alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5728120fde2cf292428b456a/hati-hati-belanja-di-bright-minimarket-rest-area-88-tol-cipularang-arah-bandung
Hati Hati belanja di Bright minimarket Rest Area 88 tol Cipularang arah Bandung
Bagi teman-teman yg sering ke Bandung dan istirahat di KM 88 (arah Bandung) harap berhati hati jika berbelanja di Bright minimarket tsb. Kasir yg bertugas menghitung harga barang yg kita beli lebih mahal dari harga yg tertera dan tidak diberikan stuk belanja. Pada hari Sabtu, 30 April 2016, kira-kira jam 2 pagi, saya istirahat di rest area tsb dan membeli 4 macam camilan/minuman di Bright minimarket. Setelah di kasir, si petugasnya tdk melakukan scan barcode barang yg saya beli tetapi langsung menyebut harga total yg harus saya bayar, agak aneh karena menurut saya nilai barang yg saya beli tdk sebesar yg disebutkan oleh kasir (harga barang ada disetiap barang yg ada di etalase), tetapi mungkin dia benar, ahirnya saya membayar sesuai dengan harga yg disebutkan oleh si kasir tsb.
Sesampainya di mobil saya masih penasaran dengan harga yg saya bayar, ahirnya saya masuk kembali ke minimarket tsb dan mencoba menghitung ulang total nilai barang yg saya beli (karena cuma 4 macam, jadi ga sulit) dan semua harga barang tertera di etalase. Benar saja nilainya tdk sebesar yg disebutkan oleh si kasir. Dan saya mencoba membeli 1 botol minuman, lalu ke kasir, tapi kali ini kasir menyebut harga yg sesuai dengan yg tertera di etalase, dan tanpa struk belanja.
Jadi kesimpulan saya, kalau ada kastemer membeli dalam jumlah banyak, si kasir akan memark-up harga total barangnya (mungkin dia beranggapan si kastemer sulit untuk melakukan cross check harga sebenarnya), tetapi kalo kastemer membeli cuma 1 item barang, maka si kasir akan meyebut harga yg sesuai dengan yg tertera di etalase.
Himbauan untuk pemilik minimarket tsb agar lebih berhati hati dalam menyeleksi karyawan, dan lakukan pengawasan secara periodik agar kastemer tdk dirugikan
Kalo minimarket modern kan kudu ada struck ya gan? Emang ga dikasih print out bon nya? Udah kayak belanja di pasar tradisional aja yah, wkwkwkwk.

Itu pasti pegawainya melanggar SOP gan.....jd ga heran lah kalo dikorupsi juga. Btw, bright itu anak perusahaan pertamina bukan ya?

Quote:Original Posted By kirimemail
Bagi teman-teman yg sering ke Bandung dan istirahat di KM 88 (arah Bandung) harap berhati hati jika berbelanja di Bright minimarket tsb. Kasir yg bertugas menghitung harga barang yg kita beli lebih mahal dari harga yg tertera dan tidak diberikan stuk belanja. Pada hari Sabtu, 30 April 2016, kira-kira jam 2 pagi, saya istirahat di rest area tsb dan membeli 4 macam camilan/minuman di Bright minimarket. Setelah di kasir, si petugasnya tdk melakukan scan barcode barang yg saya beli tetapi langsung menyebut harga total yg harus saya bayar, agak aneh karena menurut saya nilai barang yg saya beli tdk sebesar yg disebutkan oleh kasir (harga barang ada disetiap barang yg ada di etalase), tetapi mungkin dia benar, ahirnya saya membayar sesuai dengan harga yg disebutkan oleh si kasir tsb.
Sesampainya di mobil saya masih penasaran dengan harga yg saya bayar, ahirnya saya masuk kembali ke minimarket tsb dan mencoba menghitung ulang total nilai barang yg saya beli (karena cuma 4 macam, jadi ga sulit) dan semua harga barang tertera di etalase. Benar saja nilainya tdk sebesar yg disebutkan oleh si kasir. Dan saya mencoba membeli 1 botol minuman, lalu ke kasir, tapi kali ini kasir menyebut harga yg sesuai dengan yg tertera di etalase, dan tanpa struk belanja.
Jadi kesimpulan saya, kalau ada kastemer membeli dalam jumlah banyak, si kasir akan memark-up harga total barangnya (mungkin dia beranggapan si kastemer sulit untuk melakukan cross check harga sebenarnya), tetapi kalo kastemer membeli cuma 1 item barang, maka si kasir akan meyebut harga yg sesuai dengan yg tertera di etalase.
Himbauan untuk pemilik minimarket tsb agar lebih berhati hati dalam menyeleksi karyawan, dan lakukan pengawasan secara periodik agar kastemer tdk dirugikan


ini mah karyawannya memanfaatkan situasi.. tau sendiri kalo orang udah capek dan ngantuk suka nggak konsen.. alhasil ya customernya nggak sadar kalo dikadalin. kalo siang2 bolong mana berani dia emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
naik travel cipaganti grupnyak sararea, biSa berheti di km 88

ane jajan paling akua doang gan
sekelas mcd aja ada yg gini kasirnya alasan mesin rusak. harusnya kalau udah ngerasa ada yg janggal sebelum bayar, minta rincian harga ke kasirnya
emang belanjaanya enggak di scan gak? seharusnya scan dulu jangan asal main bayar aja terus minta bukti struknya. nah kalo beda kasirnya getok aja. sumpah gregetan sama TS jadi pengen nyubit jadinya emoticon-Big Grin
Harus hati hati sekarang gan.. Seharusnya agan wajib minta struk pembeliannya tuh.. emoticon-Cool
Maaf ni gan, kalo memang gak percaya sama harga yg sisebutin sama petugas ksir kenapa agan nggak minta struk belanjanya? Namanya rest area air mineral satu aja harganya jd dua kali lipat karna pajaknya yg gede.
ga da struk yak? sp yg gemesin
Gw pernah ngalamin juga di bright spbu jl raya bogor.. Belinya lebih dari 2minuman, mesin struknya ga dipake. Harga yang dipakai kira kira kasir.. Waktu itu kondisinya malem.. Padahal dikasirnya ada tulisan klo ga dapet struck belanjanya gratis
Ah ini mah orangnya aja yg gatau harga rest area! 😡
mayan tuh paling enggak untung goceng lah. mayan buat beli gorengan emoticon-Matabelo
Klo saya selalu minta struknya. Apapun itu dan ngga ada alasan apapun. Karna kita pelanggan berhak utk memintak struk itu...
Demi kenyamanan kita juga.
Sebenernya peringatan ini berlaku bagi semua orang yg akan melakukan transaksi belanja dimanapun.

Intinya adalah kalau ga yakin dengan harga yg harus dibayarkan ya jangan langsung dibayar, dihitung terlebih dahulu, apalagi ini tanpa struk.

Oke close ya.