alexa-tracking

Lima Kasus Kejahatan Sepanjang 2015 yang Masih Misterius

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5727eb619a0951fe1c8b4569/lima-kasus-kejahatan-sepanjang-2015-yang-masih-misterius
Lima Kasus Kejahatan Sepanjang 2015 yang Masih Misterius
emoticon-Wow SELAMAT DATANG LAGI DI THREAD SEDERHANA ANE GANemoticon-Wow

Halo agan/sista penghuni kaskus, 2015 sudah berlalu tapi mungkin agan/sista disini banyak yang belum tau dan juga mungkin sudah banyak yang tau juga emoticon-Ngakak (S) Jadi barusan ane brosing brosing eeeh ketemu sebuah artikel yang menurut ane bagus dan layak untuk agan/sista tau
monggo disimak gan

Quote:1. Kematian Akseyna

Kamis 26 Maret 2015, masyarakat Universitas Indonesia digemparkan dengan penemuan sosok mayat mengambang di Danau Kenanga kampus negeri tersebut. Terungkap bahwa ia adalah Aksyena Ahad Dori (18), mahasiswa UI.

Mulanya, pemuda yang cukup cerdas ini dikira mengakhiri hidup dengan bunuh diri, bahkan polisi pun sempat menyatakan demikian.

Belakangan, pernyataan itu diralat. Setelah visum dan otopsi mendalam, ada tanda penganiayaan di tubuh Aksyena. Lebam di kepala, bibir, dan telinga Akseyna dicurigai sebagai indikasi ia sempat dianiaya.

Kejanggalan lain ada di surat wasiat korban yang menurut pakar tulisan bahwa itu berbeda dengan milik korban. Polisi pun mengarahkan penyelidikan untuk mencari tersangkanya.

Berbagai petunjuk datang, mulai dari munculnya akun twitter anonim yang berseru akan membalas kematian Aksyena, alibi saksi yang janggal, dan petunjuk dari barang pribadi korban.

Tetapi petunjuk kematian anak seorang Kolonel TNI itu tetap menjadi PR yang membingungkan bagi aparat penegak hukum. Kematian Aksyena bukan "kematian" biasa.


Quote:2. Penculikan bocah di PGC

Sabtu, 18 Juli 2015, kasus penculikan gadis cilik berinisial SE (6) di Pusat Grosir Cililitan (PGC), Jakarta Timur, menyedot perhatian publik. Lepas dari pengawasan orangtua, SE mendadak hilang di pusat perbelanjaan itu.

Akhirnya, rekaman kamera closed circuit television (CCTV) menguak suatu kebenaran yang mengejutkan bagi orangtua SE, yakni Rd dan S. Mereka menyadari, SE telah dibawa pergi orang tak dikenal.

Dari video rekaman kamera CCTV terpampang jelas bagaimana pelaku mengajak korban sampai akhirnya menghilang dari sorotan kamera pengawas ini, meninggalkan mal tersebut.

Nyaris semua media ramai memberitakan kasus ini, bahkan rekaman kamera CCTV diputar di televisi-televisi nasional. Orangtua SE telah melapor ke polisi.

Selama beberapa hari, penyelidikan tak berujung pada penemuan petunjuk keberadaan korban, termasuk pelakunya. Namun, SE mendadak kembali. Seorang sopir taksi di Bekasi mengaku diminta orang tak dikenal untuk mengantar SE kembali ke PGC.

SE akhirnya pulang ke rumah. Kepulangan SE melegakan orangtua korban. Namun, drama sekaligus pelaku penculikan ini hingga kini belum terungkap.


Quote:3. Mayat di dalam mobil BMW

Mobil BMW bernomor polisi B 2074 RS jadi saksi bisu kematian Wiliyanto (30). Montir di bengkel Andri Motor Service di Pulogadung, Jakarta Timur, itu ditemukan tewas, Jumat, 23 Oktober 2015.

Wiliyanto yang berada dalam kondisi tangan dan kaki terikat, adanya pula ikatan di kening, serta mulut yang diplakban, jelas menunjukkan bahwa pria itu telah dibunuh.

Darah yang tak tercecer di dalam mobil mengindikasikan, Wiliyanto dihabisi dulu di suatu tempat. Ironisnya, para montir lain, termasuk Andri, kakak korban, tak memergoki pelakunya memasukkan korban ke BMW yang berada paling pojok di bengkel itu.

Visum et repertum menunjukkan, penyebab utama Wiliyanto tewas adalah kehabisan napas akibat sumpalan di mulut.

Polisi telah memeriksa para montir, termasuk istri pemilik montir. Namun, kasusnya masih belum terungkap sampai saat ini.


Quote:4. Pembunuhan karyawati

Hasani Binti Harmuni (49) ditemukan tewas di rumahnya di Jalan Jembatan III, Balekambang, Kramatjati, Jakarta Timur.

Perempuan yang bekerja sebagai karyawati tekstil itu diduga dihabisi karena persoalan pribadi. Pelaku diyakini beraksi pada tanggal 4 September 2015, saat hari belum cukup malam.

Pembunuhan Hasani terbilang sunyi. Keluarga Hasani yang tinggal hanya terpisah tembok bahkan tak mendengar kegaduhan di samping rumah.

Menurut hasil penyelidikan, polisi tak menemukan adanya barang berharga korban yang hilang. Hal ini semakin menguatkan dugaan bahwa Hasani dibunuh karena masalah pribadi.

Namun, karakter korban yang tertutup membuat pihak berwenang sulit untuk membantu menemukan titik terang kasus ini. Salah satu petunjuk yang diperoleh hanyalah kondisi bahwa sehari sebelum kematian, korban terlihat murung.

Polisi mencoba melakukan penyelidikan di tempat kerja korban. Namun, semua itu belum cukup untuk mengungkap kematian perempuan berstatus single itu.


Quote:5. Pembunuhan Nelson Marbun

Nelson Marbun (64), pengusaha yang tinggal di Kompleks Taman Meruya, Kelurahan Meruya Utara, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, dibunuh sejumlah orang yang masuk ke rumahnya, Sabtu, 12 September 2015. Motif pembunuhan Nelson sementara karena perampokan.
Nelson tewas dengan 21 luka bacokan di bagian tangan, tubuh, dan wajahnya. Tak hanya Nelson, istri korban, Riris (60), juga dianiaya oleh pelaku.
Untungnya, Riris selamat, meski harus dirawat di Rumah Sakit Puri Kembangan akibat kejadian ini.
Sampai saat ini, pelaku dalam kasus perampokan disertai pembunuhan sadis Nelson masih gelap. Pihak keluarga pun menganggap, perkembangan penanganan kasus pembunuhan tersebut belum memuaskan.



Sekian Thread sederhana ane gan, semoga menambah informasi buat agan/sista semua disini. dan semoga aja kedepannya kasus diatas bisa terselesaikan dan tidak hanya menjadi misteri saja.

Terima emoticon-Toast
gak terima emoticon-Blue Guy Bata (L)

Sumber :
- Kompas.com
Semua kasus sudah ada titik terang bray, cuma pihak keluarga korban tidak mau dipublikasikan bray
ohh gtu ya bray emoticon-Salam Kenal Thanks infonya bray Quote:Original Posted By ilhamramadhani8
Semua kasus sudah ada titik terang bray, cuma pihak keluarga korban tidak mau dipublikasikan bray


masih misteri emoticon-Cool
Mungkin ada beberapa yang sudah ada petunjuk penting tapi belum bisa diungkapkan ke publik agar tidak mengganggu penyidikan..
ya jadi publik tahunya belum ada perkembangan berarti..
Quote:Original Posted By ilhamramadhani8
Semua kasus sudah ada titik terang bray, cuma pihak keluarga korban tidak mau dipublikasikan bray


Seriosly? emoticon-EEK!
Quote:Original Posted By momodjahat69


Seriosly? emoticon-EEK!


My feeling explain those..
emoticon-Cool
Quote:Original Posted By foryouforfun
ohh gtu ya bray emoticon-Salam Kenal Thanks infonya bray



No need thanks bray, bagik gw cendol aja bray..
emoticon-Request
ane jarang baca berita ternyata. gak ada yang pernah ane baca sebelumnya.
nice info
Semau misteri dah
biarlah, ada cerita yg tak terungkap, untuk kita kenang nanti emoticon-Cool
Panggil Detektif Konan gan
angeline 2015 ato 2016 ya?? :nyantai
hmmmm ini masih jadi sebuah misteri emoticon-Takut
Pernah denger yg nomer 2
Kasus JIS gak masuk gan?
jis masuk harusnya gan, itu ane bener
Masih "gelap" atau sengaja "digelapkan" emoticon-Cool
akasiah yg blum ntuemoticon-Cape d...
Quote:Original Posted By deni12
Masih "gelap" atau sengaja "digelapkan" emoticon-Cool


Sepertinya sengaja digelapkan dlo...tunggu kalo ada 'kegaduhan politik' baru dimunculkan lg berita2 yg tadinya digelapkan,sengaja diterangkan lg untuk nutupin pemberitaan 'kegaduhan politik' tadi..kayak yg udh2 aja sih,gan
×