alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5727934a32e2e6bc0b8b4568/peluk-dan-tangis-haru-untuk-kepulangan-alfian
Peluk dan Tangis Haru Untuk Kepulangan Alfian
Peluk dan Tangis Haru Untuk Kepulangan Alfian

Metrotvnews.com, Jakarta: Suasana haru dan suka cita menyelimuti keluarga saat Alfian Elvis Repi tiba di kediamannya, di Jalan Swasembada Barat, Kebon Bawang, Jakarta Utara. Tidak hanya keluarga, tetangga dan kerabat juga ikut berkerumun menyambut kedatangan Alfian.


Alfian tiba di rumahnya, Senin, 2 Mei sekitar pukul 17.32 WIB. Saat turun dari mobil, Alfian yang tengah menggendong buah hatinya langsung dikerubungi wartawan dan keluarga serta kerabat yang telah menantinya sejak siang.


Sampai di dalam rumah, para kerabat yang sudah menanti bergantian memeluk Alfian. Tidak lupa doa dan pujian juga dibacakan oleh salah satu kerabat Alfian.


Ucapan rasa syukur kepada Tuhan serta pihak-pihak yang telah membantu penyelamatan Alfian dari sekapan kelompok militan Abu Sayyaf juga terus didengungkan. Pujian rohani umat kristiani juga dinyanyikan terus menerus.


Kebahagian juga makin dirasa lebih, lantaran pada 28 April kemarin merupakan ulang tahun pernikahan Alfian dengan Youla Lasut, istri Alfian.


"Selain merayakan kedatangan Alfian, kami juga ingin merayakan hari ulang tahun pernikahan mereka," ungkap salah seorang kerabat yang larut dalam keharuan.


Nova Repi, 36, sepupu Alfian juga menyampaikan maaf, karena Alfian belum bisa menyampaikan keterangan kepada media. Nova menyebut, Alfian masih butuh istirahat setelah dipulangkan sejak Minggu, 1 Mei kemarin.


"Mohon maaf karena saudara saya belum bisa kasih statement apapun, karena berikan dia ruang dan waktu untuk bisa bersama dengan istrinya. Karena, dia bukan hanya sebulan tidak bertemu dengan istri dan anaknya, tapi empat bulan, dari bulan Januari," ungkap Novi. 


Soal kondisi fisik dan psikis Alfian, Novi mengatakan sepupunya itu tidak alami masalah berarti. Ia hanya mengatakan, Alfian hanya keletihan setelah perjalanan yang ditempuh sejak kemarin malam.


"Puji Tuhan kesehatannya baik-baik saja. Ke-10 WNI juga baik-baik saja. Cuma, mereka dibebaskan sejak kemarin, dan dengan cepat dipulangkan ke Indonesia, sampainya jam 12 malam, dan langsung dibawa ke rumah sakit, belum istirahat sampai sekarang," beber Novi.


Kemarin, Alfian bersama sembilan orang lainnya dibebaskan dari sekapan kelompok Abu Sayyaf sekitar pukul 12.15 waktu setempat di Pantai Parang, Sulu, Mindano Selatan, Filipina. Proses pembebasan disebut murni dilakukan lewat usaha negosiasi antara pemerintah Indonesia dan Filipina.


Negosiasi pembebasan sandera dilakukan jaringan Yayasan Sukma melalui dialog dengan tokoh masyarakat, LSM, dan lembaga kemanusian di Sulu yang memiliki akses langsung ke Abu Sayyaf. Namun, tetap berada dalam koordinasi Pemerintah Indonesia.


Setelah dilepaskan, mereka diserahkan kepada Tim Kemanusiaan Surya Paloh di Pantai Parang. Lalu, mereka dibawa ke kediaman Gubernur Sulu untuk proses verifikasi, makan, dan ramah tamah.


Setelah itu, ke-10 orang tersebut diterbangkan dari Sulu menuju Zamboanga, Filipina, menggunakan dua helikopter jenis UH 1 H.  


Di Zambonga, mereka menjalani proses verifikasi dan pemeriksaan kesehatan oleh Tim Keamanan Filipina. Tim Keamanan Filipina juga menanyakan soal apa saja yang terjadi selama  penyanderaan.


Dari Zambonga, ke-10 orang tersebut dipulangkan ke Tanah Air menggunakan pesawat khusus Tim Kemanusiaan Surya Paloh. Penyerahan kepada Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri berlangsung di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

 

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...ulangan-alfian

---

Kumpulan Berita Terkait WNI DISANDERA ABU SAYYAF :

- Peluk dan Tangis Haru Untuk Kepulangan Alfian Keluarga ABK Kapal TB Henry Harapkan Pemerintah Segera Lakukan Negosiasi

- Peluk dan Tangis Haru Untuk Kepulangan Alfian Yayasan Sukma Berperan dalam Pembebasan 10 WNI

- Peluk dan Tangis Haru Untuk Kepulangan Alfian 10 WNI Dibebaskan (2)

wah wah senang deh
×