alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57275edade2cf286608b456e/ikhtiar-dan-istikharah-cinta
ikhtiar dan Istikharah cinta
Assalamualaikum gan..
Kenalin ane almeer gan..ane cewek dan ane akan bercerita tentang kisah perjalanan cinta n lika liku ane dalam mencari dan mEndapatkan jodoh ..ane terinspirasi setelah lama menjadi silent reader..hehhe

Ane cwek gan umur 29plus plus dan ane skrg Alhamdulillah sudah menikah..tapi perjalanan ane mendapatkan jodoh sangatlah panjang dan berliku.. ane tertarik menceritakan kisah cinta ane karena membaca salah satu thread tentang usaha mencari cinta dari sis esbuahsegar.. hehehhee..tapi jujur gan ane nubie dan ane ga bs bikin index hehhhe...
Jadi kritik n sarannya ya gan...

Thanks

part 1

Ane lulus kuliah tahun 2008 kira2 saat itu umur ane 22 tahun..Alhamdulillah untuk urusan karir dan studi ane termasuk orang yang beruntung gan padahal ane bukanlah orang yang pintar dan rajin ..ane selalu sekolah di tempat favorite gan..walaupun di kelas ane termasuk siswa yg biasa2 saja..

Secara fisik tampang ane ga cantik gan..kata orang ane manis dan imut secara kulit ane eksotis ..ane tipikal cwek tomboy yang dimata orang cuek dan gak dandan..

Balik ke tahun 2008
setelah ane menyelesaikan kuliah disalah satu kampus paling favorit se Indonesia yg ada di Jogja ane sempat menetap di jogja selama kurang lebih setahun..
Ane bekerja sebagai konsultan lepas di bidang penelitan gan..ane bekerja ikut orang..penghasilan ane cukup untuk keperluan sehari2 dan bayar kredit motor..oya basic ane bukan orang kaya gan..orang tua cuma karyawan biasa dan ane bukan asli Jogja tapi asli Kota Minyak ..

Ane saat itu belum kepikiran jodoh gan..pacar sih sempat ada tapi ane ga terlalu seriusin..ane saat itu hanya mengejar kenyamanan dan kemapanan dalam hidup gan..ane sadar ane bukan siapa2 dan ane harus ekstra keras usaha buat ngubah hidup ane..dan bisa bikin bangga keluarga ane..

Tahun 2009 ane merasakan kemandegan di kerjaan ane gan..ane saat itu masi kerja ikut orang di jogja..banyak teman ane yg sudah lulus mereka hijrah ke Jakarta atau kota besar yg lain tp ane ga berani..ane ga cukup modal buat hijrah ke jakarta dan ane takut kalah bersaing dikota besar sedangkan kerjaan ane dijogja sudah ada walopun penghasilan pas2an..

Tapi ane sadar ane harus berubah..ane ingin mapan..lalu nyokap ane bilang ada bukaan PNS di kota minyak tempat ane gan..ane putuskan ikut sapa tau nasib berubah..Alhamdulillah ane keterima..

Awal menjadi pns sangatlah membahagiakan gan..ane punya penghasilan lebih Banyak dari di jogja dulu..ane betul2 menikmati pekerjaan ane gan..ane makan makanan yg dlu hanya ane bisa lihat di mall, ane beli gadget yang dlu belinya cuman bisa hp seken..pokoknya ane nikmatin hidup ane gan..Alhamdulillah secara materi ane cukuplah..impian ane utk hidup mapan tercapai..Saat itu umur ane sudah sekitar 25 sayup sayup di lubuk hati ane ingin jodoh gan ingin punya teman setelah sekian lama sendiri...
lanjutkan sist..
nitip high heelsπŸ˜… , keep update dan jangan ada kentang diantara kita 😘 emoticon-Traveller
lanjutkan sist.. berbagi kisahnya..
lanjutkan sista...pengen denger cerita dari yg seumuran emoticon-Big Grin

Part II

2010

Gw kerja di bagian administrasi keuangan gan..walaupun basic gw ga bidang ekonomi/akuntansi tapi instansi gw bekerja mempercayakan gw untuk handle masalah keuangan..gw sering diikutkan pelatihan ke luar kota kemana2 gw udah sering gan..dari Indonesia timur sampe Indonesia barat..dulu pas jaman2nya harga minyak blom turun drastis seperti sekarang kehidupan kami PNS dikota minyak ini boleh dibilang makmur tanpa korupsi gan hehe..tunjangan2 plus biaya perjalanan dinas udah bisa menghidupi kami dengan sangat layak..

Di kota minyak gw tinggal ngekost gan karena orang tua gw tinggal di kampung..di deket sawit2 gitu..beda kota..nah di kota ini gw punya tiga temen deket ..namanya saras,netta dan siska..
Saras orangnya kalem,pasrahan bgt orangnya gan trus juga pemalu..
Netta orangnya lebih galak tapi keibuan gan
Siska itu temennya netta n saras jadi gw ga akrab dan jadi deket karena sering kemana2 barengan..
Ketiga temen gw udah punya pasangan gan netta dan siska udah menikah..ya secara umur mereka emang lebih tua dari gw..tinggal gw ama saras yang belom merit tapi saras udah punya cowok..
Kami bertiga sama2 perantauan dikota ini meskipun asal masih satu provinsi..
Saat suami netta n siska dateng ataupun pacarnya saras ngapelin gw sering gak jelas gitu gan..gw cemburu..tapi gw bukan lesbi hahaha..gw ingin punya romantika seperti temen gw..tapi gw bingung mesti mulai darimana..dan harus sperti apa..gw dulu mahasiswa kan temennya banyak cwek/cwok jadi ketemunya sering ama lawan jenis..nah kalo disini lingkungan gw jadi lebih sempit gan sebatas temen kerja..dan temen2 masa remaja gw lebih banyak di jawa sana karena gw SMA n kuliah disana...

Mengerti dengan kesepian gw..saras ngenalin gw ama temen dari temennya..hehe namanya arthur..arthur tipikal cowok manis gan..jago sepik dan rajin memberikan perhatian..gw melayang gan seperti iklan mo*to bunga-bunga dimana2..

Arthur bekerja di bank..dia penduduk asli dimana gw kerja..orangnya sanggup membuat gw ingat lagi gimana rasanya jatuh cinta..
Senyumnya..perhatiannya dan entahlah semua dari dia sanggup ngebuat gw di awang2...saras orang yang paling paham kalau gw kesemsem berat ama arthur..di dunia gw saat itu hanya arthur arthur arthur...
Intinya gw demen banget dah ama tu bocah hahahaks...

Gw gak tau apakah yg saat itu gw inginkan adalah sekedar romantika atau beneran pacar atau suami..tapi kedekatan gw sama arthur sudah bisa dikatakan lebih dari pacar tapi bukan pacar..yah gw di friendzonin gan...

Itulah sisi kelemahan wanita ya ..lemah terhadap bujuk rayu sehingga tidak konsisten dan lupa akan idealismenya sendiri..berkali-kali saras udah ingetin gw kalau gw harus hati-hati jaga hati biar ngga kecewa tapi gw udah terlanjur terlena dibuai angan-angan semu akan sebuah kebahagiaan yang ada dalam imajinasi gw sendiri..

Semudah itu arthur membangkitkan kebahagiaan di hati gw memercikkan sumbu di perapian cinta gw semudah itu pula dia matikan dengan siraman air mata...wkwkkwkw...
Arthur tiba2 gw liat udah in a relationship di facebooknya gan..hati gw hancur..sedih kecewa merasa bodoh dan dibodohi tapi gw gak bisa marah karena ya emang gak ada apa2 diantara kami..tetapi dari arthur gw belajar bahwa komitmen adalah hal yang penting dan harus dibicarakan..ga cukup dengan klaim "kita tau sama tau apa yang kita rasa" karena bisa jadi apa yang kita pikirkan ga sama dengan orang lain..
Gw sedih gan merasa dipermainkan..merasa tidak cukup cantik sehingga gw gak kepilih untuk memenangkan hatinya..gw kecewa dan rendah diri..sehingga gw ngerasa ada yang harus dirubah dari diri gw...

Gw layaknya Anjali yang tomboy yang berubah jadi wanita ketika ingin merebut hati rahul ..(hehhe bagi yang pernah nonton kuch kuch hota hae pasti ngerti)

Mulai dari rambut...rambut gw yang gak panjang gak pendek gw rebonding gan..hahhahaha gw ketawa dah pas nulis ini karena keingetan gimana rambut gw yang tipis gw rebonding malah kaya tikus kecemplung got..soalnya tipissssss bangettt gan ahahahahhhhaaa....
Lalu gw mulai pake blush on..tapi karena gw masih amatiran ya gitu deh..blush on gw bleber kemana2 dan gw sering kaya boneka oshin..wkwkwk

Gw mikir semakin cantik semakin besar peluang gw ketemu belahan jiwa dan gw lupa apa itu inner beauty...

Pada saat yang sama gan hubungan persahabatan gw dengan siska memburuk..semua hanya salah paham..tapi yang gw sayangkan suami siska ikut campur urusan kami yang notabene adalah urusan cwek..kami disidang ama dia gan..gw,saras,cowok saras,siska dan suaminya..
Walaupun masalah gw kelar gan tapi.menyisakan perih dilubuk hati gw yang paling dalam...bukan berantemnya yg bikin gw sedih tapi gw sedih disaat itu gw ngerasa sendirian...
Siska ada suaminya..
Saras ada pacarnya..
Gw ga sama siapa-siapa alias ZONK..

Rasaaanya sendiriaaan bgt gw ngadepin dunia ini..gw butuh temen berbagi cerita...

Gw gak tau kenapa gw bisa ngerasa se jablay itu perasaan gw kaya fakir cinta gan..gw seperti orang yang kehausan akann kasih sayang..apa karena gw dikota ini sendirian..beda kabupaten dari orang tua atau karena kota ini minim fasilitas sehingga gw kepikiriannya pengen punya cowo mulu pengen nikah dsb dsb...

Dulu di jogja temen gw banyak..
Dari temen sma smpe kuliahan ataupun temen kerja..kalau gak ada duit cukup nongkrong di angkringan..gw gak ngerasa se sepi ini..
Kepikiran jogja ngebuat iseng buka facebook dan chat ama mantan gw waktu kuliah dulu..

Sebut saja ia Randy....



#Shinigami : iya gan hehehe ...
#Umairoh : inshaAllah sis..😘😘
#Bebibluw n jk_juve : iyaaa gann ikutin terus yaa gan..πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
Quote:Original Posted By almeera16 β–Ί
#Shinigami : iya gan hehehe ...
#Umairoh : inshaAllah sis..😘😘
#Bebibluw n jk_juve : iyaaa gann ikutin terus yaa gan..πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚


Di quote aja ka... Balesan komennya emoticon-Big Grin

Lanjut ah emoticon-Malu
Quote:Original Posted By redstone.rs1 β–Ί


Di quote aja ka... Balesan komennya emoticon-Big Grin

Lanjut ah emoticon-Malu


Hahhahahaha makasih yaaa maklum newbie..πŸ˜‚πŸ˜‚

Part III

Gw patah hati alias kecewa dengan kejadian gw di phpin ama arthur..saat itu gw alihkan kekecewaan gw dengan jalan2 keluar kota atau ke ibukota provinsi setiap weekend..
Diibukota provinsi sebut aja kota Metro gw habiskan waktu bersama teman2 baru gan..

Di kota metro gw punya sahabat dari kecil sesama tinggal dikampung dimana orang tua gw menetap namanya zelda..zelda ini cantik gan, aktivis kampus dia juga intelek dan kembang kampus..saat gw kerja zelda lagi melanjutkan studi s2 nya...

Zelda dgn senang hati nerima kedatangan gw saben weekend di kota metro..kos2an zelda rata2 isinya cewek2 cantik dan modis gan..mereka gak terlalu seksi tapi seksi..hmmm gimana ya jelasinya mereka kalo pake baju tuh ga ngumbar aurat yang gimana2 banget tapi seksi keliatannya gan..πŸ˜‘πŸ˜ƒ
Teman zelda ada banyak tapi yang gw kenal akrab hanya mora, aishah dan cece..

Seiring berjalannya waktu gan gw baru sadar kalo kost2annya zelda rata2 isinya ayam kampus dan zelda temen gw dr kecil juga salah satunya gan..😨😨😨
Gw sedih tapi gw gak bs berbuat apa2..tapi setidaknya dari mereka gw bs belajar percintaan walupun gw gak terang2an curhat hehehee...Lucunya gan mereka kalau lagi dines malam nemuin om-om atau pacar bayarannya tuh pulangnya suka saling cerita dan gw dengerin kaya orang bego wkwk..

Mereka kalo lagi on call selalu pamit gan dan bilang mau kerumah nenek..hahahhahaa
Rumah nenek itu kode kalo mereka lagi di booking..
Kehidupan malam sudah jadi hal yg biasa gan buat mereka..tapi hebatnya gw gak pernah diajak ntah gak mau ngerusak gw atau malu bawa gw yg cupu gak tau dah hahahhaa...
Bersama mereka gw menemukan keasikan sendiri wlopun gw gak gitu paham hidup mereka dan bagi gw mereka orang yang asik..

Pada saat yang sama gw yg lagi galau berat karena kejombloan gw mulai rajin buka facebook..dan suatu hari gw iseng chat randy mantan pacar gw saat kuliah dan saat itu masih menetap di jogja...


lanjut sis
updatenya yang banyak ya emoticon-Big Grin

kalo boleh tau, sekarang posisi masih kerja atau full ibu rumah tangga?

Part IV


Gw : hai Mas Randy...piye kabare ?

randy : aq apik ..kamu gimana?tumben nyapa kirain dah lupa sama aq kamu ..lagi nang ndi saiki nduk..?

gw : hehehee ...aku apik2 wae mas..saiki kerjo dimanae kamu mas? aq sekarang mulih kampung mas..kerja disini..abdi negara..

Randy : wooo..apik kuwi..aq yo ngene2 ae nduk...oiya nomer hpmu saiki piro?

Gw : hmmm...ntar kalo smsan bojomu marah mas....itu di profil picture pacar kan?

randy : hehehee..kan cuma jalin silaturahmi nduk..lagian pacarane ora serius..aq di semarang dia di jakarta..ora ketemuan cuma lewat hp..ketemu jarang banget...

Gw : oh iyo mas..iki nomerku.. 0813xxxx

Randy : ok tak misscall ya nduk...

begitulah kedekatan gw ama randy kembali terjalin berawal dari sekedar nanyain kabar kemudian berlanjut dan berlanjut...

Randy bekerja di sebuah perusahaan yang tugasnya nyari lahan tambang gitu..tapi saat itu dia udah resign dan memilih melanjutan s2nya di bidang geologi tambang..dia tinggal di semarang dan kuliahnya di jogja tapi gak tiap hari kuliahnya..jadi randy sering bolak balik jogja - semarang pp dan di semarang dia nyambi jadi asisten dosen..

Gw berasumsi hubungan randy gak serius sama pacarnya..karena selain dari pengakuan randy juga begitu gw liat jg di facebooknya jarang wall wallan antara dia dan pacarnya..

Hahaha gw naif banget kala itu..entah naif entah bodoh atau tidak peduli..gw gak tau..yang gw tau gw butuh seseorang kala itu..waloupun disisi hati gw ada rasa bersalah..setidaknya gw udah jadi duri dalam hubungan orang lain..tapi sisi jahat gw bilang toh mereka belum nikah..teman-teman zelda aja pacaran ama yang bersuami santai aja dan malah jadi joke ama mereka..

Disitulah kesalahan gw..
Gw pengen instan..

Gw dulu pacaran ama randy ga lama juga ga sebentar..cukuplah untuk mengenal pribadi masing-Masing..dan gw tau randy baik..dan dulu kita putus hanya karena ego anak muda yang masih meledak-ledak..

Saat itu gw hanya ingin punya pasangan..😒😒

Suatu hari gw dines dikota metro dan gw harus nginep di hotel yang udah disediakan panitia..
Gw yang ngerasa malas tidur sendiri minta ditemenin mora buat nemenin gw tidur..saat itu hanya mora yang bisa ..zelda sibuk..ga tau dah sibuk ngapain πŸ˜‚

mora orangnya rada pendiem gan tapi dia kalo kita minta tolong apa aja kalau dia bisa doi bakal sanggupin gan..oya gan mora ini bukan salah satu penghuni rumah nenek ya..hehhee

Mora punya pacar gan namanya deky..mora dan deky udah lama pacaran gan ..tapi putus nyambung..gw juga otomatis berteman ama deky karena deky sering ke kosan zelda..gw termasuk orang yang supel jadi mudah berteman dengan siapapun gan..
Waktu itu gw,mora dan deky ngobrol bertiga di loby hotel karena deky nganterin mora yg nemenin gw tidur...

Deky : ahhh jomblo terusss yahhh kamu mer
..
Gw : sambil senyum kecut gw bilang aja blom keliatan jodoh gw...

Mora : ehh buka aura aja yuk..biar cling..biar ada yang naksir..

Deky : yapss bener tu mer gw ada kenal orang pinter bisa buka aura namanya abah banten..sering dimintain tolong pas pilkada..kalau mau ayo kita kesana..

Mora : hahahhahaa segitunya nyari jodoh..kan udah ada tuh si randy..

Gw : gimana sih tadi nyuruh sekarang ngledekin..? (saat itu gw uda mulai tertarik gan haha )

deky : ga apa- apa nyoba aja..gak sirik kan pake doa..gak minta sama pohon..

Gw n mora manggut-manggut..

Mora : emang abah kapan kesini lagi?

deky : Minggu depan..kalau mau ayo pergi kita kesana ..

Gw : kok bs kenal ama abah?

deky : iya dia penasehat spiritual tim suksesnya calon bupati xxx nah tim sukses itu bokapnya temen gw..menang loh kemarin bapak itu..

Sepakat gw minta ditemenin mora n deky ketemuan abah itu minggu depannya gan..
Gw gak tau kenapa mudah banget tergoda ama yang begituan..entah promosi deky atau gw diambang kegalauan..hahaha
Tapi gw gak tau kenapa gw galau yah padahal gw masih muda saat itu masih 25an..

Tapi segala cara gw coba untuk mendekatkan diri gw dengan calon imam gw..

Sementara itu hubungan gw dengan randy terus berlanjut..gw dan randy sepakat untuk serius..tapi hati kecil gw mengatakan hubungan ini gak akan kemana-mana gan..
Gimana nggak kami beda lokasi beda pulau dan dia kukuh ingin tetap disana dan gw tentu milih disini...
Selain itu chemistry gw ama randy udah gak ada gan..hambar...gw saat itu hanya ingin dicap tidak jomblo..
Padahal gw tau disana randy jg punya pacar..entah apa yang dalam pikiran gw saat itu..kalau diingat2 lagi gw suka malu sendiri..

Seminggu kemudian deky ngabarin si abah banten ada di kota metro pas weekend..gw dengan semangat 45 menuju kota metro buat buka aura..gw gak tau bakal diapain karena ini pengalaman gw yang perdana gan...

Sampai di sana buat buka aura gw udah disediain baskom besar isi air...
Gw disuruh nutupin aurat n pake mukena biar tangan abah ga nyentuh yang bukan muhrimnya..hehehee

Kata abah karir gw bakal maju..tapi saat itu bukan karir yang gw harapkan lagi...


Quote:Original Posted By jk_juve β–Ί
lanjut sis
updatenya yang banyak ya emoticon-Big Grin

kalo boleh tau, sekarang posisi masih kerja atau full ibu rumah tangga?


Okok inshaAllah gan..saya masih kerja gan..hehhee..
Ikut nimbrung aaah.
Belajar dari pengalaman irang yg mencari jodoh
lanjutkan sis
siap mantengin setiap update-anemoticon-Peluk

Part V

Rumah deky cukup luas dan ada paviliun paviliun yang di sewakan dengan tarif dibawah standar hotel melati tapi dengan fasilitas cukup bersih dan ber AC..
Disitulah abah tinggal kalo datang dari banten,karena abah biasanya kedatangan tamu cukup banyak kalau datang ke kota metro ini, jadi mungkin kurang nyaman kalo di hotel..

Ketika gw datang sudah ada dua orang perempuan beserta orang tua nya gan, tujuan mereka sama dengan gw..hehheeπŸ˜‚πŸ˜‚..yang satu profesinya polwan yang satu gw lupa..

Kami bertiga dimandiin bareng pake mukena bertiga di kamar mandi..jadi rikuh juga gan mandi bareng sama cwek pake mukena pula dalam satu kamar mandi..😒😒😁

singkat kata, ritual gw ama abah udah selesai komunikasi gw terjalin baik dgn abah karena abah orangnya ngemong bgt n gw udah anggap kakek..tapi skrg setelah gonta ganti hp gw ga pernah lagi komunikasi..

Hubungan gw dengan randy berlanjut..ya gitu2 aja dan gw ga berharap lebih...

Hari-hari gw jalani seperti biasa dan belum ada tanda2 ritual gw berhasil kwkwkwk..

Seiring berjalannya waktu..gw sudah diangkat menjadi PNS dari yang sebelumnya CPNS..Alhamdulillah otomatis rezeki gw bertambah seiring meningkatnya gaji dan tunjangan..
Karena gak enak numpang terus sama zelda atau mora gw memutuskan membeli KPR rumah di kota metro..rumah yg gw beli kecil aja gan minimalis tapi strategis deket kota yaaa walopun bukan jalan protokol..

Rutinitas gw tetep setiap weekend ke kota metro dan sesekali gw pulang ke kampung rumah orang tua gw..orang tua gw tipe yg cuek aja sih..mungkin karena mereka jg kerja dan juga memahami kalo gw masih muda jadi ada dunia sendiri...

Zelda dan komunitas rumah neneknya udah jarang gw dengar lagi..gw sibuk sesibuknya karena bos gw udah tua jadi udah males ngerjain apa2 jadi seringnya gw yg disuruh kesana kemari jumpa ini jumpa itu..setiap minggu siang gw balik kekota tempat gw mengabdi...

Suatu hari ketika gw lagi sarapan..dan gw lagi asik sendiri sarapan..gw biasa sarapan sendiri karena tempat sarapannya deket kosan..

Lagi asik sarapan gw disapa sama risty temen gw tapi beda dinas..

Risty ; Hai meer, ngapain kamu disitu sndirian..sini gabung..
Gw : ehh ty..iya nih aq buru2 ty ..
Risty : duduk dulu napa...

Akhirnya karena ga enak gw bergerak kemeja risty..disitu ada lelaki..ganteng menurut gw tp gw pikir suami risty karena setau gw risty udah menikah..
Melihat kebingungan gw memilih kursi dimana akan duduk..risty langsung memilihkan kursi dideket cowo itu..

Risty : udah sini aja..
Gw : ngggg...ntar ada yg marah...
Risty : siapa? Jomblo kelesss abang itu..ya kan bang?

si pria : haha iya duduklah..

Akhirnya gw,risty dan si pria yng belakangan gw tau namanya farhan terlibat obrolan seru sampe lupa kalo udah waktunya kerja..
Setelah cukup lama sarapan kami balik ke kantor..risty n bang farhan satu kntor..gw ke kantor gw sendiri..
Baru gw naruh helm di motor n ngecek hp sambil jalan menuju parkiran gw liat ada bbm risty..

Risty : meer ada salam dari bg farhan...
Gw : emang beneran jomblo ya ty?
Risty : dibilangin ga percaya...
Gw : hmmm salam balik ya..

Dan berawal dari situ dimulailah lagi satu kisah...
IQuote:Original Posted By chucky99 β–Ί
Ikut nimbrung aaah.
Belajar dari pengalaman irang yg mencari jodoh


Silakan gan hhehehee..gw nulis utk flash back ke masa lalu gan biar merasa bersyukur skrg udah trkabul doa gw..jadi klo misal lg marahan sm suami inget kisah ini jd ga jd marah hhahaa
Quote:Original Posted By rizyq β–Ί
lanjutkan sis
siap mantengin setiap update-anemoticon-Peluk


Alhamdulillah...pantengin trus ya sis...hahaha
Quote:Original Posted By almeera16 β–Ί
I

Silakan gan hhehehee..gw nulis utk flash back ke masa lalu gan biar merasa bersyukur skrg udah trkabul doa gw..jadi klo misal lg marahan sm suami inget kisah ini jd ga jd marah hhahaa


Sampai buka aura segala ya sis. Ngefak gak itu??
Keep posting ya
×