alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57281287a2c06ea6748b456f/tumben-yang-daftar-jadi-polisi-kok-sedikit
Tumben, yang Daftar jadi Polisi Kok Sedikit?
Tidak biasanya, pendaftaran menjadi anggota Polri sepi peminat. Entah karena kurangnya sosialisasi atau berkurangnya minat masyarakat untuk menjadi anggota jajaran berseragam cokelat tersebut. Ini terlihat dari pendaftaran anggota Polri di Kabupaten Malang.

Jumlah pendaftar kepolisian pada 2016 ini menurun. Minat masyarakat untuk menjadi penegak hukum yang dibuka kelas Brigadir, Tamtama, dan Taruna Akpol jauh lebih sedikit. Tahun lalu di wilayah Kabupaten Malang jumlah pendaftar kisaran 400 lebih. Untuk tahun ini, pendaftaran polisi menurun hingga 10 persen.

Hingga penutupan pendaftaran 30 April lalu, jumlah pendaftar Brigadir Polisi, mencapai 258 pendaftar, Tamtama 45 pendaftar, Taruna Akpol 37 pendaftar serta Brigadir Khusus penyidik lima orang.

Menurut Kompol Yuliati, Kabag Sumda Polres Malang, tahun 2015, pendaftar untuk brigadir umum sebanyak 341 orang, Brigadir Khusus 10 pendaftar, Tamtama 39 pendaftar dan Akpol 40 pendaftar.

“Mempunyai selisih lima hingga 10 persen,” ujar Yuliati.

Penyebab lain menurunnya jumlah itu diduga karena pendaftar sempat dibingungkan dengan pendaftaran melalui sistem online. Pasalnya, pendaftaran secara online sempat mengalami masalah pada awal pembukaan pendaftaran 7- 12 April lalu. Selain itu persyaratan postur tubuh yang tidak memenuhi.

"Saat tes di Polres, ternyata banyak terkendala tinggi badan, untuk pria 165 cm dan perempuan 160 cm," kata Kompol Yuliati. (pul/flo/jpnn)

http://www.jpnn.com/read/2016/05/03/...i-Kok-Sedikit-

bagus biar saingan kagak banyak
gak kuat punglinya om emoticon-Mewek
300juta buat bintara.. emoticon-Wakaka
Lagi Ngumpulin Duit Bray Buat Daptar Taon Depan... emoticon-Big Grin
baguslah sistem pendaftaran online, sekaligus jadi ajang seleksi, pelamarnya gaptek apa nggak
Ekonomilagi sulit gan.. 😎
punglinya makin besar om, sementara ekonomi seret, emoticon-Traveller
dulu profesi menjadi polisi, masih menjanjikan.. Kalo sekarang cuma makan gaji dan tunjangan doang
Beuuh lo pikir itu murni dari tes sana sini,

Banyak duit pelicinnya najis sampai beratus2 jt

Naek pangkat aja paket pake duit.

Udah lulus gk jamin kaya, klo pun kaya duit haram smua
smakin sadar brarti masyarakat kita....
daripada bayar supaya jadi bronis, mending buat modal usaha bikin bronis...emoticon-Salaman
kalau dulu kan ada sawah yang dijual untuk daftar polisi.., ada yang dapat warisan juga.. dulu 100-150 juta bisa deh jual sana sini,kalau sekarang kan 300-an juta,gak ada yang dijual cuy...
dan sekarang masyarakat sedang pada krisis keuangan, sudah jarang orang punya sawah.. jadi tidak ada yang dijual deh... mending jadi kuli bangunan daripada jadi polisi katanya..
upsss..
emoticon-Cool
emoticon-Hot News
Quote:Original Posted By kamujahat45
Beuuh lo pikir itu murni dari tes sana sini,

Banyak duit pelicinnya najis sampai beratus2 jt

Naek pangkat aja paket pake duit.

Udah lulus gk jamin kaya, klo pun kaya duit haram smua


Kalo naek pangkat, yaa mesti berprestasi lah bray dan deket sama petinggi2nya lah bray...

Tujuan jadi polisi, untuk mengabdi di masyarakat.. Dan kalo mau kaya, jgn jadi polisi lah bray.. Ngelamar Jadi jin nya aladin aja,
emoticon-Wakaka
Lg sulit uang bray....

Atau setidaknya mereka mulai pandai berhitung

300 juta : gaji / bulan = hrs brp tahun utk ngembaliin modal.
waniiii piroooo???
mungkin biaya rekruit nya makin mahal sedangkan ekonomi belum meroket2emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By dihinajuragan
300juta buat bintara.. emoticon-Wakaka


mahal amat emoticon-Stick Out Tongue
adek gw ga bayar2an emoticon-Stick Out Tongue
Sekarang lagi resesi jd mkir klo mau daftar
Mau gratis ya ngelamar jadi polisi tidur emoticon-Big Grin
Biasanya yg daftar jadi polisi sepi, yg jadi penjahat makin banyak...
×