alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57281ec71854f7d72a8b4567/miris-satu-kelas-hanya-diisi-1-siswa
Thumbs up 
Miris, Satu Kelas Hanya Diisi 1 Siswa
Quote:Selasa, 03 Mei 2016 , 10:38:00
Miris, Satu Kelas Hanya Diisi 1 Siswa

Miris, Satu Kelas Hanya Diisi 1 Siswa
Kelas III SDN Lamida Atas. Foto: Prokal

BALANGAN – Kondisi Sekolah Dasar Negeri (SDN) Lamida Atas, Balangan benar-benar memprihatinkan. Berdasarkan pantauan Radar Banjarmasin di lapangan, jumlah murid di sekolah itu memang tergolong sedikit.

Sekolah yang pernah mempunyai murid hingga ratusan tersebut kini hanya memiliki 27 siswa-siswi. Bahkan ada satu kelas yang hanya diisi satu siswa. Yaitu kelas III.

Hal itu membuat SDN Lamida terancam ditutup. Apabila telah terjalin kesepakatan antara seluruh warga Rt III Desa Lokbatung dengan perusahaan tambang batu bara yang berkepentingan terkait dana pembebasan lahan, sejarah SDN Lamida Atas diprediksikan akan terhenti.

Warga setempat Nor M mengaku bersama sekitar 32 kepala keluarga lainnya yang belum menjual lahan ke perusahaan sudah menjalin kesepakatan untuk membebaskan rumah milik mereka.

"Ini adalah satu-satunya jalan keluar, bertahan hidup di sini tidak bisa menjadi pilihan, karena kondisi sekitar yang sudah tidak nyaman dan tidak memungkinkan. Kebun karet sebagai mata pencaharian utama kami sudah lenyap," ujar Nor.

Meski diwacanakan akan ditutup, Kabid Pendidikan Dasar Abdul Basyid menepis hal tersebut. Menurutnya, tidak akan ada penutupan sekolah selama masih ada proses pembelajaran di sana.

Namun, ia juga tidak memungkiri apabila sudah tidak ada siswa yang belajar, maka jalan satu-satunya yaitu akan dilakukan penghapusan sekolah.

Disinggung terkait nasib guru honor, Basyid mengatakan pihaknya juga akan berusaha mencarikan sekolah baru yang perlu tambahan tenaga pengajar. (why/by/ran/jos/jpnn)


http://www.jpnn.com/read/2016/05/03/...Diisi-1-Siswa-

Private Schooling emoticon-Wkwkwk emoticon-Kaskus Banget
home school emoticon-Malu
kalo ditunjuk gak bisa ngeles lagi dah emoticon-Takut
Pasti Kerjaan Mafia Tambang Neh... emoticon-Marah
biar pinteremoticon-Toast
Heran ane menteri kita kemana?
Udah hampir dua tahun belum terlalu terasa perubahan
Fokusnya terasa cuma di situ2 aja
Kalau nggak UN ya kurikulum
gimana nyonteknya emoticon-Frown
kesian amat tuh bocah..
gak bisa ngintipin androk bawah kolong meja..
SD banyak yang tutup karena kekurangan murid emoticon-Berduka (S)
APBN 30% untuk pendidikan.

taukah anda kalau APBN pendidikan itu banyak dihabiskan untuk :

- rapat ga jelas, keluar daerah 1-2 hari di hotel mewah, sisanya jalan-jalan.
- ngasih tunjangan guru apalagi dki yang jor-joran.
- pengadaan ijazah
- pengadaan barang
- pengeluaran ga penting lainnya

ga percaya ? cek dikbud & ristek di pusat yang berhubungan sama dunia pendidikan deh

emoticon-Ngakak emoticon-Blue Guy Bata (L)

sementara di luar sana masih banyak sekolah yang ancur dan bagaikan kandang kambing.
ga enak sendirian,ga bisa nyontek,malu ga bisa jawab,ketauan bego nyaemoticon-Busa
lah ane pernah ngalamin waktu sekolah agama pas kelas 6 nya cuma ane sendiri emoticon-Wkwkwk
yg penting siswa tsb tidak menikam gurunya emoticon-Jempol
itu namanya kelas privat
emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By gerichontolatos
lah ane pernah ngalamin waktu sekolah agama pas kelas 6 nya cuma ane sendiri emoticon-Wkwkwk


emoticon-Ngakak Pasti ente minoritas, makanya kalau sekolah jangan negeri
Eh tapi setau ane, kalau di negeri itu pasti di gabung pelajaran agamanya mayoritas, soalnya keponakan ane juga begitu duluemoticon-cystg
kalo tuh murid absen, pasti gurunya malah pulang emoticon-Embarrassment emoticon-Embarrassment
×