alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57278616902cfe4f5c8b456c/indahnya-hidup-di-desa--perantauan-masuk
Indahnya Hidup Di Desa [ Perantauan Masuk ]
Indahnya Hidup Di Desa [ Perantauan Masuk ]
Halo gan/sis kali ini ane akan membahas kembali kehidupan di Desa. Pasti di antara kita ada yang berasal dari Desa dan sekarang menetap di kota untuk berjuang mengejar kesuksesan, nah melihat hiruk pikuk kehidupan di Kota, TS berniat mengajak kaskuser untuk menengok segala hal yang tak mungkin terlupakan saat hidup di desa.
Berikut ulasanya.. Cekidot

Indahnya Hidup Di Desa [ Perantauan Masuk ]
Indahnya Hidup Di Desa [ Perantauan Masuk ]

1. Jalan Khas Pedesaan
Quote:Indahnya Hidup Di Desa [ Perantauan Masuk ]
Berbeda dengan kita yang hidup di kota, seringkali kita dipusingkan dengan suara bising kendaraan bermotor, kereta, maupun hiruk pikuk orang yang berlalu lalang.

Meskipun suara bising kerap terdengar, itu-pun tak sampai mengganggu aktivitas masyarakat. Yang paling sering terdengar mungkin hanyalah suara kokok ayam jantan di pagi hari yang merupakan alarm alami yang memang ditugaskan untuk mereka agar bergegas bangun dan melakukan pekerjaan. Karena ketenangan ini-lah yang membuat warga desa jarang yang terserang stress dan penyakit serius.

Indahnya Hidup Di Desa [ Perantauan Masuk ]

2. Anti Pengaruh Sinetron
Quote:Indahnya Hidup Di Desa [ Perantauan Masuk ]
Kurangnya aliran listrik yang menjamah pedesaan tak selalu berdampak buruk. Bahkan tak tersedianya listrik maupun internet membuat masyarakat desa tak mengerti tentang berita-berita pasnas yang sedang terjadi. Hal ini membuat mereka tak terlalu peduli dengan keadaan diluar sana. Mereka tak peduli gosip, mengerti berita kriminal, dan tak peduli debat murahan yang sering ditayangkan televisi.

Indahnya Hidup Di Desa [ Perantauan Masuk ]

3. Ritme Kehidupan Desa
Quote:Indahnya Hidup Di Desa [ Perantauan Masuk ]
Kita terbiasa berpacu dengan waktu, meyelami ritme kehidupan kota yang cepat. Mulai bangun tidur kita disibukkan untuk bersiap-siap dan bergegas mengejar angkutan untuk berangkat ke kantor. Sepulang kerja kita harus berdesakan lagi di angkutan umum, belum lagi kemacetan yang sepertinya tak pernah surut. Waktu kita seakan tersedot habis untuk mengejar masalah-masalah duniawi.

Berbeda jauh dengan kota, ritme kehidupan di desa berjalan lambat, ketenangan menyelimuti tiap sudut desa. Dengan begini kita akan lebih bisa memaknai arti hidup, bahwa hidup tak hanya melulu untuk mengejar kekayaan duniawi. Lebih dari itu, kita juga harus sadar bahwa jiwa dan hati kita juga butuh ketenteraman. Pada akhirnya ngadem di sawah jadi pilihan terakhir.

Indahnya Hidup Di Desa [ Perantauan Masuk ]

4. Menanak Nasi
Quote:Indahnya Hidup Di Desa [ Perantauan Masuk ]
Kesederhanaan akan membuat kita menjadi manusia yang lebih bisa bersyukur, lebih akrab dengan alam dan tuhan. andi dan mencuci di sungai, makan siang di gubuk tengah sawah, dan melewati malam hanya ditemani sebatang obor maupun lampu minyak membuat mereka lebih menghargai dan mensyukuri hidup dan kesederhanaan yang telah diberikan kepada mereka.

Meski tak memiliki fasilitas yang berlimpah seperti di kota, masyarakat pedesaan justru amat sangat menjunjung tinggi kesederhanaan. Mereka tak perlu mobil mahal maupun pakaian bermerek. Yang terpenting bisa bertani dan mencukupi kebutuhan sehari-hari sudah untung. Tak perlu banyak menuntut, toh semua harta benda pada akhirnya tak akan dibawa ke kubur. Yang pasti amal kebaikan kita-lah yang akan menemani dan menolong kita di alam baka nanti.

Indahnya Hidup Di Desa [ Perantauan Masuk ]

5. Bonus Gadis Desa
Quote:Indahnya Hidup Di Desa [ Perantauan Masuk ]Indahnya Hidup Di Desa [ Perantauan Masuk ]Indahnya Hidup Di Desa [ Perantauan Masuk ]



Directory: Pemikiran ane
Gambar: www.google.com

Indahnya Hidup Di Desa [ Perantauan Masuk ]
Indahnya Hidup Di Desa [ Perantauan Masuk ]

jalan dikit, tai ayam, tai kambing, tai kebo
gaswat juga
Didesa itu ngebosenin gan, tapi disatu sisi didesa itu ada enaknya jg kok emoticon-Big Grin
desa ane gk pelosok2 amat juga bray emoticon-Leh Uga
foto gadis di sawahh emoticon-Ngakak
aman, nyaman dan tenteram gan
Tinggal di desa sama kembang desa emang enak gan... bawaannya pengen bobok mulu emoticon-Ngakak (S)
duduk dudk santai di sawah sambil makan bekal emoticon-Recommended Seller
Quote:Original Posted By beyourself11
Didesa itu ngebosenin gan, tapi disatu sisi didesa itu ada enaknya jg kok emoticon-Big Grin



enk bnget ..mlah ane pngen balik lg hdup d desa gan..emoticon-Sorry
Quote:Original Posted By reagannnn
duduk dudk santai di sawah sambil makan bekal emoticon-Recommended Seller



iye gan keinget sama kakek dlu mkan di sawah sambil ngusir burung emoticon-Sorry
Quote:Original Posted By otonggelem
Tinggal di desa sama kembang desa emang enak gan... bawaannya pengen bobok mulu emoticon-Ngakak (S)



iye apa lagi gadisnya bohay.. pngen kelon mulu otong sialan brayemoticon-Ngakak
wadduh mas brooo, thread ente bikin ane jadi kangen kampung halaman emoticon-Big Grin

yang paling terasa itu memang adalah ritme kehidupannya broo, ente bener banget, ketika kita sudah merantau maka pola ritme kehidupan kita perlhan akan berubah , dan sangat jarang kita menyadari, yang kita rasakan adalah, ketika kita mudik, kita merasa lebih nyaman dan damai beralama lama dikampung kita emoticon-Big Grin
Bener semua yg ente sebutin gan.
Hidup di desa lebih tentram, orang - orangnya ramah, masih menjunjung tinggi asas gotong royong. Pokonya damai sentosa.

emoticon-2 Jempol
Quote:Original Posted By ibamfx
wadduh mas brooo, thread ente bikin ane jadi kangen kampung halaman emoticon-Big Grin

yang paling terasa itu memang adalah ritme kehidupannya broo, ente bener banget, ketika kita sudah merantau maka pola ritme kehidupan kita perlhan akan berubah , dan sangat jarang kita menyadari, yang kita rasakan adalah, ketika kita mudik, kita merasa lebih nyaman dan damai beralama lama dikampung kita emoticon-Big Grin



iya gan.. ane kangen desa ane di gunung kawi sana.. tpi pulg ngu lebaran dlu. .moment dmna kita saat mudik hal xg mnyenangkan. lebih2 melihat tugu selamat datang desa kita tercintaemoticon-Mewek
Indahnya Hidup Di Desa [ Perantauan Masuk ]
Quote:Original Posted By drm8795s
Bener semua yg ente sebutin gan.
Hidup di desa lebih tentram, orang - orangnya ramah, masih menjunjung tinggi asas gotong royong. Pokonya damai sentosa.

emoticon-2 Jempol



pastinya gan.. dlam hati ane di desa lah tempat bernostalgia, di desalah tempat menyenangkan..
Hidup di desa masih memegang adat istiadat,gotong royong,kumpul2 sama tman gak prlu di kafe,ckup di persimpangan jalan emoticon-Big Grin
Sambil main gitar emoticon-Big Grin
Oh indahnya hidup didesa emoticon-Big Grin
satu lagi gan , biasanya kalau di desa / kampung kalau mau minum kudu dimasak dulu gan , rasanya juga khas bgt gan
emoticon-Ngakak
jadi kangen tanggamus desa kelahiran ane emoticon-Mewek
Di desa udaranya segar gan ga kayak di kota emoticon-Ngakak
ane jadi kangen kampung gan,,,