alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57280bc731e2e6bf568b4568/ahok-gusur-luar-batang---ini-kata-nu
Ahok Gusur Luar Batang - Ini kata NU
Quote:Indoheadlinenews.com – Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Nusron Wahid mendatangi Balai Kota untuk bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Nusron mengatakan ingin mendapat informasi yang jelas soal penertiban di wilayah Luar Batang.

"Saya tanya kepada Pak Ahok, apa betul makam Luar Batang itu mau digusur? Beliau tegas mengatakan tidak akan digusur makam Luar Batang," kata Nusron di Balai Kota, Rabu, 30 Maret 2016.

Dari penjelasan yang disampaikan Ahok, mantan Ketua Umum Gerakan Pemuda Anshor tersebut mengatakan rencana penerbitan Luar Batang tersebut justru membawa dampak baik. Menurut dia, seusai penertiban wilayah tersebut, akses jalan Menuju Luar Batang menjadi lebih mudah. "Karena memang hampir setiap malam Jumat gue ke sana. Itu susah aksesnya. Sempit jalannya kalau mau ke situ untuk berdoa ke makam Habib Husein," ucap Nusron.

Dalam rangka memperbaiki akses menuju Luar Batang tersebut, Nusron menyebutkan memang ada beberapa tanah pemerintah yang ditempati masyarakat. Warga yang tinggal di tempat tersebut akan dipindahkan ke rumah susun yang telah disediakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. "Supaya apa? Supaya mempermudah akses menuju makam Luar Batang. Itu aja tujuan kedatangan saya ke sini," ujarnya.

Sebagai salah satu Ketua PBNU, Nusron mengaku senang setelah mendengar penjelasan Ahok. Sebab, Masjid Luar Batang dan makam Habib Husein bin Abubakar Alaydrus merupakan tempat yang sangat dihormati warga NU.

"Senang mendengar penjelasan Pak Ahok. Saya asli orang Kudus. Keluarga saya kalau ziarah Wali Sanga ke Jakarta selalu mampir ke makam Luar Batang. Jadi, kalau ziarah Wali Sanga itu sekarang bukan sembilan, tapi jadi sebelas wali. Wali kesepuluh itu di Luar Batang, kesebelas itu Gusdur (Abdurrahman Wahid). Biasanya begitu," tutur Nusron.

Nusron mengatakan, selama ini, akses menuju Masjid Luar Batang sulit dijangkau. Tak hanya kendaraan, bahkan untuk mengakses tanpa kendaraan pun terbilang sulit. Seusai penertiban, Nusron berharap parkir dan pedagang kaki lima ditata rapi. "Supaya jadi lebih rapi, dan yang ziarah doanya juga jadi khusyuk," ucapnya.

Nusron sendiri mengaku tidak akan memberikan pemberitahuan khusus kepada warga Luar Batang perihal wacana penggusuran Masjid Luar Batang dan makam Habib Husein. Meski begitu, Nusron menuturkan akan memberitahukan hal tersebut kepada pengurus masjid tersebut atau warga yang sering ia temui saat berziarah. "Nanti saya ngobrol-ngobrollah," ujarnya.

Pemprov DKI Jakarta sudah mengeluarkan surat peringatan pertama untuk warga agar mereka meninggalkan wilayah tersebut. Warga akan dipindahkan ke rumah susun yang telah disediakan. Pemprov DKI berencana menjadikan Kampung Luar Batang sebagai ruang terbuka hijau. (tempo.co)
Sumber: http://www.indoheadlinenews.com/2016...bkan-luar.html


Ternyata
  • Pengusuran masjid dan makam hanya fitnah
  • Tidak semua warga akan direlokasi, hanya yang menduduki tanah pemerintah yang akan dipindah ke rusun
  • Tujuan penertiban adalah membongkar pemukiman liar, membangun taman dan ruang terbuka, memperbaiki akses ke masjid dan makam.
gw sih nunggu civil warnya aj kejadian.. kapan ya??:nyantai
Quote:Original Posted By gembalarusa13
gw sih nunggu civil warnya aj kejadian.. kapan ya??:nyantai


Udah di bioskop2 kesayangan anda
Semoga menjadi lebih baik. Koment di thread calon HT
Sudah dicuci otak sama provokator mana percaya lagi sama omongan logis
Semua ini jadi rumit karena ada provokator macam ucril dodol.. emoticon-Najis
Quote:Original Posted By gembalarusa13
gw sih nunggu civil warnya aj kejadian.. kapan ya??:nyantai


Itu cuma khayalan bodoh ente aja kok bray...ga akan ada civil war karena ini cuma bumbu2 pilkada dr BaCaLon gubernur yang cari muka aja hehe... Beda petahana sama pewacana ya dari sisi visi dan aksi. Kalo petahana sih jalan terus sesuai amanat UU dan sumpah jabaatan. Nahhh kalo Pewacana itu jalan terus cari muka sesuaikan dengan capaian target individu demi kepentingan pribadinya...

Jadi sekali lagi ane mau sampaikan kalau didunia ini hanya 2 hal yang pasti menghuni bantar gebang: pertama itu SAMPAH, Kedua adalah PANASBUNG...itu sudah
kita lihat sampe kapan dan seberapa lama ucril bertahan memprovokasi warga luar batang..
Quote:Original Posted By GroupTercela


Itu cuma khayalan bodoh ente aja kok bray...ga akan ada civil war karena ini cuma bumbu2 pilkada dr BaCaLon gubernur yang cari muka aja hehe... Beda petahana sama pewacana ya dari sisi visi dan aksi. Kalo petahana sih jalan terus sesuai amanat UU dan sumpah jabaatan. Nahhh kalo Pewacana itu jalan terus cari muka sesuaikan dengan capaian target individu demi kepentingan pribadinya...

Jadi sekali lagi ane mau sampaikan kalau didunia ini hanya 2 hal yang pasti menghuni bantar gebang: pertama itu SAMPAH, Kedua adalah PANASBUNG...itu sudah


Ente ngomong ya gan.. emoticon-Wakaka
Tapi gara2 yusril ahok pun mikir 2 kali buat gusur kampung luar batang ini emoticon-Big Grin
naahh kalo berita nya yang begini benar adanya , kita kan jadi enak dan bisa Ahok Gusur Luar Batang - Ini kata NU
bos satpam lagi klarifikasi kepada bos gereja emoticon-Leh Uga
Kasihan nasbung gak ada bahan lagi
emoticon-Mewek
Nasbung mana ngerti ginian sih emoticon-Embarrassment
Nasbung mana nagkep otaknya

Ngoahahahaha
yang digusur itu yang menempati tanah negara.
lagipula mereka digusur bukannya dibiarkan terlantar melainkan dimanusiakan pindah ke tempat yang lebih baik.
Quote:Original Posted By gembalarusa13
gw sih nunggu civil warnya aj kejadian.. kapan ya??:nyantai


Nah ini yg ane tunggu...
Ternyata ada juga yg punya pikiran sama..
Civil war....fixed