alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/572767bc2e04c8630f8b4568/ketua-federasi-buruh-maju-jadi-bakal-cabup-purwakarta
Ketua Federasi Buruh Maju Jadi Bakal Cabup Purwakarta
Quote:Ketua Federasi Buruh Maju Jadi Bakal Cabup Purwakarta

PURWAKARTA - Ketua Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Kabupaten Purwakarta Fuad BM terang-terangan akan ikut bertarung di Pilkada Purwakarta yang akan dihelat 2018. Dirinya maju sebagai bakal calon Bupati Purwakarta melalui Partai Gerindra.

"Alasan saya maju dalam Pilkada ini atas dorongan dari massa buruh, terutama dari anggota FSPMI. Nanti upah buruh harus lebih layak. Karena penetapan UMK saat ini sudah menjadi keputusan politik dari kepala daerah. Jadi pencalonan saya ini untuk memperjuangkan upah layak dari sudut kebijakan politik tersebut,"jelas Fuad usai menghadiri jamuan sarapan pagi di rumah dinas Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, beberapa waktu lalu.

Ketua organisasi pekerja yang memiliki puluhan ribu massa buruh itu, bahkan mengklaim sudah mendapat restu langsung dari Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. "Saya bersama pengurus FSPMI Purwakarta sudah menemui Pak Prabowo Subianto. Dan hasilnya cukup baik, niat saya ini sudah mendapat merestu dari beliu," ungkap Fuad.

Secara resmi dirinya bersama FSPMI akan mendeklarasikan pencalonannya pada 14 Mei mendatang. "Nanti pada deklarasi saya maju sebagai bakal calon bupati akan dihadiri Pak Prabowo," klaimnya.

Dihubungi terpisah Senin (2/5/2016) malam, Ketua DPC Partai Gerindra Purwakarta, Puji Sri Utami mengaku belum mendapat konfirmasi dari DPP ihwal dukungan Prabowo kepada Ketua FSPMI Purwakarta yang bakal maju di Pilkada Purwakarta 2018 tersebut.

"Sejauh ini belum ada konfirmasi dari DPP soal ketua buruh yang akan mencalonkan melalui partai kami. Kalau memang berniat maju di Pilkada melalui Gerindra harus mengikuti mekanisme partai. Bakal calon harus melalui tahapan partai, mulai penjaringan, pendaftaran, fit and profer tes hingga turunnya Surat Keputusan (SK) dari DPP untuk deklarasi dukungan," kata dia.

Puji menyebutkan masih terlalu dini jika dirinya harus bicara lebih jauh soal dukungan politik secara terbuka. Terlebih kepanitiaan untuk penjaringan bakal calon bupati atau wakil bupati di internal partainya masih belum dibentuk.

"Kalau saya pribadi siapapun boleh yang penting bisa memikirkan Purwakarta kedepan lebih baik," terangnya.

Hingga kini, pihaknya belum mendapat konfirmasi DPP ihwal dukungan Prabowo kepada Fuad BM Ketua FSPMI Purwakarta. Bahkan, dirinya belum pernah bertemu dengan ketua FSPMI itu. "Tapi, surat permohonan pencalonan ada, mungkin besok lusa kita ketemu, karena konsen Gerindra banyak daerah harus dimenangkan,"timpal Puji.

Soal rencana deklarasi pimpinan FSPMI yang bakal maju di Pilkada, Puji akan terlebih dahulu mengkonfirmasi DPP. Artinya deklarasi FSPMI 14 Mei belum pasti acara partai.

"Apakah acara itu deklarasi atau hari buruh yang harusnya terjadi FSPMI komunikasi dengan kita," jelasnya.

Jangan sampai menurutnya, deklarasi itu menggunting hak politik orang lain yang ingin maju lewat Gerindra. "Bahkan menggembor-gemborkan Pak Prabowo akan datang," pungkasnya.

(aky)

http://news.okezone.com/read/2016/05...wakarta?page=2


UMK purwakarta bakal naik berkali2 lipat :nyantai
×