alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57283b331a99750e3c8b4567/dato-sri-tahir-jadi-anggota-majelis-wali-amanat-ugm
Dato Sri Tahir Jadi Anggota Majelis Wali Amanat UGM


Yogyakarta - Pendiri Mayapada Group Dato Sri Prof Dr Tahir terpilih sebagai anggota Majelis Wali Amanat (MWA) Universitas Gadjah Mada (UGM) periode 2016-2021, bersama 15 orang lainnya.

Sekretaris Panitia Kerja Pemilihan Anggota MWA Periode 2016-2021, Sindung Tjahyadi menyatakan, pemilihan anggota MWA UGM tersebut dilakukan melalui Rapat Pleno Khusus Senat Akademik, Kamis (28/4) kemarin, yang dihadiri oleh 62 orang dari 80 anggota Senat Akademik UGM.

“Dari total 80 anggota Senat Akademik yang datang dan memberikan suara, sebanyak 62 orang anggota dan berhasil memilih 16 anggota MWA,” terang Sindung Tjahyadi, Jumat (29/4).

Menurut Sindung pemilihan anggota MWA tersebut telah sesuai dengan Peraturan Rektor UGM Nomor 1 Tahun 2016 tentang tata Cara Pemilihan Anggota MWA UGM dan Tata Tertib Pemilihan Anggota MWA Periode 2016-2021 yang telah disetujui seluruh anggota pleno.

Keputusan Rapat Pleno Khusus Senat Akademik tersebut segera dikirimkan kepada Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Jumat (29/4) untuk mendapatkan penetapan. Setelah itu, pada 28 Mei mendatang akan dilakukan pelantikan serta serah-terima MWA sebelumnya ke anggota yang baru terpilih.

Dikatakan, dalam proses pemilihan, sempat dilaksanakan pemilihan kedua bagi calon anggota MWA dari unsur dosen bukan Guru Besar karena memperoleh suara sama, yaitu atas nama bambang Dr Suwignyo dan Dr Ahmad Rifai.

“Hasil akhir pemilihan akhirnya Ahmad Rifai memperoleh suara lebih banyak,” ujarnya.

Menurut Sindung beberapa tugas yang menanti anggota MWA Periode 2016-2021 antara lain melanjutkan pengembangan dan penerjemahan kebijakan umum universitas seperti penyelesaian Rencana Induk Kampus (RIK).

Sementara itu diketahui, anggota MWA UGM Periode 2016-2021 yang datang dari unsur tokoh masyarakat antara lain, Prof Dr Pratikno, Prof Ainun Na’im, Dato’ Sri Prof Dr Tahir, Ir M Basuki Hadimuljono, Prof Mardiasmo, dan Ir Agus Priyatno.

Anggota MWA UGM yang berasal dari dosen Guru Besar yakni, Prof Dr Ir Indarto, Prof Dr dr Hardyanto Soebono, dan Prof Zaenal Bachruddin. Sedang dosen Bukan Guru Besar Dr Arie Sujito, Dr Subejo, dan Dr Ahmad Rifai. Dari unsur tenaga kependidikan, Paminto Adhi, sedang dari unsur alumni, Ir Budi Karya Sumadi dan Wisnuntoro dan dari unsur mahasiswa Muhsin Al Anas.

Suara Pembaruan

Fuska Sani Evani/HA

Suara Pembaruan

http://www.beritasatu.com/pendidikan...manat-ugm.html

anggota gan
×