alexa-tracking

Airlangga Usulkan Pembangkit Listrik Terapung

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57281980e0522727738b4567/airlangga-usulkan-pembangkit-listrik-terapung
Airlangga Usulkan Pembangkit Listrik Terapung
Akselerasi Program 35.000 MW, Airlangga Usulkan Pembangkit Listrik Terapung

Airlangga Usulkan Pembangkit Listrik Terapung
CALON KETUA UMUM GOLKAR - Ketua DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto ketika mendeklarasikan dirinya maju sebagai calon ketua umum partai berlambang beringin itu dalam ajang musyawarah nasional (Munas) April mendatang di Jalan MH thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (1/3/2016). Airlangga mengatakan keinginannya untuk maju menjadi calon ketua umum setelah berkomunikasi dengan berbagai unsur di Partai Golkar, yakni, DPD I dan II, unsur senior, dan generasi muda. Warta Kota/henry lopulalan


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketersediaan listrik merupakan salah satu permasalahan utama yang dihadapi Indonesia hingga saat ini. Masih terdapat sejumlah daerah yang mengalami krisis listrik akibat tidak cukupnya pasokan. Bahkan sebagian masyarakat yang bermukim di daerah-daerah kepulauan dan daerah terpencil sama sekali belum memiliki akses listrik. Dengan rasio elektrifikasi sebesar 88 persen, setidaknya, masih ada sekitar 8 juta rumah tangga belum memiliki akses terhadap listrik.

Dalam rangka mengatasi keterbatasan pasokan tersebut, pemerintahan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) telah mencanangkan program 35.000 MW dalam lima tahun, sejak 2015 hingga 2019. Program tersebut menjadi salah satu program prioritas Pemerintah. Tidak saja dalam rangka pemenuhan kebutuhan listrik masyarakat, tetapi juga dalam rangka menopang pembangunan sektor industri dan pertumbuhan ekonomi.

Anggota Komisi XI DPR Airlangga Hartarto mendukung penuh program tersebut. Ia mengemukakan ada sejumlah alternatif terobosan dalam rangka akselerasi penyelesaian program tersebut. Salah satunya adalah melalui pemberian kesempatan bagi perusahaan-perusahaan di sektor pertambangan batubara – pemegang Izin Usaha Pertambangan (IUP) – untuk berpartisipasi di sektor usaha pembangkit listrik.

Source
×