alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57276b53de2cf2965f8b4569/zimbabwe-kepincut-cara-indonesia-pasarkan-produk-ukm
Zimbabwe ‘Kepincut’ Cara Indonesia Pasarkan Produk UKM
negara lain ajah kepincut ...ayo bungkus lapak.....

Zimbabwe ‘Kepincut’ Cara Indonesia Pasarkan Produk UKM

http://indonesianindustry.com – Cara UKM di Indonesia dalam mempromosikan produknya dilirik oleh negara-negara lain. Kali ini adalah negara Zimbabwe yang kepincut dengan Smesco yang merupakan pusat informasi dan promosi produk-produk UKM dari berbagai daerah di Indonesia.

Melansir laman Kemenkop UKM, Senin (2/5/2016) Para delegasi dari Zimbabwe antara lain Menteri Dalam Negeri Zimbabwe Hon Dr I Chombo, Dubes Zimbabwe untuk Indonesia Alice Mageza dan Deputy Minister for Information Thokozile Mathuthu mengunjungi gedung Smesco Tower pada Minggu (24/4/2016). Tujuan mereka ingin belajar cara mempromosikan produk-produk UKM di Indonesia.

Delegasi dari negara Afrika itu diterima oleh Sekretaris Kementerian Koperasi & UKM Agus Muharam yang didampingi Deputi bidang Produksi dan Pemasaran I Wayan Dipta serta Direktur Utama LLP KUKM Ahmad Zabadi menerima.

Agus mengatakan, ternyata belum banyak negara yang mempunyai pusat promosi produk UKM seperti di Indonesia. Kunjungan delegasi Zimbabwe ini ingin berguru kepada Indonesia bagaimana cara memasarkan produk-produk UKM.

Menurut Agus, para delegasi Zimbabwe merasa kagum dan merasa puas terhadap cara Smesco mempromosikan produk-produk UKM.

“Produk-produk kita menurut mereka bagus dan sangat berkualitas, seperti produk handicraf, batik, furnitur dan lain-lain,” tuturnya.

Zimbabwe, lanjut Agus, ingin belajar banyak dari Smesco untuk mengembangkan produk UKM-nya.

“Mereka berjanji ingin berkunjung lagi ke sini, mereka kagum dan puas melihat produk-produk kita. Zimbabwe ini merupakan negara yang sangat besar dan terkenal di Afrika,” imbuh Agus.

Tak hanya itu, produk-produk dari Indonesia juga akan dipromosikan di Zimbabwe. Terutama mereka sangat menyukai produk mebeler dan tas yang terbuat dari eceng gondok.

“Bahkan mereka membeli batik mau dipakai buat acara dinner malam ini,” papar Agus.
Sebenarnya Zimbabwe juga sudah mempunyai pusat promosi produk-produk UKM, namun tidak sebesar Smesco.

Smesco merupakan pusat informasi dan promosi produk-produk UKM dari berbagai daerah di Indonesia. Negara-negara yang mempunyai pusat promosi UKM, antara lain baru Jepang, Korea, Taiwan, Thailand, Maysia dan Amerika Serikat.

”Sudah banyak negara yang belajar mempromosikan produk-produk UKMnya ke Smesco. Dalam satu minggu ini sejumlah negara yang berkunjung dan belajar dari Smesco antara lain: Brunei, Senegal, Kenya, Mesir dan terakhir hari ini Zimbabwe,” pungkasnya.