ke Pengadilan)

Panitera pengganti PTUN, Eni Nuraeni, membenarkan kemenangan warga Bidara Cina tersebut. "Ya pada sidang kemarin, hasil amar putusannya majelis hakim mengabulkan seluruh gugatan warga Bidara Cina," ujar Eni kepada awak media di PTUN, Rabu (27/4/2016).

Adapun sejumlah pertimbangan majelis hakim dalam amar putusan tersebut antara lain, pihak tergugat, Pemprov DKI Jakarta tidak hadir saat persidangan. Meski demikian, berkas salinan putusan tersebut belum bisa dipublikasikan.

"Ya itu (tergugat tidak hadir) salah satu poin pertimbangannya. Salinan belum bisa dipublikasikan," ujar dia.

Eni menyebut, berkas putusan itu belum ditandatangani oleh majelis hakim. "Karena belum ditandatangani oleh Majelis Hakim," tuturnya.

Seperti diketahui, warga Bidara Cina mengajukan gugatan dengan nomor 59/G/2016/PTUN-JKT. Gugatan tersebut terkait dengan penetapan lokasi sodetan Kali Ciliwung yang berubah tanpa sepengetahuan warga.
(sus)

http://news.okezone.com/read/2016/04...k-keok-di-ptun