alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5727e4dcd675d4510a8b4570/ahok-targetkan-audit-kisruh-bantar-gebang-selesai-bulan-ini
Ahok Targetkan Audit Kisruh Bantar Gebang Selesai Bulan Ini
Ahok Targetkan Audit Kisruh Bantar Gebang Selesai Bulan Ini

Metrotvnews.com, Jakarta: Kisruh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan PT Godang Tua Jaya (GTJ) sebagai pengelola Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang masih belum selesai. DKI, masih mengaudit nota kesepahaman yang dibuat dengan PT GTJ.


Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama pun menargetkan audit selesai bulan ini. Seperti diberitakan sebelumnya, audit Pemprov DKI bakal dikerjakan oleh auditor swasta yang disewa oleh DKI sendiri.


"Mungkin dalam satu bulan ini bisa selesai audit. Kita menghindari gugatan," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (2/5/2016).


Audit ini, lanjut Ahok, akan digunakan untuk menghadapi lawannya di meja hukum soal kisruh PT GTJ. Sehingga, DKI punya dasar bukti autentik dari hasil audit independen dan hasil audit internal Pemprov DKI.


Polemik sampah DKI di Bantar Gebang bergulir sejak akhir Oktober 2015. Saat itu, Pemprov DKI dituduh oleh DPRD Bekasi melanggar perjanjian yang telah disepakati. Padahal, Ahok bilang setiap tahun PT GTJ mendapat dana sebesar Rp300 miliar dari APBD DKI.


Namun kini, PT GTJ dan Pemprov DKI saling tuding wanprestasi terkait perjanjian kerja sama pengelolaan TPST Bantar Gebang. Ahok bilang ada sejumlah kewajiban PT GTJ yang belum dipenuhi. Alhasil, Pemprov DKI berniat memutus kontrak kerja sama pada tahun depan.


Kepala Dinas Kebersihan DKI, Isnawa Adji sempat mengeluarkan Surat Peringatan (SP) kedua kepada pihak pengelola. Namun hingga kini belum ada kelanjutan tanda-tadan DKI memberikan SP III kepada PT GTJ atau biasa disebut pemutsan hubungan kerja.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...esai-bulan-ini

---

Kumpulan Berita Terkait TPST BANTAR GEBANG :

- Ahok Targetkan Audit Kisruh Bantar Gebang Selesai Bulan Ini Ahok Targetkan Audit Kisruh Bantar Gebang Selesai Bulan Ini

hajar koh emoticon-Cool
kelarin dah