alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/572834439a0951161b8b4567/ahok-resmikan-rptra-kalideres-semoga-anak-anak-senang-bermain-setiap-hari
Ahok Resmikan RPTRA Kalideres: Semoga Anak-anak Senang Bermain Setiap Hari
Ahok Resmikan RPTRA Kalideres: Semoga Anak-anak Senang Bermain Setiap Hari

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok hari ini meresmikan Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) Kalideres, Jakarta Barat. Dia berharap dengan adanya RPTRA itu, kebutuhan anak-anak semakin terpenuhi.

Ahok hadir di RPTRA Kalideres, Perumahan Citra Garden 6, Kalideres, Jakarta Barat, Selasa, (3/5/2016) pagi. Kehadirannya telah ditunggu ratusan warga yang menyemut di lokasi.

Turun dari mobil, Ahok yang mengenakan seragam PNS warna cokelat langsung melangkah menerobos kerumunan warga. Dia tampak ramah menyalami ratusan warga yang antusias memanggil-manggil namanya. mantan bupati Belitung Timur ini juga meladeni permintaan warga untuk berfoto atau selfie.
Dalam sambutannya, Ahok mengingatkan warga setempat menjaga dan memanfaatkan RPTRA Kalideres untuk kebutuhan anak-anak. Dia berharap RPTRA tersebut jadi area bermain yang asyik dan aman untuk anak-anak.

"Semoga dengan diresmikannya ruangan ini, anak-anak semakin terpenuhi kebutuhannya. Mereka bisa senang bermain setiap hari," ujar Ahok di atas mimbar.
Selepas memberikan sambutan singkat, Ahok kemudian meresmikan RPTRA Kalideres tepat pukul 09.30 WIB. Ia kemudian berkeliling meninjau arena bermain untuk anak-anak selama kurang lebih 45 menit.

Lokasi RPTRA Kalideres ini tak begitu jauh dengan lokasi pembunuhan bocah dalam kardus yang sempat menyita perhatian publik beberapa waktu lalu. Namun menurut Ahok, itu hanya kebetulan saja.

"Itu kebetulan saja yang mau kita sesalkan harusnya ini RPTRA lebih cepat. Sebelum kejadian, pak wali kota sebenarnya sudah menetapkan tempat ini harus ada RPTRA. Kita masih social mapping, ketemu orang keburu kejadian," kata Ahok.

Berdasarkan pengalaman itu, Ahok menginginkan di setiap wilayah yang padat penduduk harus dibangun sebuah RPTRA. Hal ini dikatakan Ahok untuk memenuhi kebutuhan keluarga, khususnya anak-anak.

"Jadi kita belajar satu hal pak wali kota, pak camat, pak lurah, usahakan semakin padat suatu wilayah maka harus ada RPTRA. Sehingga keluarga ini bisa saling berbagi, apalagi anak-anak mau kembangkan apa bisa," tutur dia.

https://news.detik.com/berita/320237...in-setiap-hari
iye ajee deeh.. emoticon-thumbsup
×