alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5727e373c2cb1762338b456e/kronologis-lengkap-bentrokan-di-cibesut-jatinegara
Kronologis Lengkap Bentrokan di Cibesut Jatinegara
Kronologis Lengkap Bentrokan di Cibesut Jatinegara

Metrotvnews.com, Jakarta: Dua kelompok remaja di RW11 dan RW13 Kelurahan Cipinang Besar Utara, Jatinegara, Jakarta Timur terlibat bentrok. Satu orang yang diketahui bernama Ricky Ferdiansyah meregang nyawa akibat bentrokan tersebut.


Kasat Reskrim Polres Jakarta Timur AKBP Nasriyadi menjelaskan, pemicu bentrokan lantaran adanya salah paham. Mulanya, Ricky dan kelompoknya mendengar ada isu salah satu rekan mereka dianiaya oleh warga RW13. Ricky kemudian menyambangi kelompok itu bersama tujuh rekannya.


"Padahal isu itu belum pasti kebenarannya," kata Nasriyadi di Mapolres Jakarta Timur, Senin (2/5/2016).


Kelompok Ricky kemudian bertemu dengan kelompok RW13. Adu mulut pun terjadi yang berujung perkelahian. Ricky berduel dengan Usman, salah satu anggota kelompok di RW13.


"Duel pakai senjata tajam," lanjut Nasriyadi.


Saat duel, Usman sempat mengayunkan senjata tajamnya dan mengenai tangan kanan Ricky. Namun, sabetan itu belum bisa melukai Ricky.


Duel terus terjadi, Usman kemudian memindahkan senjata tajam ke tangan kirinya. Dia kembali mengayunkan sejata tajamnya ke leher kiri Ricky. Remaja 19 tahun itu mengalami luka cukup parah di leher bagian kiri.


"Setelah korban kena di leher kiri, kemudian sempat kabur. Lalu pelaku menyerahkan senjata tajam  temannya," jelas Nasriyadi.


Luka bacokan di leher kiri Ricky membuat dia sempoyongan saat kabur. Tak lama kemudian, Ricky tersungkur bersimbah darah. Nyawa Ricky tak tertolong lantaran kehabisan darah, lalu dilarikan ke Rumah Sakit Persahabatan.


Mendapati informasi Ricky meregang nyawa lantaran dibacok, menyulut amarah warga lainnya. Bentrokan lebih besar antar warga pun pecah di hari yang sama sekitar pukul 16.30 WIB.


Usai bentrokan, polisi memeriksa 16 orang sebagai saksi. Polisi juga menganalisa rekaman video amatir warga saat bentrokan terjadi.


Tidak sampai 24 jam, polisi mencokok pembacok Ricky, Usman, di Pasar Gembrong. Usman ditangkap Senin 2 Mei dini hari.


Sepotong pakaian Ricky yang berlumuran darah jadi satu barang bukti yang disita polisi. Sementara, senjata tajam yang digunakan Usman untuk membacok Ricky masih dicari polisi.


Akibat perbuatannya, Usman dijerat dengan Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dan Pasal 351 KUHP tentang penganiayaan berat. Usman terancam dipenjara 15 tahun.


Sehari setelah kejadian bentrokan, belasan polisi nampak berjaga di lokasi. Penjagaan dilakukan guna menghindari bentrokan susulan. Kapolsek Jatinegara Kompol Suwanda memastikan bakal terus menjaga kawasan bentrok sampai situasi kondusif.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...sut-jatinegara

---

Kumpulan Berita Terkait TAWURAN :

- Kronologis Lengkap Bentrokan di Cibesut Jatinegara Kronologis Lengkap Bentrokan di Cibesut Jatinegara

- Kronologis Lengkap Bentrokan di Cibesut Jatinegara Cibesut Jatinegara Tersohor Lokasi Rawan Bentrokan

- Kronologis Lengkap Bentrokan di Cibesut Jatinegara Sebelum Tawuran, Ricky dan Usman sempat Duel

otot doang otak ngga ada emoticon-Big Grin