alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57283bd6e05227c82c8b4569/alhamdulillah-terimakasih-nasdem
ALHAMDULILLAH.. TERIMAKASIH NASDEM!!!
Andil Tim Kemanusiaan Surya Paloh di Pembebasan 10 WNI dari Tangan Abu Sayyaf

ALHAMDULILLAH.. TERIMAKASIH NASDEM!!!

INI BARU MANTAPS LEH UGA emoticon-Toast



TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA – 10 warga negara Indonesia (WNI) akhirnya bebas setelah satu bulan lebih disandera oleh kelompok Abu Sayyaf

Pembebasan dan pelepasan sandera dilakukan pada Minggu (1/5/2016) sekitar pukul 12.15 waktu setempat di Pantai Parang, Sulu, Mindano Selatan.

Deputi Chairman Media Group Rerie L. Moerdijat mengungkapkan, pembebasan sandera juga dilakukan atas kerja tim kemanusiaan Surya Paloh, yang merupakan sinergi jaringan pendidikan Yayasan Sukma (Sekolah Sukma Bangsa di Aceh) dibawah pimpinan Ahmad Baidowi dan Samsul Rizall Panggabean, kelompok Media Group, Partai Nasdem di bawah Ketua Fraksi DPR Victor B Laiskodat serta anggota DPR Fraksi Nasdem Mayjen (Purn) Supiadin.

"Upaya dan proses pembebasan dilakukan oleh tim kemanusiaan Surya Paloh sejak 3 April 2016. Negosiasi pembebasan sandera dilakukan jaringan Yayasan Sukma dengan melakukan dialog langsung dengan sejumlah tokoh masyarakat, LSM, lembaga kemanusian di daerah Sulu yang memiliki akses langsung ke pihak Abu Sayyaf di bawah koordinasi langsung pemerintah Republik Indonesia," kata Rerie L. Moerdijat dalam keterangan pers yang diterima, Senin (2/5/2016).

Menurutnya, proses pembebasan sendiri berlangsung dinamis dan lancar, karena Yayasan Sukma menggunakan pendekatan pendidikan yang jauh sebelumnya sudah ada kerjasama pendidikan antara Yayasan Sukma dan pemerintah otonomi Moro Selatan.

Setelah sandera diserahkan kepada tim kemanusiaan Surya Paloh di Pantai Parang dan menunggu sekitar empat jam, para sandera dibawa ke rumah Gubernur Sulu untuk dilakukan verifikasi dan beramah tamah.



Setelah itu, mereka langsung diterbangkan dari Sulu menuju Zambonga menggunakan dua helikopter jenis UH 1 H.

Di Zamboanga, 10 sandera tiba pukul 16.30 waktu setempat. Mereka langsung menjalani pemeriksaan kesehatan dari tim keamanan Filipina.
Selanjutnya dibawa untuk mengikuti briefing serta pemeriksaan lanjutan mengenai apa saja yang terjadi dan mereka alami selama masa penyanderaan sampai diminta untuk mengenali anggota kelompok Abu Sayyaf lainnya.

"Meski kelelahan akibat perjalanan panjang mereka dalam kondisi sehat dan baik untuk dapat kembali pulang ke Tanah Air," katanya.

Pemerintah Filipina kemudian menyerahkan secara resmi para sandera kepada pihak Kedubes Indonesia di Malaysia dan perwakilan Partai Nasdem Victor B Laiskodat.

Dari Zambonga, 10 sandera dipulangkan ke ke Indonesia dengan menggunakan pesawat khusus tim kemanusiaan Surya Paloh di bawah pimpinan Victor B Laiskodat, didampingi oleh pihak Kedutaan Besar Indonesia di Filipina Minister Conseler Edi Mulya, untuk kemudian diserahkan kepada pemerintah Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri di Bandara Halim Perdanakusumah, Jakarta.

Penculikan terhadap 10 WNI yang merupakan anak buah kapal (ABK) tunda Brahma 12 dan tongkang Anand 12 dirompak dan diculik oleh kelompok bersenjata Abu Sayyaf di perairan Tawi-tawi, Filipina Selatan pada 27 Maret lalu. Penculikan dilakukan di bawah pimpinan Tawing Umair.

ABK yang disandera kemudian dititipkan di sebuah lokasi di bawah pimpinan Al Habsy, namun penyanderaan tetap di bawah kendali Tawing Umair.

Tim kemanusiaan Surya paloh sejak awal sudah melakukan komunikasi intensif dengan kelompok Tawing Umair di bawah koordinasi pemerintah Indonesia.
Editor: nani
Sumber: Tribunnews

SALUT !!!emoticon-Selamat emoticon-Selamat emoticon-Selamat emoticon-Selamat emoticon-Selamat
kenapa ente terima kasih ? dapet nasi kotak ?
Dibayar berapa gan ?
Sementara si Banteng sibuk korupsi..hee..
wah lgi jualan politik nihhhh
jadi kumendan nasbung kivlan zein cuma klaim doang ya bray? emoticon-Traveller
wuanjjjrrrriiiit, om bewok tinggal nyebokin. emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

lumayan buat cendol RI.1 periode depan.
Dan beberàpa pihak lainnya.


emoticon-Toast
menyedihkan sekali liat indonesia.....
bahkan sampai kasus sandra gini pun dijadikan ajang buat image pribadi seseorang kayak paloh dan kepentingan prestise politik/partai.

harusnya ini adalah ranah negara/pemerintah..
seandainya pun banyak pihak yg membantu, tetap dlm ranah pemerintah dan mereka yg mmbantu diberi dlm bentuk reward dr negara,
ini malah menonjolkan diri saling klaim mengklaim merasa paling berjasa....

dimana wibawa negara???????
puja puji bewok ajaibemoticon-Matabelo
Jago amat bewok yah??emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By cak.kontong
Sementara si Banteng sibuk korupsi..hee..


Nih salah satu Teman Mabok yg bikin PDI Perjuangan gak jadi nyalonin Ahok

Gak bikin kartun Banteng lagi ente??
Maen klaim aja, ntar santoso ketangkap.. klaim lagi...
Quote:Original Posted By andesit1
menyedihkan sekali liat indonesia.....
bahkan sampai kasus sandra gini pun dijadikan ajang buat image pribadi seseorang kayak paloh dan kepentingan prestise politik/partai.

harusnya ini adalah ranah negara/pemerintah..
seandainya pun banyak pihak yg membantu, tetap dlm ranah pemerintah dan mereka yg mmbantu diberi dlm bentuk reward dr negara,
ini malah menonjolkan diri saling klaim mengklaim merasa paling berjasa....

dimana wibawa negara???????



selamat datang di Endonesyah.

emoticon-Ultah emoticon-Ultah