alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57276e05162ec28d4d8b4577/apa-sih-sahabat-itu
Apa sih sahabat itu?
First thread ane gan n sis

Ane hanya mau curhat dikit (entah bisa dibilang curhat atau kagak), tapi sebenarnya saya jarang (baca:sangat jarang) curhat ke orang lain selain kaka atau ibu paling.

Jadi ane tuh selalu bingung kalau ditanyain "siapa sahabatmu?". Jujur ane sebenarnya bukan anak yg pendiam, kuper,dsb. Malah ane pernah dpt predikat wkt sd sbg anak ter-supel emoticon-Cool kata ibu ane sih supel juga. Tapi, ane ga terlalu suka keramean, heboh2an, lebay2an dsb lah sesaat bisa gaje juga sih ane hehe. Ane wkt smp dgn 3 ratusan org, cuma akrab dgn teman seangkatan, kl adek kelas atau kakak kelas hanya sekedar tau nama. Tp di sma ini krn masih sekolah baru (angkatan 1) saya kenal mereka semua, sampe guru2 akrab kyk temen (sampe kadang adek kls lupa kl ane kaka kelas mereka -_-) (oh iya wkt sd saya juga sekolah baru, situasi sama kyk sma ini, akrab semua). Nah mungkin efek ga punya kaka kelas jadi saya kelihatan supelnya. Tp walau supel, banyak temen, ane gatau yg mana sahabat. Setiap org pasti ayuk aja ke kantin bareng, toilet bareng, iseng bareng. Geng2an juga berpindah2 [jb2 gitu lah wkwk] mereka juga ga pernah risih sama ane emoticon-Embarrassment (manfaatnya ane bisa kl lg ulangan join sama anak2 pinter wkwkwkwk). Ga ada bedanya sih mereka semua, ane gapernah berantem atau kesal sama siapapun diantara mereka dan juga sebaliknya. Mereka semua sama, ga ada yg lebih spesial. Jd ya gitu deh~ kl ditanya "who is your best friend?" Selalu jawab "all my friend is the best" emoticon-Ngakak (kebetulan selalu ditanya setiap mapel bingg)

Tp gini2 ane selalu pengen tau temen ane yg bisa dibilang sahabat. Gimana ya..
Temen yang lo percayai.

yang lo nyaman barengan terus sama dia.

kalau lo bilang semuanya thebest.

belum pernah disakitin temen ya?
.
yang tidak menunjukkan punggungnya saat engkau sedang susah
.
Kamu akan tahu siapa sahabatmu ketika dorimu berada di titik terbawah dalam hidupmu.
Dia/mereka (bukan keluarga) yang meminjamkan bahunya untuk meringankan bebanmu dan mengulurkan tangannya untuk membantumu bangkit, itulah sahabatmu.
waktu itu gue brenti kuliah.. .. .. trus tmn2 gue pada nyari.. .. . padahal ortu gue aja dah nggak peduli.. .they are my friends.

Nanti kalau kamu jatuh, kamu juga bakalan tau sendiri kok
hahahahahaha.
sama aja, ada rekan kerja gw pernah nanya gini ke gw.
"mana temen mu si A?" dia nanya
lalu gw nanya balik seperti ini "emang gw punya teman?"
"sejak kapan gw punya teman?"
"seinget gw, gw gak punya teman"
"emang punya teman itu berguna?"
sampai sekarang gw gak pernah tau apa itu teman apa itu sahabat.
seperti saat dia perlu baru nyariin kita, tapi saat kita perlu mereka disappear. ato ngebackstab gw. paling juga sekedar ngebantu dengan wajah dongkol ato bersungut2 dalam hati.
ato orang2 double triple face yg somehow not pretty klo dibelakang kita.
itu teman ?itu sahabat?
owh cmon.
never trust anyone.

gw saranin ke lu ya, jangan naif. pinter2 lah milih orang yg kamu anggap pantas jadi teman.
cara nya gimana? simple aja koq, bikin aja "test" ke mereka.
tes kepercayaan, kamu kasih mereka task, dan liat apa mereka mengerjakannya.
gw sering koq, akhirnya gw tau, mana yg "terlihat" baik tapi busuk, ato "terlihat" busuk padahal baik, mana yg emang pure mau temenan ama kamu, mana yg cuma perlu manfaat/sesuatu dari dirimu, mana yg doubleface,karakter orang, sifat orang.mana yg ndablek, mana yg egois,mana yg arogan,mana yg sensitif.
mana yg gak bisa disindir halus,mana yg mesti dikasih sarkas.

gw sering ngasih komen sarkas ke orang2 yg menurut gw gak berguna karena sering ngerugiin gue.baik sarkas halus ato pun secara terang2ngan tentu saja di depan muka mereka. klo udah nyebelin abuse them di depan hadapan orang lain, tentu dengan main cantiq. posisikan diri mu sebagai korban.

nah entar kamu juga perlu insting juga, buat nilai karakter temen mu, guna nya buat apa, guna nya kamu bisa menebak kelakuan si A, apa sich mau nya si A (baik yg terang2an ato hidden agenda).
gw bisa nebak hidden agenda temen2 gw dan mostly bener, karena insting dan nilai karakter orang.

lu enak masih sekolah, coba klo lu kuliah ato kerja ato hidup bertetangga, entar kamu nemu tipe2 orang. karena anak sekolah itu masih polos, beda ama orang2 yg udah kerja/kuliah. dari munafiker, penjilat, backstabber dll.
menurut gw sahabat itu teman yg peduli sama lo, apapun keadaan lo. mau lo seneng, mau lo susah, apapun itu. ketika lo jatuh, tertimpa masalah, sedih, galau, sengsara, menderita, tanpa daya,, seorang sahabat tdk hanya menghibur lo, tdk hanya selalu ada buat lo, tdk hanya ngajak lo ber-senang2, tdk hanya membuat lo tertawa, tdk hanya membuat lo ceria kembali, tdk hanya membuat lo melupakan masalah2 lo, tp dia jg menasehati, mengingatkan, menyadarkan, memberi saran & masukan, serta solusi dari masalah yg sedang lo alami.

tak peduli sikapnya gimana, kelakuannya gimana, polah tingkahnya gimana, yg penting adalah esensinya. dari pada temen yg ikut gembira dikala kita senang dan ikut sedih dikala kita sedih (padahal dibelakang kita ga tau), lebih baik teman yg nampolin kita ber-kali2 ketika kita salah, itulah sahabat.
Sahabat: hubungan pertemanan yang mendalam
Gak sekedar kenal atau deket, atau ke sana bareng ke sini bareng. Sahabat itu susah diterjemahin ke kata-kata deh, yang penting liat tindakan dia ke ente

Kalo kata orang sih sahabat itu susah seneng bareng
Kalo temen (kadang) seneng bareng susah tanggung sendiri
kalo menurut ane,sahabat itu orang yang selalu ada buat kita.
pas kita jatuh dia selalu ngajak kita bangkit kembali
saat kita sedih dia punya 1001 cara,saran,nasehat,bahkan makian buat kita bangkit kembali.
susah buat dijelasin menurut ane emoticon-Big Grin
yang pasti sahabat itu waktu kita susah gak akan pernah ninggalin kita emoticon-thumbsup
teman : gak pernah berantem (kalo kesel paling cuma dibatin sampe keserang penyakit bengek).

sahabat : kadang toyor-toyoran + ngata-ngatain abis itu makan + ngakak bareng.



sa·ha·bat n kawan; teman; handai: ia mengundang -- lamanya untuk makan bersama-sama di restoran;
-- dekat sahabat karib; -- karib sahabat yg sangat erat (baik); teman yg akrab: dia adalah -- karib kakakku; -- kental sahabat karib;
ber·sa·ha·bat v 1 berkawan; berteman: jangan - dng orang jahat; 2 menyenangkan dl pergaulan; ramah: ia sangat -;
per·sa·ha·bat·an n perihal bersahabat; perhubungan selaku sahabat: - kedua orang itu telah berjalan bertahun-tahun;
mem·per·sa·ha·bat·kan v menjadikan bersabahat; memperhubungkan supaya bersahabat; memperkenalkan (dng)