alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5728068ed675d4de0e8b4576/pertamina-geram-pertamini-terus-merebak
Pertamina Geram Pertamini Terus Merebak
Pertamina Geram Pertamini Terus Merebak
JAKARTA (Realita) - Keberadaan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) mini atau biasa disebut Pertamini yang tersebar di sejumlah daerah menuai protes PT Pertamina. Karena kehadiran pedagang eceran itu membuat presenden buruk bagi nama besar Pertamina.

VP Corporate Communication PT Pertamina, Wianda Pusponegoro mengatakan, sudah melayangkan surat Dirjen Hak Kekayaan Intelektual (HKI), Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusi (Kemenkum HAM) terkait pencatutan nama.

"Kita sampaikan ke HAKI, kalau ada mereka yang mengajukan nama dengan merek itu untuk ditolak," tegas dia di Jakarta, Kamis (28/4).

Menurutnya,penjual bensin eceran ini sama sekali tidak menerapkan standar keamanan atau takaran yang sesuai digariskan dalam aturan keenergian. Bahkan, anak Badan Usaha Milik Negara (BUMN) juga menyatakan pencatutan namanya adalah ilegal.

"Mereka illegal tidak punya izin usaha, tidak ada standar keamanan dalam menjual BBM (bahan bakar minyak, red). Bahkan kita tidak ada kerja sama dengan mereka ya," kata mantan presenter televisi swasta itu.

Untuk itu, Wianda meminta para penjual BBM berlabel pertamini agar ?mengubah nama yang digunakan tersebut. 

"Silakan bentuk koperasi, masukkan izinnya dengan nama lain dan pastikan memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat," tandas dia.
emoticon-Ngacir Tubrukan

Directory: www.realita.co
lha terus piye? merasa kalah saing dengan pertamini kah?

monopoli hulu ke hilir masih belum cukup buat pertamina?
Weq, ternyata bukan dari pertamina
Quote:Original Posted By mobil.bergoyang
lha terus piye? merasa kalah saing dengan pertamini kah?

monopoli hulu ke hilir masih belum cukup buat pertamina?



ya mungkin geli ama namanya brayemoticon-Ngakak (S)
namanya jg pertaminya tidak bisa hadir di berbagai tempat... :nyantai
Quote:Original Posted By gembalarusa13
namanya jg pertaminya tidak bisa hadir di berbagai tempat... :nyantai



nmanya aja bensin ngecer bray..
pertamini emoticon-Leh Uga
pertamina gak tau dikaskus juga banyak pertamax emoticon-Leh Uga
Ngakak gue,pertamina merasa kalah saing sm pertamini yg notabene punya rakyat jelata emoticon-Ngakak
Sekilas mirip namanya, ntar ada lg pertaminu, pertamine, pertamani, dll emoticon-army
Kalo mau aman, Pertamini harusnya beli BBM jgn dr Pertamina, tp dr SHELL, Petronas dll biar gak di protes emoticon-Wink

Quote:Original Posted By kafirsukses
pertamini emoticon-Leh Uga
pertamina gak tau dikaskus juga banyak pertamax emoticon-Leh Uga



emoticon-Leh Uga pertamina takut di saingi kali gan emoticon-Ngakak (S)
dopost emoticon-Embarrassment

Quote:Original Posted By riddle.
Sekilas mirip namanya, ntar ada lg pertaminu, pertamine, pertamani, dll emoticon-army



pertamihox bentar lgi ada bray emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By acoustic16
emoticon-Leh Uga pertamina takut di saingi kali gan emoticon-Ngakak (S)



iya kali, soalnya kaya gua aja kalo mau isi dipertamina antrian kaya uler
mendingan pindah ke pertamini kaga antri emoticon-Leh Uga
Lha bisa geram Gimana ? emangnya tuch pertamini dapat Bensin dari Mana .. ngebor sendiri Apa? udah pastilah tuch pertamini belin Bensinnya dari Pom Bensin Pertamina , bukan dan Pom Bensin Shell apalagi Petronass .................... emoticon-Wow emoticon-Traveller

Kalo masalah Literan yang gak presisi .. Itumah udah Tahu sama Tempe .......Yang jadi msalah kalo takeran literan di Pom bensin yang suka di curangi emoticon-Wink
pertamini kan beli bensin ya dari pertamina juga

la mereka kan beli dipertamina pertamina juga
emg mereka produksi sendiri
Quote:Original Posted By caknonomonata
lucu..lahh perusahaan BUMN sebesar ini kok , ketakutan sama pengecer..orang yg di ecer juga beli di pertamina..otaknya ada ga.



klo emg geram pertamina jgn jual tuh bensin k prtamini beres..emoticon-Ngacir
Sebenernya cuma masalah penamaan doang, kalo dari sisi hukum, memang udah melanggar yang bikin pertamini, karena banyak orang menganggap pertamini adalah produk atau rekanan dari pertamina, sedangkan kalo masalah takut tersaingi pertamina kayaknya ga mungkin takut karena pertamini mengambil bensin dari pertamina juga, ibaratnya sama sama untung emoticon-Smilie
sbrnya bnsin yg eceran gini sngt membantu pda saat2 kritis