alexa-tracking

My First Love

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/572795e056e6afa4708b4567/my-first-love
My First Love
Hai Agan-agan kaskusers.

kali ini, gue mau ngeshare sedikit tentang pengalaman pribadi gue. Gak banyak ngarep supaya jadi hot threads sih hehe cuma pengen sekedar share aja, sekedar bernostalgia, boleh dong ? hahaha. Nama dan lokasi sengaja gue samarkan yaa. Biarin aja jadi rahasia gue dan Tuhan, dan kaskusers yang tau cerita aslinya , haha. mohon banget nih buat yang nyadar keep silent aja, biar jadi rahasia kita aja yaa. emoticon-Blue Guy Smile (S)
sorry nih kalo cara penulisannya jelek, maklum newbie gan. mohon dibantu yaa. Langsung aja kali ya ? and the story goes........

Part 1 - Welcome Junior High School

Pagi itu, tahun 2009 , di sebuah SMP Negri X , di kota sebut saja kota D, merupakan hari pertama gue masuk sekolah. ya, SMP itu merupakan salah satu SMP Favorite di kota D. Beruntungnya gue bisa lolos masuk situ, meskipun gue ada di urutan 300-an dari total murid yang diterima yaitu 360-an. Maklum, saingannya memang ketat banget buat masuk sekolah itu. Begitu pengumuman hari terakhir ada nama gue di list murid yang lolos, gue langsung meluk bokap gue dan dia tersenyum bangga banget. disitu gue bener-bener ngerasa bahagia banget, karena gue belum pernah ngeliat ekspresi bokap gue se bangga dan sebahagia itu.

Seperti hari pertama masuk sekolah pada umumnya, gue harus melewati Masa Orientasi Sekolah atau bahasa beken nya MOS. MOS di sekolah ini gak terlalu lebay sih menurut gue, atribut nya juga ga neko-neko. mungkin karena yaaa meskipun tetep ada kaka kaka kelas yang sok-sok galak hehe. temen pertama gue waktu itu namanya Anggraini. sebenernya kita dulu satu SD, tapi gak begitu deket, Jadi baru sekarang pas masuk SMP gue main sama dia. MOS berlangsung selama 3 hari , dan pada hari terakhir di tutup dengan demo dari ekskul-ekskul di SMPN X tersebut. dan dari sekian banyak ekskul, gue dan Anggraini memilih buat masuk ekskul Theater, karena menurut kita keren aja gitu.

Pas pengumuman kelas, gue masuk kelas 7-3 dan untungnya, ternyata gue sekelas lagi sama Anggraini ! kebetulan banget kan, gue juga rada males buat nyari temen baru lagi. Akhir nya kita memilih buat duduk berdua aja. hari demi hari gue lalui seperti biasa, berusaha beradaptasi dengan lingkungan sekitar, dan sesekali lirik-lirik sekitar buat nyari cogan hahaha.

"yahelah gi, dikelas kita kaga ada yang ganteng apa ya," gue becandain Anggraini. Anggraini cuma senyum doang ngeliat tingkah laku gue.
"lo mau belajar apa ngapain sih na" Jawab Anggraini singkat.

oiya, gue belum memperkenalkan diri ya ? Nama gue Ana. Gue tinggal di kota D dari kecil. Bokap gue asli Betawi Jakarta dan nyokap gue turunan Sunda. segitu aja ya perkenalannya hehehe

lanjut, jam belajar kita dimulai jam 7 pagi sampai dengan jam setengah 2 atau bisa sampe jam 2 siang. Tergantung jadwal pelajarannya. Jam sudah menunjukkan pukul setengah 2 siang, gue pun ucap salam perpisahan sama Anggraini. " Gi, duluan ya, Bye.." gue pulang duluan. kebetulan, jarak rumah ke sekolah gue -+ cuma 500 meter, enak banget deh pokoknya, gue bangun bisa siang, jalan jam 7 kurang 5 pun gue gaakan telat gan hahaha.

Keesokan harinya, gue dibangunin nyokap gue seperti biasa buat berangkat sekolah. "ANAAAAAA!!!" nyokap gue teriak. "...................." gue cuma ngulet ngulet manja di kasur , entah kenapa emang kasur itu jadi lebih enak kalo pagi-pagi. Gue pun akhirnya bangun dan bergegas sebelum nyokap tambah murka karena ke kebo-an gue hahaha.

"Bu, Ana berangkat ya."
"Iya Ana. Hati-hati ya, jangan becanda" gue salim sama nyokap gue.
"Assalamualai'kum"
"wa'alaikumsalam" jawab nyokap singkat yang berdiri di depan pagar rumah gue.

ya begitulah keseharian gue setiap pagi. Bangun subuh buat Sholat, tidur lagi, bangun-bangun jam 7 kurang seperempat , mandi buru-buru , grabak grubuk, berangkat sekolah, repeat. emoticon-Ngakak (S)


segitu dulu ya Gan Part 1 nya. Mohon komentar nya ya, buat intropeksi diri emoticon-I Love Indonesia (S)
PERTAMAX DIAMANKAN BOS.. HEHE

lanjut gan..emoticon-Cool
2010 baru masuk SMP? berasa tua gua masuk sini emoticon-Hammer2
Halo Ana emoticon-Shakehand2 silakan dilanjut
hehehehe makasih gan udah mampir emoticon-I Love Indonesia (S)
Part 2 - Si Senyum Menawan


Suatu siang yang cerah, waktu udah menunjukkan sekitar pukul 11 siang yang artinya, setengah jam lagi masuk jam istirahat makan siang. Tiba-tiba ada 4 orang kakak kelas yang masuk ke kelas gue. seketika kelas yang tadinya riuh gaduh begajulan langsung hening.

"Hai Adek-adek" sapa kakak-kakak kelas itu ramah.
"Hai kak....." gue dan temen-temen nyaut santai.
"well, oke. perkenalkan kita dari organisasi Peer Counselor atau PC. pasti banyak yang bingung ya ? apa itu peer counselor? hehehe.. mau kita jelasin gak?"
"..................." satu kelas cuman pada diem sok alim dan keliatan gaada tampang-tampang minat samsek. gue juga asik becanda sama Anggraini, sedangkan kaka kelas itu pada berbusa jelasin apa itu peer counselor. lama-lama gue sama anggaraini kesian juga ngeliatin itu kaka kelas pada ngejelasin gaada yang perhatiin sama sekali, sampe tiba-tiba salah satu kaka kelas yang ikutan berdiri di depan (sebut saja kakak B) emosi dan teriak,
"HALO. bisa minta waktu nya sebentar gak YA?" satu kelas ceming.

"oke saya jelasin ulang ya," lanjut temen kakak B berusaha mencairkan suasana (sebut aja namanya kakak A).
"jadi, peer conselor itu salah satu organisasi resmi di sekolah ini di bawah naungan BK (bimbingan konseling). jadi anggota-anggota peer conselor ini nanti diberikan seminar seputar kesehatan, narkoba, dan nanti dapet sertifikat juga loh. oiya nanti ada test dan wawancara terlebih dahulu, nah buat yang lulus test dan wawancara kemudian harus ikut seminar peer counselor. baru deh resmi jadi anggota peer counselor. Gimana ? minat gak ?" kakak A senyum melas.

gue sama anggaraini cuma liat-liatan bego dan gak tau kerasukan apa gue tetiba minat buat ikutan. akhirnya gue sama anggraini gaya gayaan maju ke depan buat daftar jadi calon anggota peercounselor.

Skip. besoknya, kita dikumpulin dan ngumpul di pendopo sekolah setelah pulang sekolah buat test dan wawancara nya. test dan wawancara dilaksanakan 2 hari kemudian. kita cuma dikasih soal study kasus soal kenakalan remaja, tentang narkoba, dan pas wawancara kita dikasih beberapa pertanyaan, salah satunya kenapa kita minat untuk masuk peer counselor.

Minggu depannya, pengumuman murid yang lolos test ditempel di depan jendela UKS. kakaknya sih bilang, masing-masing kelas ada kuota nya jadi ada maksimal anggota per kelas nya gitu. Jujur awal nya gue gak begitu minat buat masuk peer counselor ini. tapi lama-lama gue jadi kepo juga dan berharap lolos. akhirnya, gue dan anggraini mampir ke depan UKS pas istirahat, dan ternyata kita berdua lolos. antara seneng dan biasa aja sih. seneng karena lolos, dan agak berat juga buat dateng seminar pas hari sabtu sama minggu nya.

"liat gi! ada nama kita' gue colek anggraini
"mana na mana ?... OIYAAA lawaq wkwkwk"
"nanti pulang sekolah kita kudu ngumpul lagi gi di pendopo buat pengumuman soal seminar nya" gue ngeluh.
"iya na" anggraini pasrah.
waktu itu, gue juga coba bacain nama-nama anak yang lolos peer counselor dari kelas lainnya. dan entah kenapa, gue tiba-tiba stuck di satu nama di list murid yang keterima dari kelas 7-7.
"na ? sehat lu?" anggraini noyor kepala gue.
"anak kampret. kagak.. liat deh ini nama kocak banget masa hahaha" ujar gue sambil nunjuk nama anak 7-7 yang gue liatin tadi.
"mana ? oiya wkwk nama belakangnya kocak wkwkwk. udah ah yuk bentar lagi masuk nih" bujuk anggraini. kami pun akhirnya balik ke kelas.

skip setelah pulang sekolah, gue ama anggraini jalan ke pendopo buat kumpul sama calon-calon anggota PC lainnya. gue sama anggraini duduk di tengah-tengah. sekitar 10 menitan gue duduk-duduk santai sambil ngeliatin sekitar. emang pendopo itu tempat paling asik buat nongkrong, tempatnya teduh, adem, banyak angin bikin ngantuk deh. lagi asik-asik ngeliatin sekitar, tiba tiba mata gue terpaku sama seorang cowok yang baru aja dateng dari arah ruang guru. cowok itu senyum nyapa temen-temennya yang udah pada duduk duluan di depan.

"Oiiii brooo darimana aja lu" temen temennya pada teriakin dia.
yang diteriakin cuma senyum-senyum doang. gak lama kakak-kakak peer counselor dateng dan mulai ngoceh. "Haii adik-adik selamat ya! kalian keterima buat jadi anggota peer counselor selanjutnya...." kakak kelas itu ngoceh panjang lebar. gue sama sekali gak merhatiin, gue bener-bener fokus sama si cowok tadi. "si cowok senyum menawan" bisik gue dalem hati. gue langsung punya julukan alay gitu buat dia. sumpah ga boong, senyumnya manis banget. gue melting sendiri ngeliatnya. gue bener-bener kepo banget. gue bener-bener terpesona gitu deh.
nenda di pejwan dolu...
emoticon-Toast
siapa kah yg nama belakangnya kocak itu?emoticon-Ngakak
sis apdet dong sis
Aih cerita baru, ngingetin masa masuk smp dulu, btw ane masuk smp 2009 juga emoticon-Wakaka
Ijin numpang tenda dulu ya sis, ngopi sambil nunggu updateannya emoticon-Peace
Hello kaskus-ers. mumpung lagi inget ceritanya, update dikit dulu yaemoticon-Wink

Quote:Part 3 - Siapakah Dia ?

Gue penasaran setengah mati sama orang ini gangerti lagi. kenapa cowo ini bener-bener bikin gue kepo parah ? gue ga fokus sama sekali sama kakak kelas yang lagi ngejelasin soal seminar PC nanti kayak gimana. gue coba tanya anggraini , siapa tau ni bocah kenal sama si cowok senyum menawan ini.

Quote:"Gi, lu kenal gak sama dia ?" gue colek anggraini, yang di colek gak nengok fokus banget merhatiin kakak kelas yang lagi ngejelasin di depan
"iya na ? sokap ?" Anggraini celingukan nyariin orang yang gue maksud.
"Ihhhh itu gi, yang kurus" gue nunjuk si cowok senyum menawan yang gue maksud
"ooooooooooooohhhh....."
"Kenal Gi???" Gue gasabaran.
"kagak"
".................."


Jawaban anggraini gak berfaedah sama sekali. Oke, gue bakal cari tau siapa dia. bisik gue dalem hati. akhirnya acara briefing nya pun selesai, dan masing-masing pada ninggalin pendopo. gue rada ga ikhlas sih, soalnya berarti si Cowok senyum menawan ini bakalan pergi juga. Gue sesekali ngelirik cowok ini. Gue coba perhatiin Nametag di baju seragam nya. 'Ah sial, gakeliatan itu siapa sih namanya' gerutu gue dalem hati. Akhirnya gue nyerah hari itu, gue cabut pulang karena si cowok senyum menawan itu juga udah cabut sama temen-temennya.

Sepanjang perjalanan pulang gue gabisa berhenti mikirin cowok itu. Siapa sih namanya ? Kok gue gak pernah liat ya ? Dia anak kelas berapa sih ? kenapa senyum nya manis banget tuhan. Sepanjang perjalanan pulang gue cuma bengong dan senyum-senyum sendiri ngebayangin si cowok senyum menawan, untung engga kesandung.

besoknya, gue dan calon-calon PC lainnya dipanggil ke ruang multimedia di lantai 2 buat nunjukin tempat duduk pas seminar nanti. pas jam Istirahat gue sama Anggraini langsung caw ke atas buat ngeliat TKP nya. Sebenernya gue kesana juga karena ngarep bisa ketemu si cowok senyum menawan itu lagi sih. Sampe sana, gue sama anggraini agak bete juga karena ternyata tempat duduknya di acak, di setiap meja udah ditempelin nama peserta seminar nya. satu meja ditempel 2 nama. kata kaka kelasnya biar kita pada kenal dan akrab.Gue merhatiin sekeliling ruang multimedia, nihil. gue gak ngeliat dia sama sekali. oke gue hopeless, 'nanti seminar juga ketemu kok Na' , gue ngehibur diri sendiri.

Skip langsung ke Acara seminar. Seminar PC nya sendiri berlangsung 2 Hari, Sabtu - Minggu. kebetulan gue dapet duduk sama cowok, namanya Putra. ganteng sih, putih-putih arab gitu mukanya, tapi tetep aja gue masih nyariin si cowok senyum menawan itu hahaha. gak lama setelah gue sama Putra ngobrol-ngobrol bentar, tiba-tiba ada cewek yang duduk di sebelah gue nyeletuk,
Quote:'Putra! lo duduk samping gue?!' Putra nyaut 'Eh elu! Eh Dirga! lu dapet duduk sama Amanda?'.
oh, namanya Amanda ternyata.
'Hai! gue Amanda, siapa nama lo ?' Amanda negor gue.
'Ana' gue berusaha ramah.
'Eh kita tukeran duduk aja yuk Put ? gue sama ana, lo sama dirga. gimana ?' Amanda ngelirik gue sama Putra.
'Oke boleh boleeh' gue nyatu antusias. kebetulan gue agak males juga duduk ama cowok.
'Oke! Deal ya!' Amanda langsung mindahin tas sama tempelan nama nya ke meja gue sama Putra.


Putra sama Dirga cuma bisa pasrah ngikutin kita. ternyata dirga, Amanda dan Putra dulu satu SD. pantesan mereka keliatan udah akrab banget. Amanda anaknya lumayan asik, baik juga. cuma masih kayak manja gitu deh, maklum dia ternyata anak satu satunya. anyway, selama seminar mata gue nyariin Cowok itu terus. ternyata dia duduknya jauh di sebrang gue. 'Huft gimana caranya gue bisa kenal orang ini ya ?' gue mikir keras. Gue sempet nanya juga ke Amanda, siapa tau dia kenal sama cowok itu. tapi hasilnya nihil, dia juga gak kenal sama itu cowok. selama 2 hari seminar, gue gak bisa gak curi-curi pandang ke cowok itu terus. dan gue rasa tu cowok nyadar deh gue liatin, soalnya sesekali dia kayak ngeliatin gue balik karena risih kali ya ? hahahaha.

sampai seminar hari terakhir, gue sama sekali gak berhasil tau nama itu cowok. padahal gue udah berusaha liatin gerak geriknya,sampe akhirnya gue dapet sedikit clue dari nama panggilannya dia waktu salah satu temennya ada yang manggil dia buat sholat dzuhur pas Ishoma. 'Ya, solat yuk'

gue dapet pencerahan. gue langsung lari nyamperin anggraini.
Quote:Original Posted By reinawaeci
nenda di pejwan dolu...
emoticon-Toast

hehehe silahkan sist semoga suka ya ceritanyaa
Quote:Original Posted By lukitosss
Aih cerita baru, ngingetin masa masuk smp dulu, btw ane masuk smp 2009 juga emoticon-Wakaka
hahaha satu angkatan dong kita ?

Quote:Original Posted By ilanamoon
hahaha satu angkatan dong kita ?


Nah kebetulan kita satu angkatan emoticon-Wakaka
Quote:Original Posted By lukitosss
Nah kebetulan kita satu angkatan emoticon-Wakaka



yg cerita msh unyu unyu
lanjut sis
Quote:Original Posted By ilanamoon
hehehe silahkan sist semoga suka ya ceritanyaa



siip...siip...siip...

Part 4 - Identitas Yang Sebenarnya

Halo agan dan aganwati sekalian. Setelah berjibaku dengan kekejaman tugas kuliah dan deadline kerjaan yang menumpukemoticon-Nohope , sekarang gue sedang berusaha buat aktif posting lagi. Minimal sebulan sekali lah ya.. emoticon-Wink Hmm, oke langsung lanjut aja kali ya ? emoticon-Metal

Setelah gue mendapat clue 2 huruf dari nama panjang nya, gue langsung ngibrit dan nyamperin Anggi (Anggraeni). Anaknya ternyata lagi asik nyemilin kue lumpur snack buat Ishoma siang.
Quote:"Gi! gue dapet clue! nama asli si senyum menawan! yesss" gue sumringah sendiri.
"Serius ? siapa?" Anggi ikut seneng.
"Tadi gue denger dia dipanggil sama temennya 'Ya, Solat yuk' Anggi keliatan dongkol. "YAILAH YA DOANG ? YA SAPE NA, YAHYA ? ARYA ? YANA ? hadehh" gue cuma bisa nyengir kuda.

entah kenapa , meskipun cuma dapet clue 2 huruf, firasat gue merasa kalau ini bakal jadi awal yang bagus.

Seminar PC pun akhirnya selesai. Satu sisi gue sedih , karena otomatis gue ga akan bisa lagi mandangin muka si senyum menawan dari deket. Hari-hari sekolah berlalu seperti biasa, gue cuma bisa ketemu si senyum menawan sesekali doang, entah itu gak sengaja berpapasan di kantin, di lapangan sekolah, di masjid sekolah, atau di lorong-lorong sekolah. Sampai di suatu siang, gue lagi berdiri di depan UKS sekolah ngeliatin list peserta PC yang lolos kemarin buat mengira-ngira siapa sebenernya inisial 'Ya'. Yap, saking penasarannya gue dan naksir (cailah) sama si inisial 'Ya' ini, gue suka rutin buat ngecekin list nama itu.

waktu itu bulan Juni, gue lupa tepat nya tgl berapa. tiba-tiba si senyum menawan lewat depan UKS juga dong! gilak gue deg deg an. nah Truss, ada temen SD gue , namanya Ara (gak kenal deket sih, cuma kenal muka. tapi dia emang temen deket sama Anggi) yang lewat di lorong UKS juga. and guess what ? dia manggil si senyum menawan,
Quote:"SATYA! Happy Birthday ya! Ultah diem diem aja nih lu! traktir keles" Ara negor si Senyum Menawan.

Praise the lord ! Satya. Namanya Satya. gue langsung sumringah, finally i know his name. gue langsung cek list nama peserta PC dan gue cari peserta yang punya nama satya. dari kelas 7-1 s/d 7-9 , ternyata nama satya ada di list peserta dari kelas 7-7. dan nama satya ini ada di nama lengkap yang waktu itu gue bilang aneh "Satya Nara Kito". Jadi ternyata anak yang gue bilang namanya aneh ini...... si senyum menawan ? emoticon-Roll Eyes (Sarcastic) emoticon-Amazed

Seketika gue langsung balik ke kelas buat nyamperin Anggi. waktu itu yang ada dipikiran gue cuma 1, gimana caranya gue bisa kenal sama Satya lebih deket.
Ane ngangkang dulu dah dimari emoticon-Nohope


emoticon-Thread Kacau