alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/572771eca09a3976738b456b/kpai-dan-kominfo-akan-panic-jika-jadi-memblokir-game-online
Poll: apakah KPAI harus ganti rugi untuk setiap id game yang di blokir?

This poll is closed - 25 Voters

View Poll
ya, sangat setuju 56% (14 votes)
tidak, ini gila 44% (11 votes)
KPAI dan Kominfo akan panic jika jadi memblokir Game Online
Tread pertama ku, ku tujukan untuk yang terhormat dan juga pahlawan ku KPAI dan Kominfo

Santer tersiar kabar bahwa Kominfo akan memblokir game online yang paling di gandrungi oleh kalangan gamers kelas bawah alias gamers kere yang mainnya di warnet karena sangkin kere nya ga sanggup beli laptop.

KAGET gua jujur... sekarang pun masih kaget. tiap hari gua masih kaget, gua juga heran sama gua sendiri, jarang-jarang gua kaget terus-terusan. akhirnya gua putuskan untuk menulis di sini. kita mulai....

setelah gua sempat menelaah lebih jauh ternyata,.... game online yang bakal di blokir itu di nyatakan berbahaya bagi perlaku anak dan membahayakan tumbuh kembang anak. meskipun tak semua game berbahaya "katanya".

sekarang coba lihat ini

KPAI dan Kominfo akan panic jika jadi memblokir Game Online

gambar di atas tertulis 2.358.198, itu adalah jumlah pemain game online yang saat ini sedang memainkan game berbahaya menurut KPAI.
jadi, setelah game itu di nyatakan berbahaya ternyata KPAI masih saja tidak membokir nya? wowwwwww sekitar 2 juta anak Indonesia sekarang dalam proses menuju kerusakan dan masih akan berlanjut terus karena sampai sekarang belum di blokir. Mengapa KPAI tidak bertindak cepat ? cepatlah bergegas sebeleum semakin banyak korban akibat game online itu.

selanjutnya,Kenapa game itu baru akan di blokir sekarang? sedangkan game yang di maksud KPAI berbahaya itu sudah ada sejak 2010. mengapa setelah 6 tahun banyak yang memainkan... baru sekarang di blokir? bagaimana dengan nasib mereka yang sudah memainkan game online itu? jadi selama 6 tahun ini KPAI melakukan apa terhadap game tersebut? apa kata yang pantas untuk KPAI setelah 6 tahun beredar baru sekarang di nyatakan berbahaya. ibarat kata itu makanan beracun sudah banyak yang makan bahkan sudah bertahun-tahun hampir jadi makanan pokok, baru tau kalo makanan itu beracun. apa kata yang pantas untuk KPAI ? apakah lalai dalam tugas, kurang peduli? apa? mohon penjelasannya!.

selanjutnya saya ingin kilas balik kebelakang. pernah ingat ada berita yang menyatakan bahwa bocah perokok di anggap berbahaya dan bisa merusak perkembangan anak? apa yang di lakukan KPAI? ya sangat tepat, mereka merangkulnya, membawa nya menjalani rehabilitasi. akhirnya bahagia. sang anak sembuh dan kembali ke kehidupan normalnya sebagai bocah umum kebanyakan.
Nah.... sebaliknya. jika KPAI menyatakan game yang dimainkan anak sekarang itu berbaya maka KPAI juga harus komitmen, apa yang akan di lakukan KPAI kepada puluhan juta anak yang sudah rusak akibat terpapar game online tersebut? apakah rehabilitasi ? apakah membiarkan mereka? di bagian ini sungguh akan membuat KPAI dilema, seperti layak nya cinta monyet masa tua. Jika KPAI menyatakan game tersebut bahaya maka KPAI wajib merehabilitasi puluhan juta gamers untuk kembali ke kehidupan normalnya. jika KPAI tidak mau merehabilitasi maka sudah jelas game tersebut tidak berbahaya. ini dilema KPAI jadi pesan saya. selamat menikmati hasil buah omongan sendiri.

terakhir, sekarang masanya era digital. semua benda digital tak terlihat tapi asalkan KPAI tau saja bahwa semua benda digital itu memiliki nilau jual, contohnya file MP3, hasil penjualan streaming, iklan online, website. itu semua merupakan harta. karena ini Tahun 2016 ini era digital bukan nya jaman manusia purba yang melakukan barang tukar barang, sekarang semua benda digital memiliki nilai jual tersendiri.
jadi, jika KPAI mendukung pemblokiran game tersebut maka haruslah KPAI memberikan penjelasan kepada mereka yang sudah menghabiskan uang untuk main game itu. tau rasa aset kami kalau kamu ambil secara tiba-tiba dan membuang nya ke lautan luas? tahu tidak? biar saya perjelas; kamu pergawai negeri bekerja sebulan dapet gaji, terus gajinya ada yang ngambil. udah tau rasanya????? mudah-mudahan tahu ya. lain halnya jika kalian memberikan ganti rugi. gamers senang, KPAI pun senang. harusnya begitu ya KPAI. kita harus jantan ya. kalau KPAI tidak ingin memberikan ganti rugi kan terhadap setiap akun game itu, kenapa? pemerintah mengijinkan pihak Developer ya itu G-arena untuk melakukan penjualan item yang sah. kalian mengizinkan Garena jualan di Indonesia ini itu berarti setiap ID game yang sudah melakukan Top up maka ID game itu memiliki nilai atau aset berharga. ini era digital. maka pesan saya kepada KPAI bersiaplah ganti rugi kepada setiap akun yang akan di blokir. total ganti rugi mungkin bisa menembus angka miliaran. kalau kalian menyatakan tidak akan mengganti rugi, kenapa dari awal kalian mengizinkan mereka membuat kantor game di Indonesia ini? apakah telah terjadi kesalahan karena mengizinkan mereka jualan game ? apakah KPAI lalai? lalai melindungi generasi muda dari konten-konten digital? apa yang akan kalian lakukan jika sadar kalian lalai? ap

Tolong Jawab saya? jika kamu mengabaikan ku. maka aku pun kehilangan rasa hormat kepadamu KPAI dan Kominfo.

Salam Era Digital



Bgus deh biar g ada yg main game yg genrenye adult lagi...
bantu up gan
gak bakal dijawab coy emoticon-Entahlah
pada umumnya gak ada anak yg rusak klo orangtuanya gak rusak duluan
keren gan...ane setuju banger,wong gamer ngeluarin uang,waktu demi games,dan itu adalah aset pribadi.....emoticon-Sundul Up
Coba tanya ahok gan.. Kalo perlu minta tolong.. Kan doi udah jelek nama nya.. Suru semprot KPAI juga emoticon-Ngakak

KPAI dan Kominfo akan panic jika jadi memblokir Game Online

Sewa VPN aja kalo game d blokir emoticon-Big Grin
Lagian emang rada aneh kalo cm game doank.. Secara acara TV aja byk yg ga bener..
Trus yg d didik jgn cm anak2 nya aja.. Didik jg sekalian ortu nya.. Anak kok malah d biarin ga d awasi..

Buat ane sih.. Lebih byk manfaat game dr pd nntn acara TV lokal, or mabok2an emoticon-Big Grin Game ga ngebuat si player jd anti sosial.. Justru d game bisa berinteraksi sama org lain.. Apa lg kalo ngadain kopdar gtu.. Wuihh rame emoticon-Big Grin
btw, sorry kalo tulisan ane rada susah di baca. ini thread pertama soalnya. hahahaha
KPAI ama kominfo sama2 govlok kalau ngelaksanaken nge blok nih gim.
blokir game bukan menyelesaikan masalah, malah bikin masalah baru emoticon-Najis (S)

seharusnya kpai dan kominfo fokus berantas website radikal dan tayangan hahahihi abg yg lebih merugikan daripada ngurusin org yg suka maen game onlen emoticon-Najis (S)
kalau menurut aye sih mending jangan di blokir emoticon-Big Grin biarkan anak orang lain rusak madesu gan .. kita urus saja anak masing" emoticon-Ngakak (S) lumayan kan saingan ntar berkurang emoticon-Ngakak (S)
Private server kayaknya masih bisa deh
Mau blokir ya serah sih
Kebetulan saya cuma main dota 2
jangan egois gan. sesama gamers kelas bawah harus saling mendukung lah.
Kemarin website diblokir, sekarang game diblokir.... yang ga diblokir cuba pajak... pantas banyak orang kita mainin pajak, gamenya udah ga ada lagi sih... emoticon-linux2


---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
"Untuk memahami Islam, anda harus memahami Muhammad"
Understanding Muhammad (Ind).Pdf - by Ali Sina (Ex Muslim)

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Random Cendol diantara agan yang meng-quote saya di page 1 emoticon-Blue Guy Peace
dulu pernah ada gamers yg maen d warnet ane bilang, untung ada warnet ama game online klo g pst dy ikut2an nongkrong2 minum2an keras ama narkoba tmen2x.

takut aj klo sampe setelah game ini bnr2 d blokir, bakal tambah angker aj negara ini
Bukan nya udah diblok? Ane liat ada yg main mw3 udah ga bisa lagi
bener nih lama-lama Indo bisa kayak Cina
yg penting kaskus g d blokir
Webna udah di hack, hehehehe
sekolah aja dah yeng bener,,,,, duid buat jajan kalo gak di tabung.... kalo gak rental PS aja,,,,, emoticon-Traveller