alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57281d65c0cb179c688b4579/cerita-alfian-yang-mengaku-mualaf-pada-kelompok-abu-sayyaf-demi-keselamatan
Love 
Cerita Alfian yang Mengaku Mualaf pada Kelompok Abu Sayyaf Demi Keselamatan
Quote:Selasa 03 May 2016, 10:35 WIB
Cerita Alfian yang Mengaku Mualaf pada Kelompok Abu Sayyaf Demi Keselamatan
Fajar Yugaswara, - detikNews

Cerita Alfian yang Mengaku Mualaf pada Kelompok Abu Sayyaf Demi Keselamatan
Foto: Yugaswara

Jakarta - Ada pengakuan yang disampaikan salah satu WNI yang disandera Alfian Elvis Repi saat disandera kelompok Abu Sayyaf. Saat itu dia mengaku masuk Islam. Hal itu dilakukan demi keselamatan dirinya. Sudah banyak diketahui kalau kelompok Abu Sayyaf kejam dan tak segan memenggal sandera.

"Ya mungkin di sana itu yang tangkap kami dari kelompok Abu Sayyaf, semua tahu muslim. Jadi kita untuk menyelamatkan diri kita bilang kita mualaf. Tapi mereka terima," jelas Alfian dalam jumpa pers di rumahnya di Jakarta Utara, Selasa (3/5/2016).

Alfian melakukan jumpa pers ditemani istrinya Youla Lasut yang mengenakan baju merah dan sepupunya Nova Repi.

"Ya mereka tanya agamanya apa? Saya bilang mualaf," tambah dia.

Namun Alfian menepis kalau ada pemaksaan dari Abu Sayyaf agar masuk Islam. Semua diperlakukan baik. Alfian saat itu mengaku mualaf untuk berjaga-jaga demi keselamatan.

"Tidak ada paksaan tidak ada tekanan apapun dalam ibadah. Kita mau salat silahkan, nggak salat juga silahkan. Tapi karena demi keselamatan kita bersama, nah itulah kita ikutin. Kalau waktu waktu salat kita ikutin (sholat) juga," sambungnya.

"Di sana itu sebenernya agak santai tapi kepikiran. Jadi buat ketemu keluarga itu Sudah puji tuhan banget. Kita nggak ada penyiksaan fisik, agak santai masih bisa ngobrol sama kawan kawan (sandera) yang lain," tutup dia.
(dra/dra)


http://news.detik.com/berita/3202294...mi-keselamatan

kalo tak ngaku mualap mungkin ente sudah kayak warga Kanada yang ditebas palanya emoticon-Takut emoticon-Kaskus Banget
mungkin mereka silau waktu liat kepalanya, ting!!! emoticon-Matabelo
habis pulang murtadCerita Alfian yang Mengaku Mualaf pada Kelompok Abu Sayyaf Demi Keselamatan
sekarang auto murtad dehemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By bl0j0b
sekarang auto murtad dehemoticon-Ngakak


jangan kenceng kenceng gan emoticon-Takut entar bib bib dengar repot sidia emoticon-Wkwkwk emoticon-Kaskus Banget
Quote:Original Posted By hap69
jangan kenceng kenceng gan emoticon-Takut entar bib bib dengar repot sidia emoticon-Wkwkwk emoticon-Kaskus Banget


santai aja selama ga ada duitnyaemoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By hap69


http://news.detik.com/berita/3202294...mi-keselamatan

kalo tak ngaku mualap mungkin ente sudah kayak warga Kanada yang ditebas palanya emoticon-Takut emoticon-Kaskus Banget


hehhh siapa bilang ada pemaksaan masuk agama ini*) emoticon-Leh Uga

















*) kalo ga mau, cuma ditebas aja kok
kelakuan sunni bikin malu saja emoticon-Najis
demi nyawaemoticon-Belo
Klo yang komen nyinyir ini kena culik.. Mungkin lebih gila lagi.. Bisa2 ngaku nabi adam ..wkwkwkwk
abu sayap muslim atau bukan?
Sama aja penyangkalan tuh kalo di Kristen,padahal gak diancem gak diapa apain tapi ngaku2
kyknya memang ga di apa2in..badan nya masih gemuk..makan cukup berarti..


untuk ngaku2 mualaf ga papa lah,nyawa di ujung tanduk gitu kepikiran keluarga aja se..

tapi resiko juga ngaku2 mualaf kalo nanti di suruh baca kalimat syahadat ga hafal..langsung di tebas bisa-bisa..


gak ada masalah ......... biasa saja emoticon-Traveller
cuma parno aja
mantan pendeta italia aja selamat sehat wal afiat tanpa mengaku mualaf
cuma bayar aja biar nyawa selamat

http://www.merdeka.com/dunia/kelompok-abu-sayyaf-bebaskan-mantan-pendeta-italia-disandera-6-bulan.html
Gak yakin dgn Tuhannya sendiri..
Quote:Original Posted By kapalatopi
Gak yakin dgn Tuhannya sendiri..


Komen paling nusuk ke hati emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By hap69

http://news.detik.com/berita/3202294...mi-keselamatan
kalo tak ngaku mualap mungkin ente sudah kayak warga Kanada yang ditebas palanya emoticon-Takut emoticon-Kaskus Banget


mengaku Islam hanya demi keselamatan

emoticon-Najis

Quote:Original Posted By kapalatopi
Gak yakin dgn Tuhannya sendiri..


bener banget Gan....
penjahatnya islam sih emoticon-Embarrassment

Quote:Original Posted By joker2014


mengaku Islam hanya demi keselamatan

emoticon-Najis


Tulus seperti merpati, cerdik seperti ular..