alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/572837dd5c7798ba488b4571/semasa-hidup-dosen-yang-dibunuh-mahasiswa-disegani-karena-disiplin-tinggi
Semasa Hidup, Dosen yang Dibunuh Mahasiswa Disegani karena Disiplin Tinggi
Quote:Semasa Hidup, Dosen yang Dibunuh Mahasiswa Disegani karena Disiplin Tinggi

BINJAI, KOMPAS.com — Kabar pembunuhan Nur Ain Lubis, dosen Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), oleh mahasiswanya mengejutkan banyak pihak.

Dia diduga dibunuh setelah cekcok soal skripsi dan nilai akademik dengan Roymando Sah Siregar.


M Azhari Tanjung yang kini berprofesi sebagai jurnalis merupakan mantan mahasiswa Nur Ain di UMSU. Baginya, Nur Ain sangat berkesan. Selain karena pernah diajar dalam mata kuliah Pengantar Pendidikan, Belajar Pembelajaran dan Profesi Kependidikan, dosen itu yang menandatangani ijazahnya saat lulus.

Menurut Azhari, perempuan yang akrab disapa Bu Ain itu adalah sosok dosen yang disegani di UMSU. Dia dikenal rendah hati, tetapi juga tegas kepada para mahasiswanya.

Sosok Ain juga terbilang "ditakuti" oleh mahasiswi Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan UMSU. Pasalnya, saat Ain memberikan kuliah, para mahasiswi yang biasanya menggunakan celana jins harus membawa rok cadangan.

Sebelum masuk ke dalam kelas, para mahasiswi mampir ke kamar mandi untuk mengganti celana jins dengan rok panjang agar diizinkan masuk ke kelas oleh Ain.

"Dia (Bu Ain) memang kerap marah kepada mahasiswinya bila menggunakan celana jins. Bu Ain beralasan, bila nanti menjadi guru, para mahasiswinya tersebut tidak bisa mengajar dengan menggunakan celana jins," tutur Azhari.

"Kalau mau menjadi seorang guru, pertama, biasakanlah penampilan seorang guru, dan menjadi guru itu tidaklah mudah," tambah Azhari menirukan ucapan Ain pada masa itu.

Dalam mengajar, Ain lebih sering menggunakan teknik diskusi setelah menjelaskan mata kuliahnya. Bahkan, dia tak segan-segan menghukum mahasiswanya bila berbuat salah di kelas.

Menurut Azhari pula, para mahasiswa juga agak gentar ketika berhadapan dengan Ain jika mereka hendak mendiskusikan mata kuliahnya, tetapi tidak menguasai materinya.

"Saya sendiri saat kuliah beberapa waktu lalu memang hampir setiap hari bertemu dengan Bu Ain. Terlebih lagi, saat itu saya juga menjadi relator (ketua kelas). Bu Ain sering meminta saya untuk memfotokopi bahan-bahan mata kuliahnya sebelum masuk kelas. Selain itu, dalam soal menandatangani berkas, Bu Ain termasuk orang yang gampang untuk ditemui. Ia selalu membuka pintunya lebar-lebar kepada mahasiswanya untuk menandatangani berkas untuk meja hijau dan segala macam administrasi," kata Azhari.

http://regional.kompas.com/read/2016...isiplin.Tinggi
Turut berduka untuk keluarga korban..

Fak keguruan ya? Gmn jdnya murid indonesia klo calon gurunya seperti pelaku?
anak alay jaman skrng ditegesin kek apan tauk..
w judul ditolak aja woles2 aja pdhl programnya udh 60% krn dicil dr sblmnya emoticon-Traveller
jadi orang baik emang biasanya cepet mati emoticon-Berduka (S)
buat pelaku semoga diberi hukuman yg setimpal
nilai jeblok

dosen dibunuh emoticon-No Hope

turut emoticon-Berduka (S)
Quote:Original Posted By jarvizjadzia
anak alay jaman skrng ditegesin kek apan tauk..
w judul ditolak aja woles2 aja pdhl programnya udh 60% krn dicil dr sblmnya emoticon-Traveller


yang sabar gan, meksipun ane tau hati ente remuk
bocah jaman skrg emang alay, semoga keluarga yg ditinggalkan diberi ketabahan emoticon-Turut Berduka
emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka
Ada smber ane baca, motif pelaku ga cman skripsi-nilai. Sblm ini, pelaku prnah dipergoki mesum ama korban di toilet kmpus. Sjak saat iti plaku dendam ama korban. CMIIW
panasbung juga rada susah ditegesin, gampang sakit hati. emoticon-No Hope
Quote:Original Posted By T.m.Ichwanovic
Ada smber ane baca, motif pelaku ga cman skripsi-nilai. Sblm ini, pelaku prnah dipergoki mesum ama korban di toilet kmpus. Sjak saat iti plaku dendam ama korban. CMIIW


kau yg betul...?

mosok mesum sama org tua (nenek) di toilet kampus??
anak FKIP , tapi ngebunuh

bagus deh , kalo lulus trus jadi guru nga kebayang gimana mau ngedidik muridnya nanti

sekarang di didik dulu di dalam penjara sama bang napi
Quote:Original Posted By T.m.Ichwanovic
Ada smber ane baca, motif pelaku ga cman skripsi-nilai. Sblm ini, pelaku prnah dipergoki mesum ama korban di toilet kmpus. Sjak saat iti plaku dendam ama korban. CMIIW


korban mesum dgn pelaku? motifnya apa gan karna suka apa nilai...?
semoga diterima semua ibadahnya emoticon-Matabelo
disegani identik dgn arogan..... emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Quote:Original Posted By jarvizjadzia
anak alay jaman skrng ditegesin kek apan tauk..
w judul ditolak aja woles2 aja pdhl programnya udh 60% krn dicil dr sblmnya emoticon-Traveller



Kaya temen ane, malah udh nyicil proposal ampe bab2 krn saking pedenya ama ntuh judul emoticon-Malu
Quote:Original Posted By jarvizjadzia
anak alay jaman skrng ditegesin kek apan tauk..
w judul ditolak aja woles2 aja pdhl programnya udh 60% krn dicil dr sblmnya emoticon-Traveller


Gaya komentar lo aja mencerminkan lo alay banget.. emoticon-Big Grin
Alay teriak alay nih emoticon-Embarrassment

---------

Ngeri-ngeri sedap juga yak di matkul almarhumah..
Turut berduka emoticon-Berduka (S)
Quote:Original Posted By bokep27.1


kau yg betul...?

mosok mesum sama org tua (nenek) di toilet kampus??


Mungkin maksdnya pelaku dipergoki sm korban sedang berbuat mesum sm mahasiswi kali gan....emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By mahooham2018
Mungkin maksdnya pelaku dipergoki sm korban sedang berbuat mesum sm mahasiswi kali gan....emoticon-Smilie


mungkin malah kepergoknya lg mesum sama sesama mahosiswa, makanya dendamnya smpe segitunya emoticon-Betty