alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5727956212e257e5558b4568/mahasiswi-ugm-diduga-tewas-dibunuh-ditemukan-di-tengah-demo-ribuan-mahasiswa-ugm
Mahasiswi UGM Tewas, Ditemukan Ketika Demo Ribuan Mahasiswa UGM
Awal Mula
Quote:Di Tengah Demo Ribuan Mahasiswa, Ada Mayat Ditemukan di Gedung FMIPA UGM
Mahasiswi UGM Diduga Tewas Dibunuh, Ditemukan Di Tengah Demo Ribuan Mahasiswa UGM
Yogyakarta - Sesosok mayat ditemukan di gedung Fakultas MIPA UGM. Hingga saat ini proses evakuasi masih berlangsung.
Gedung yang berada di kawasan Sekip Utara, Sleman, dipenuhi ratusan mahasiswa yang menunggu di pintu masuk gedung F MIPA utara. Pintu masuk telah dijaga polisi dan disterilkan.
"Iya betul. Saya akan cek ke lokasi," ujar Direskrimum Polda DIY Kombes Pol Hudit Wahyudi kepada detikcom saat ditanyai soal penemuan jenazah, Senin (2/5/2016).
Melalui pesan tertulis, Kabag Humas dan Protokoler UGM, Iva Ariani juga membenarkan info tersebut. Namun dia belum bisa memberikan informasi detail.
"Menurut informasi memang demikian, ditemukan di lantai 5. Tapi saya belum tahu detailnya," kata Iva.
Sementara itu di tengah penemuan mayat ini, ribuan mahasiswa UGM masih berunjuk rasa. Mahasiswa menuntut agar pihak kampus membatalkan pemindahan kantin Bonbin.

Mayat Perempuan di Toilet Fakultas MIPA UGM Ditemukan Tengkurap
Mahasiswi UGM Diduga Tewas Dibunuh, Ditemukan Di Tengah Demo Ribuan Mahasiswa UGM
Yogyakarta - Sesosok mayat perempuan ditemukan di toilet lantai 5 Gedung Fakultas MIPA UGM. Mayat ditemukan dalam kondisi tengkurap.
"Posisinya tengkurap," kata petugas keamanan Gedung Fakultas MIPA UGM, Setya Hadi Wibawa kepada wartawan di lokasi kejadian, Sekip Utara, Bulaksumur, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin (2/6/2016).
Dia menambahkan, pintu terkunci dari dalam sehingga dia bersama teman-temannya memutuskan untuk mendobrak pintu tersebut.
Setya merupakan salah satu orang yang ikut mendobrak pintu toilet yang terkunci. Namun dia tak bisa menjelaskan lebih detail tentang kondisi mayat saat ditemukan. "Masya Allah ternyata ada orang. Lalu kami panggil teman-teman dari pusat dan lapor ke polisi," tuturnya.
Hingga berita ini ditulis, tim Inafis Polda DIY masih melakukan identifikasi pada mayat tersebut. Garis polisi dipasang di jarak 2 meter dan disterilkan di jarak 10 meter dari TKP. Bau tak sedap juga tercium dari jarak sekitar 10 meter dari TKP. Direskrimum Polda DIY Kombes Pol Hudit Wahyudi memantau proses identifikasi.


Terungkap Identitasnya, ternyata mahasiswi baru tahun kemaren
Quote:Feby Kurnia, Mahasiswi MIPA UGM yang Ditemukan Meninggal di Kampusnya
Mahasiswi UGM Diduga Tewas Dibunuh, Ditemukan Di Tengah Demo Ribuan Mahasiswa UGM
Yogyakarta - Seorang mahasiswi yang ditemukan meninggal di lantai 5 Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) Universitas Gadjah Mada (UGM) adalah Feby Kurnia (19) asal Batam Kepulauan Riau.
Feby adalah mahasiwi Geofisika, MIPA UGM angkatan 2015. Dia tinggal indekos di daerah Pogung Lor Blok D/29 Sinduadi, Mlati, Sleman.
Jasad Feby ditemukan di salah satu kamar mandi lantai 5 di Fakultas MIPA UGM, Sekip Utara, Bulaksumur, Sleman, Senin (2/5/2016) sekitar pukul 17.30 WIB. Feby dilaporkan hilang oleh keluarganya sejak hari Jumat (29/4/2016).
Kronologi penemuan mayat tersebut terjadi ketika beberapa mahasiswi yang akan menggunakan kamar mandi di lantai 5 pada pagi hingga siang merasa aneh atau janggal. Pintu kamar terkunci sehingga pengguna kamar mandi itu menganggap kamar mandi rusak.
Pagi hingga siang sudah tercium bau busuk di sekitar kamar mandi. Namun mahasiswa tidak berani membuka. Baru pada pukul 17.30 WIB, beberapa mahasiswa meminta bantuan satpam atau Satuan Keamanan Kampus (SKK) untuk mendobrak pintu kamar mandi.
Saat pintu dibuka paks ditemukan mayat perempuan yang teridentifikasi bernama Feby Kurnia mahasiswi Geofisika. Sampai saat ini polisi masih melakukan olah TKP.

Feby Kurnia, Siswi SMK yang Jadi Mahasiswi di UGM Sejak Agustus 2015
Mahasiswi UGM Diduga Tewas Dibunuh, Ditemukan Di Tengah Demo Ribuan Mahasiswa UGM
Seorang mahasiswi dilaporkan hilang sejak Jumat (29/4) kemarin dan ditemukan sudah meninggal di dalam toilet, lantai 5 Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) Universitas Gadjah Mada (UGM).
Mahasiswi itu bernama Feby Kurnia (19), Feby diketahui merupakan mahasiswi semester 2 Fakultas Geofisika MIPA UGM angkatan 2015. Feby yang berasal dari Batam Kepulauan Riau tinggal dan kos di daerah Pogung Lor Blok D/29 Sinduadi, Mlati Sleman.
Penelusuran detikcom di media sosial, Senin (2/5/2016), Feby tak terlalu sering mengunggah status di Facebook-nya.
Foto yang dia unggah terakhir bertanggal 25 Agustus 2015. Terlihat dia mengenakan jilbab putih berpakaian hitam. Dia berfoto bersama seorang temannya yang mengenakan kaos berkerah warna biru. Mereka berdua nampak tersenyum santai.
"Selamat ya febi ....JS mhs UGM semoga sukses selalu," tulis komentar koleganya di salah foto yang diunggah itu, pada 27 Agustus 2015, Feby menjawab, "Iya terimakasih pak jasmar..."
Diketahui dari akun Facebook ini, dia merupakan lulusan dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Batam. Saat diterima di UGM, sejumlah koleganya memberi ucapan selamat, dan Feby memohon doa dari para koleganya. "Terima kasih pak. Doakan supaya Feby sukses ya pak...," tulis Feby pada 26 Agustus 2015.
DiTwitter,Feby terakhir kali mengakses pada tanggal 25 Agustus 2015. "Goodnightall...."tulisFeby diakunTwitterpribadinya @FebyKurnia8.AkunTwitterFeby bergambar kumpulan rekan-rekannya. Di atas foto, ada tulisan #SatuJiwaJayaGeofisika.
Jasad Feby ditemukan di salah satu kamar mandi Fakultas MIPA UGM sekitar pukul 17.30 WIB. Pihak kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta pun telah mengerahkan tim Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (Inafis) dari Polda DIY untuk mengindentifikasi jasad tersebut.
Diberitakan sebelumnya, penemuan mayat terjadi saat seorang petugas keamanan gedung Fakultas MIPA UGM tengah berpatroli sore. Hingga akhirnya menemukan sesosok mayat di dalam kamar mandi yang terkunci.
Sementara itu di tengah penemuan mayat ini, ribuan mahasiswa UGM masih berunjuk rasa. Mahasiswa menuntut agar pihak kampus membatalkan pemindahan kantin Bonbin.


Dugaan
Quote:Ada Bekas Jeratan di Leher, Feby Diduga Tewas Dibunuh
Mahasiswi UGM Diduga Tewas Dibunuh, Ditemukan Di Tengah Demo Ribuan Mahasiswa UGM
Yogyakarta - Jenazah Feby Kurnia (19) ditemukan di dalam toilet wanita lantai 5 Gedung Fakultas MIPA. Ada bekas jeratan di lehernya. Feby diduga tewas karena dibunuh.
"Ada jeratan di leher. Kita akan telusuri lebih detailnya. Untuk jelasnya kita tunggu penyelidikan," ujar Direskrimum Polda DIY Kombes Pol Hudit Wahyudi kepada wartawan di lokasi, Sekip Utara, Bulaksumur, Sleman, Yogyakarta, Senin (2/6/2016).
Atas temuan itulah, diduga Feby tewas dibunuh. Dan diduga dia tewas 3 hingga 4 hari yang lalu.
"Dugaan sementara dibunuh," tutur Hudit.
Jenazah saat ini telah dibawa ke RSUP Dr Sardjito untuk diautopsi. Hudit menjelaskan kondisi jenazah Feby telah rusak dan sulit dikenali.
Jenazah Feby ditemukan oleh petugas keamanan kampus sore tadi. Bau tak sedap menyeruak menjadi petunjuk keberadaan jenazah Feby di dalam toilet wanita lantai 5.


Update

Quote:
Hasil Autopsi Tim RSUP Dr Sardjito: Tidak Ada Bekas Kekerasan di Tubuh Feby
Mahasiswi UGM Diduga Tewas Dibunuh, Ditemukan Di Tengah Demo Ribuan Mahasiswa UGM
Yogyakarta - Tim dokter forensik RSUP Dr Sardjito telah selesai melaksanakan autopsi pada jenazah Feby Kurnia Nuraisyah (19). Kesimpulan awal tim dokter diketahui tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.
"Hasil pemeriksaannya, kami tidak menemukan tanda-tanda kekerasan," ujar ketua tim autopsi dr IB Gd Surya Putra P, Spf kepada wartawan di RSUP Dr Sardjito, Sleman, Selasa (3/6/2016).
Proses autopsi berlangsung selama 3,5 jam atas permintaan polisi. Meski begitu, untuk hasil secara lengkap baru diperoleh pada satu atau dua minggu ke depan.
"Ini masih menunggu pemeriksaan penunjang toksikologi, ada atau tidaknya racun di dalam tubuh korban. Dan pemeriksaan patologi anatomi, ada atau tidaknya proses penyakit pada organnya," urainya.
Lalu, bagaimana soal dugaan bekas jeratan di leher korban yang disampaikan polisi tadi malam?
Surya menyampaikan memang ada bengkak dan mengembang di bagian leher. Namun hal itu terjadi karena proses pembusukan.
"Kami tidak menemukan tanda-tanda kekerasan," ulangnya.
(sip/try)


emoticon-Turut Berduka Tim Otopsi sedang melakukan tugasnya gan, sementara menurut Kepolisian diduga dibunuh, Turut berduka.

Sumber
Sumber
Sumber
Sumber
Sumber
Belom fix gan
Nunggu hasilnya aja
Jangan sampe keburu kesebar info yang belom pasti

Turut berduka buat korban
Mana gedungnya lumayan baru itu itungannya
berita serupa dah ane baca.
tapi ini belum pasti juga kata keluarganya.
Quote:Original Posted By ixan.
Belom fix gan
Nunggu hasilnya aja
Jangan sampe keburu kesebar info yang belom pasti

Turut berduka buat korban
Mana gedungnya lumayan baru itu itungannya


Iya makanya di duga gan
ini b&p jadi banyak berita pembunuhan ...btw turut berduka gan..emoticon-Berduka (S)
Quote:Original Posted By ixan.
Belom fix gan
Nunggu hasilnya aja
Jangan sampe keburu kesebar info yang belom pasti

Turut berduka buat korban
Mana gedungnya lumayan baru itu itungannya


Let the polkis does its job emoticon-Big Grin
Gedung baru langsung keliatan serem ntar, apalagi itu toilet cewek kayaknya ntar jarang ada yang make emoticon-Big Grin
turut berduka gan...
moga segera terungkap
Kasian... Masih maba. Uda seneng2 masuk ugm.
Quote:Original Posted By sunyimembara
turut berduka gan...
moga segera terungkap


Udah ad datanya kok gan d detik.. Cm penyebabnya masih blm tw
jadi hantu pertama dong almarhum di toilet itu

emoticon-Takut




btw, turut berduka cita buat keluarganya. smoga dapet titik terang kalo emg kasus pembunuhan
emoticon-Berduka (S)
dah membusuk a gan, dah lama berarti meninggalnya, koq bisa telat ketauannya yak
apakah karena gedungnya sepi yang kesana ?

turut berduka
turut berduka cita .....
turut berduka gan.. abis liat komp*s tv, lgsg cari tau di kaskus.
detective here..
Ikut berduka cita.
Akhir2 ini lagi rame nih dunia kampus. Di kampus lain ada lagi yg dosen dibunuh.

Kalo memang tidak ada tanda" kekerasan berarti bukan pembunuhan, simple emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2
Kebiasaan buruk polisi belakangan ini belom ada bukti udah bikin opini...

Turut berduka cita buat keluarga alamarhumah. Dan semoga almarhumah mendapat tempat terbaik disisinya
pesan wa berantai yang beredar.. (kebenarannya belum pasti, nunggu press rilis polda DIY) info Sat Reskrim Polres Sleman

Pelaku :
R. Eko Agus Nugroho, 26th, alamat Dsn. Jati, Wonokromo, Pleret Bantul

Korban :
Feby Kunia Nuraisyah Siregar, 19th, mahasiswa semester 2 geofisika FMIPA UGM, alamat Komp. Nusa Jaya, Batam Kota, Kepri

Kronologi penemuan mayat :

Pada hari Senin tanggal 2 Mei 2016 sekitar pk. 17.00, petugas security mencium bau busuk yg berasal dari dalam toilet wanita yg ternyata tertutup dan terkunci. Setelah membuat sedikit lubang pada pintu, terlihat di dalam ada mayat yg telah mengeluarkan bau busuk sehingga didobrak dan dilaporkan ke pihak kepolisian

Kronologi kejadian :
Pada hari Kamis, 28 April 2016 sekitar pk. 06.00 WIB di kampus FMIPA UGM lantai 5 korban datang ke tempat kuliah, masuk ke kelas 507 dan korban pertama datang ke kelas. Sedangkan pelaku sedang membersihkan kelas 506. Kemudian korban pergi menuju kamar mandi wanita. Pelaku menyusul korban ke dalam dan langsung mencekik korban hingga meninggal dunia. Setelah itu, korban dibopong ke dalam kamar mandi paling ujung dan menaruh korban di lantai sambil menutupi wajahnya dengan kerudung. Kemudian pelaku mengambil 2 HP jenis samsung, powerbank dan STNK motor milik korban dari dalam tas serta kunci motor di dalam saku korban. Korban kemudian ditinggalkan dengan mengunci pintu kamar mandi dari luar. Pelaku kemudian melanjutkan kembali pekerjaan membersihkan hingga pk. 08.30. Pelaku bertemu saksi an. Mirna yg merupakan petugas pembersih toilet dan berpesan bahwa toilet ujung jangan dibuka karena kerannya rusak.
Selanjutnya, pelaku membawa sepeda motor milik korban dan menitipkan di terminal giwangan karena searah dengan jalan ke rumah dan kembali ke kampus untuk menyelesaikan pengumpulan data ke mandor. Keesokan harinya atau Jumat 29 April 2016, pelaku tetap masuk bekerja seperti biasa pk. 04.30 dan saat bekerja kembali bertemu Sdri. Mirna dan kembali berpesan utk tidak membuka pintu toilet karena keran rusak. Dan pada pk. 10.00 pelaku kembali ke terminal giwangan untuk memindahkan sepeda motor korban ke area parkir di sebelah utara.

Pelaku membenarkan sempat membalas sms ibu korban dan mengangkat telp dari teman korban yg mencari

Pelaku mengakui melakukan perbuatan tersebut karena kepepet tidak punya uang

Pelaku kemudian berhasil ditangkap jajaran opsnal sat reskrim polres sleman di pinggir jalan depan rumah pelaku pada hari Selasa tanggal 3 Mei 2016 sekitar pk. 16.45 saat akan pulang ke rumahnya

#MariJagaJogjaTetapKondusif
#AyoKeJogja
Quote:Original Posted By tofftof
pesan wa berantai yang beredar.. (kebenarannya belum pasti, nunggu press rilis polda DIY) info Sat Reskrim Polres Sleman

Pelaku :
R. Eko Agus Nugroho, 26th, alamat Dsn. Jati, Wonokromo, Pleret Bantul

Korban :
Feby Kunia Nuraisyah Siregar, 19th, mahasiswa semester 2 geofisika FMIPA UGM, alamat Komp. Nusa Jaya, Batam Kota, Kepri

Kronologi penemuan mayat :

Pada hari Senin tanggal 2 Mei 2016 sekitar pk. 17.00, petugas security mencium bau busuk yg berasal dari dalam toilet wanita yg ternyata tertutup dan terkunci. Setelah membuat sedikit lubang pada pintu, terlihat di dalam ada mayat yg telah mengeluarkan bau busuk sehingga didobrak dan dilaporkan ke pihak kepolisian

Kronologi kejadian :
Pada hari Kamis, 28 April 2016 sekitar pk. 06.00 WIB di kampus FMIPA UGM lantai 5 korban datang ke tempat kuliah, masuk ke kelas 507 dan korban pertama datang ke kelas. Sedangkan pelaku sedang membersihkan kelas 506. Kemudian korban pergi menuju kamar mandi wanita. Pelaku menyusul korban ke dalam dan langsung mencekik korban hingga meninggal dunia. Setelah itu, korban dibopong ke dalam kamar mandi paling ujung dan menaruh korban di lantai sambil menutupi wajahnya dengan kerudung. Kemudian pelaku mengambil 2 HP jenis samsung, powerbank dan STNK motor milik korban dari dalam tas serta kunci motor di dalam saku korban. Korban kemudian ditinggalkan dengan mengunci pintu kamar mandi dari luar. Pelaku kemudian melanjutkan kembali pekerjaan membersihkan hingga pk. 08.30. Pelaku bertemu saksi an. Mirna yg merupakan petugas pembersih toilet dan berpesan bahwa toilet ujung jangan dibuka karena kerannya rusak.
Selanjutnya, pelaku membawa sepeda motor milik korban dan menitipkan di terminal giwangan karena searah dengan jalan ke rumah dan kembali ke kampus untuk menyelesaikan pengumpulan data ke mandor. Keesokan harinya atau Jumat 29 April 2016, pelaku tetap masuk bekerja seperti biasa pk. 04.30 dan saat bekerja kembali bertemu Sdri. Mirna dan kembali berpesan utk tidak membuka pintu toilet karena keran rusak. Dan pada pk. 10.00 pelaku kembali ke terminal giwangan untuk memindahkan sepeda motor korban ke area parkir di sebelah utara.

Pelaku membenarkan sempat membalas sms ibu korban dan mengangkat telp dari teman korban yg mencari

Pelaku mengakui melakukan perbuatan tersebut karena kepepet tidak punya uang

Pelaku kemudian berhasil ditangkap jajaran opsnal sat reskrim polres sleman di pinggir jalan depan rumah pelaku pada hari Selasa tanggal 3 Mei 2016 sekitar pk. 16.45 saat akan pulang ke rumahnya

#MariJagaJogjaTetapKondusif
#AyoKeJogja


Jangan ditelan mentah-mentah informasi yang masih belum pasti gini. Apalagi keterangan diatas bertolak belakang sama keterangan otopsi. Kalau ternyata salah kasihan yang punya nama dicantumin sebagai pelaku. Jangan sampai kasus JIS kmaren terulang gan.
Spoiler for :


Quote:Original Posted By tofftof
pesan wa berantai yang beredar.. (kebenarannya belum pasti, nunggu press rilis polda DIY) info Sat Reskrim Polres Sleman

Pelaku :
R. Eko Agus Nugroho, 26th, alamat Dsn. Jati, Wonokromo, Pleret Bantul

Korban :
Feby Kunia Nuraisyah Siregar, 19th, mahasiswa semester 2 geofisika FMIPA UGM, alamat Komp. Nusa Jaya, Batam Kota, Kepri

Kronologi penemuan mayat :

Pada hari Senin tanggal 2 Mei 2016 sekitar pk. 17.00, petugas security mencium bau busuk yg berasal dari dalam toilet wanita yg ternyata tertutup dan terkunci. Setelah membuat sedikit lubang pada pintu, terlihat di dalam ada mayat yg telah mengeluarkan bau busuk sehingga didobrak dan dilaporkan ke pihak kepolisian

Kronologi kejadian :
Pada hari Kamis, 28 April 2016 sekitar pk. 06.00 WIB di kampus FMIPA UGM lantai 5 korban datang ke tempat kuliah, masuk ke kelas 507 dan korban pertama datang ke kelas. Sedangkan pelaku sedang membersihkan kelas 506. Kemudian korban pergi menuju kamar mandi wanita. Pelaku menyusul korban ke dalam dan langsung mencekik korban hingga meninggal dunia. Setelah itu, korban dibopong ke dalam kamar mandi paling ujung dan menaruh korban di lantai sambil menutupi wajahnya dengan kerudung. Kemudian pelaku mengambil 2 HP jenis samsung, powerbank dan STNK motor milik korban dari dalam tas serta kunci motor di dalam saku korban. Korban kemudian ditinggalkan dengan mengunci pintu kamar mandi dari luar. Pelaku kemudian melanjutkan kembali pekerjaan membersihkan hingga pk. 08.30. Pelaku bertemu saksi an. Mirna yg merupakan petugas pembersih toilet dan berpesan bahwa toilet ujung jangan dibuka karena kerannya rusak.
Selanjutnya, pelaku membawa sepeda motor milik korban dan menitipkan di terminal giwangan karena searah dengan jalan ke rumah dan kembali ke kampus untuk menyelesaikan pengumpulan data ke mandor. Keesokan harinya atau Jumat 29 April 2016, pelaku tetap masuk bekerja seperti biasa pk. 04.30 dan saat bekerja kembali bertemu Sdri. Mirna dan kembali berpesan utk tidak membuka pintu toilet karena keran rusak. Dan pada pk. 10.00 pelaku kembali ke terminal giwangan untuk memindahkan sepeda motor korban ke area parkir di sebelah utara.

Pelaku membenarkan sempat membalas sms ibu korban dan mengangkat telp dari teman korban yg mencari

Pelaku mengakui melakukan perbuatan tersebut karena kepepet tidak punya uang

Pelaku kemudian berhasil ditangkap jajaran opsnal sat reskrim polres sleman di pinggir jalan depan rumah pelaku pada hari Selasa tanggal 3 Mei 2016 sekitar pk. 16.45 saat akan pulang ke rumahnya

#MariJagaJogjaTetapKondusif
#AyoKeJogja



Alkhamdulillah uda ketangkep pembunuhnya.
×