alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5728151a1ee5df1e698b456d/propaganda-papua-merdeka-hanya-merusak-kedamaian-dan-ketentraman
Propaganda Papua Merdeka Hanya Merusak Kedamaian dan Ketentraman
Propaganda Papua Merdeka Hanya Merusak Kedamaian dan Ketentraman

Quote:HarianPapua.com – Isu propaganda Papua Merdeka yang akhir-akhir ini dihembuskan pendukung Gerakan Pembebasan Papua Barat (ULMWP) dinilai sarat dengan kepentingan golongan tertentu dan berpotensi merusak kedamaian di Tanah Papua yang sudah ada.

Salah satu tokoh pemuda Papua asal Kabupaten Keerom, James Alfred Kembu meminta agar generasi muda Papua lebih baik berpikir untuk melakukan hal-hal positif demi kemajuan tanah ini dibanding mengirim propaganda isu Papua Merdeka ke luar negeri, tak ada gunanya.

“Kami tidak mau lagi ada propaganda isu-isu, baik yang dilakukan di dalam negeri maupun luar negeri, baik oleh kelompok yang menamakan diri ULMWP, KNPB atau MSG dengan segala macamnya,” kata James, Senin (2/5/2016).

Propaganda Papua Merdeka Hanya Merusak Kedamaian dan Ketentraman

James menambahkan, propaganda isu Papua Merdeka selama ini tidak memihak kepada rakyat Papua dan lebih banyak ditunggangi kepentingan politik maupun kepentingan perut.

Kemerdekaan sejati, sambung James adalah bagaimana generasi muda Papua berpikir untuk memajukan setiap aspek kehidupan di Papua yang saat ini masih tertinggal dari daerah lain.

“Kami mengecam isu kemerdekaan yang digaungkan, yang kami inginkan itu kemerdekaan dari sisi ekonomi, sosial budaya, pendidikan dan kesehatan,” jelasnya.

Propaganda yang terus menerus dilakukan dianggap bisa menjadi cikal bakal konflik di Tanah Papua dan bukan memberikan kedamaian dan ketentraman kepada masyarakat. (Antara)


Selengkapnya di Harian Papua

Quote:Follow HarianPapua.com di
Twitter : @Harian_Papua
Facebook : @MediaHarianPapua
Hmm.. Jgn kmakan sama isu
kalo merdeka, kepala daerahnya pasti jadi raja2 kecil di daerahnya masing2. lebih merugikan buat rakyatnya
Wauuuw akhirnya ada yg mikir jg