alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5727620b31e2e666128b4568/kejagung-tetapkan-11-tersangka-baru-korupsi-sudin-pu-jakbar
Kejagung Tetapkan 11 Tersangka Baru Korupsi Sudin PU Jakbar
Skalanews - Kejaksaan Agung menetapkan 11 orang sebagai tersangka kasus dugaan korupsi dana Swakelola Kegiatan Pemeliharaan dan Operasional Infrastruktur Pengendalian Banjir pada Suku Dinas Pekerjaan Umum (Sudin PU) Tata Air Jakarta Barat tahun 2013.

Ke 11 tersangka ditetapkan setelah sebelumnya penyidik menetapkan tiga orang tersangka yang kini sudah menjadi terdakwa karena perkaranya sudah disidangkan.

"Pada tanggal 21 Maret 2016 yang lalu penyidik kembali menetapkan 11 orang tersangka," kata Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung, Amir Yanto di kantornya, Senin (2/5).

Adapun ke-11 orang tersebut yakni Staf Administrasi Seksi Pemeliharaan Sudin PU Tata Air Jakarta Barat tahun 2013 inisial YS, lalu mantan Kepala Seksi Dinas Tata Air Kecamatan Kebon Jeruk pada Sudin PU Tata Air Jakarta Barat tahun 2013 inisial RS.

Mantan Kepala Seksi Dinas Tata Air Kecamatan Kembangan pada Sudin PU Tata Air Jakarta Barat tahun 2013 inisial S, mantan Kepala Seksi Pemeliharaan pada Sudin PU Tata Air Jakarta Barat tahun 2003 inisial N.

Staf Adminsitrasi Seksi Pemeliharaan pada Suku Dinas Pekerjaan Umum Tata Air Jakarta Barat tahun anggaran 2013 inisial HS. Lalu mantan Kepala Seksi dinas Tata Air Kecamatan Cengkareng pada Sudin PU Tata Air Jakarta Barat tahun anggaran 2013 inisial HH.

"Inisial BP selaku Wiraswasta, AP selaku PNS atau mantan Kepala Seksi Pemeliharaan pada Sudin PU Tata Air Jakarta Barat tahun anggaran 2013. Inisial AM selaku Staf Administrasi Seksi Pemeliharaan Sudin PU Tata Air Jakarta Barat tahun anggaran 2013," rinci Amir.

Selanjutnya mantan Kepala Seksi Dinas Tata Air Kecamatan Grogol Petamburan pada Sudin PU Tata Air Jakarta Barat tahun 2013 inisial EP dan Direktur PT Citra Cisangge inisial AWA.

"Penyidik pada 14 April 2016 lalu telah menahan tiga tersangka diantaranya yakni Binahar Pangaribuan selaku Wiraswasta, Nurhadi selaku mantan Kepala Seksi Pemeliharaan pada Sudin PU Tata Air Jakarta Barat tahun 2013 dan Arnoldy Welly Arde selaku Direktur PT Citra Cisangge," pungkas Amir.

Diketahui tiga tersangka yang sudah terlebih dulu ditetapkan dan sudah berstatus terdakwa yakni Wagiman selaku Kepala Bidang Sistim Aliran Barat Dinas Tata Air Provinsi DKI Jakarta yang juga mantan Kepala Sudin PU Tata Air Jakarta Barat Periode April 2013-Agustus 2013.

Lalu Monang Ritonga selaku Kepala Bidang Sungai dan Pantai Sistim Aliran Timur Dinas Tata Air Provinsi DKI Jakarta yang juga mantan Kepala Sudin PU Tata Air Jakarta Barat periode November 2012-April 2013.

Dan ketiga, Pemudji selaku Kepala Sudin Bina Marga Kota Administrasi Jakarta Pusat yang juga mantan Kepala Sudin PU Tata Air Jakarta Barat Periode Agustus-Desember 2013.

http://skalanews.com/detail/korupsi/...udin-PU-Jakbar

pns era ahoax dibikin sengsara emoticon-Marah

Korupsi Sudin PU Jakbar Capai Rp43 Miliar

Skalanews - Kejaksaan Agung (Kejagung) memperkirakan kerugian negara atas kasus dugaan korupsi dana Kegiatan Pekerjaan Swakelola pada Suku Dinas Pekerjaan Umum Tata Air Jakarta Barat tahun anggaran 2013 mencapai Rp43 Miliar.

"‎Kerugian Negara dalam pelaksanaan tersebut adalah sebesar Rp43 Miliar," kata Kepala Pusat Penerangan dan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung Amir Yanto di kantornya, Senin (2/5)

Dirinci Amir Yanto, kasus korupsi diawali dari Kegiatan Pekerjaan Swakelola yang terdiri dari empat pekerjaan senilai Rp 66.649.311.310 yang terdiri dari empat pekerjaan.

"Yakni, pemeliharaan infrastruktur saluran lokal, pemeliharaan saluran drainase jalan, pengerukan dan perbaikan saluran penghubung dan refungsionalisasi sungai atau kali dan penghubung," sambung Amir.

Dalam pelaksanaanya diduga tidak sesuai dengan pertanggungjawaban laporan kegiatan maupun laporan keuangan.

"Mengingat terdapat pemalsuan-pemalsuan dokumen di dalam kedua laporan tersebut yang seolah-olah telah dilaksanakan oleh pihak ketiga," pungkas Amir.

Dalam kasus ini, penyidik sudah menetapkan 14 orang tersangka. Dimana ketiganya sudah berstatus terdakwa dan 11 tersangka lainnya masih dalam tahap penyidikan.

http://skalanews.com/detail/korupsi/258500-Korupsi-Sudin-PU-Jakbar-Capai-Rp43-Miliar

Trit sepi bukan dki
Quote:Original Posted By ayah.rojak

Trit sepi bukan dki


sepintas antara jakbar atau jabar gw juga nggak ngeh ne.












..e coba tolong yang paling belakang baca yang keras!!
Sudah waktunya bukan cuma distafkan atau dipecat dari PNS, korupsi harus dipidanakan!!!
habis kalian semua. . . emoticon-Angkat Beer
Mantan semua !!! emoticon-Embarrassment
SOP ala udar "dikorbankan" yg korupsi ya pimpinan aka gubernur emoticon-Wkwkwk




#bolehkritikanmodeoff