alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5728371fa2c06e565a8b456b/siswi-smp-dicabuli-teman-yang-baru-dikenal-dari-facebook
Siswi SMP Dicabuli Teman yang Baru Dikenal dari Facebook
Quote:Siswi SMP Dicabuli Teman yang Baru Dikenal dari Facebook

SUKABUMI, KOMPAS.com - Seorang siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) swasta di Jampang Tengah, Sukabumi, Jawa Barat, menjadi korban pencabulan seorang remaja pria yang baru drop out (DO) dari SMP berbeda.

Pelaku berinisial AS (15) baru dikenal korban, S (14), melalui jejaring sosial Facebook. Perkenalan antara pelaku dengan korban pun belum berlangsung lama, baru sekitar sepekan.

"Pelaku sudah kami amankan dan perkaranya masih dalam proses penyidikan," ungkap Kepala Polsek Jampang Tengah, AKP Samsuri, saat dihubungi Kompas.com melalui telepon selularnya di Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (5/2/2016).

Menurut Samsuri, dugaan tindakan pencabulan ini terungkap setelah orangtua korban melaporkan anaknya yang tidak pulang, Kamis (28/4/2016). Pihaknya pun langsung menyelidiki berdasarkan laporan orangtua korban.

"Kami selidiki ternyata korban ada di rumah AS. Akhirnya AS kami amankan dan begitu juga korban kami mintai keterangannya," ujar dia.

Hasil pemeriksaan sementara, lanjut Samsuri, pelaku mengakui telah melakukan perbuatan asusila dengan korban atas dasar suka sama suka. Namun sebelum melakukan aksinya, pelaku memberikan minuman kopi yang sudah dicampuri obat.

"Jenis obat sudah kami ketahui dan pengakuan pelaku juga masih kami selidiki. Perkaranya masih proses penyidikan," imbuh Samsuri yang sempat bertugas di Polres Sukabumi Kota.

Atas perbuatannya, lanjut Samsuri, tersangka AS dapat dijerat Undang-Undang RI Nomor 35 tahun 2014 Tentang Perubahan Atas Undang -Undang No. 23 tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak.

"Pelaku juga masih di bawah umur dan harus didampingi," pungkasnya.

http://regional.kompas.com/read/2016....dari.Facebook