alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57275a4c9a0951a4328b4573/luar-biasa-fadli-zon--quotkorupsi-justru-oli-pembangunanquot
[Luar Biasa] Fadli Zon : "Korupsi justru oli pembangunan"
Fadli Zon: Korupsi Justru Jadi 'Oli' Pembangunan

Jakarta - Wakil Ketua DPR Fadli Zon menyebut korupsi merupakan risiko dari pembangunan. Menurutnya, dengan adanya korupsi menunjukkan bahwa pembangunan di suatu negara berjalan. Meski ia juga tak membenarkan langkah korupsi itu.

"Mana yang kita pilih? Tidak ada korupsi, tidak ada pembangunan atau sedikit korupsi ada pembangunan. Di beberapa negara berkembang, korupsi itu justru jadi 'oli' pembangunan," kata Fadli dalam diskusi bertajuk 'Duh KPK' di Warung Daun, Jl Cikini Raya, Jakarta Pusat, Sabtu (30/5/2015).

Fadli menyebut dalam masa pemerintahan orde baru dana non budgeter yang digunakan oleh pejabat bukan merupakan tindak pidana korupsi. Namun saat ini penggunaan dana semacam itu dianggap korupsi.

"Dulu ada dana non budgeter tapi ada pembangunan. Untuk pembangunan jalan dan sebagainya. Nah sekarang korupsinya banyak tapi tidak ada pembangunan," katanya.

Fadli mengusulkan untuk mengurangi tindak korupsi, pemerintah memang harus mengubah sistem. Sistem yang dibuat harus benar-benar menutup celah korupsi dengan tingkat kedisiplinan yang tinggi.

"Misalnya kalau orang mau buat paspor. Kalau kita suap, itu korupsi. Harusnya ada sistem, misalnya kalau mau fast track lebih mahal," ujarnya.

Demikian juga untuk tilang kendaraan yang melanggar lalu lintas. Membayar polisi di tempat saat terkena tilang adalah pelanggaran hukum, maka seharusnya menurut Fadli ada sistem yang memudahkan warga sehingga menutup celah korupsi.

"Nyogok polisi kan sudah sangat sering terjadi. Jadi sistemnya harus diubah," tutupnya.

(Nur Khafifah/Salmah Muslimah)

http://m.detik.com/news/berita/2929613/fadli-zon-korupsi-justru-jadi-oli-pembangunan

Apa jadinya kl gerindra yg menang kemarin

Bakal ntap berjamaah pasnabung
bearti SANUSI layak di berikan penghargaan karena telah mengikuti arahan dedengkot gerindra secara tepat dan akurat emoticon-Shakehand2
emoticon-Selamat emoticon-Selamat emoticon-Selamat
wakakak .................. emoticon-Selamat


akhirnya terlihat sudah aslinya gerindra ... sodara2 ....emoticon-Ultah
wakil ketua DPR mendukung korupsi, mau jadi apa Ni negara. Mesti di berangus
Bentar2 ni kayaknya berita udah basi deh si padli mijon bilang korupsi oli pembangunan

Soalnya ane kerasa banget pernah koment ngata2in dia emoticon-Ngakak

Cek sumber dlu ah

Fix berita basi
Quote:Mana yang kita pilih? Tidak ada korupsi, tidak ada pembangunan atau sedikit korupsi ada pembangunan. Di beberapa negara berkembang, korupsi itu justru jadi 'oli' pembangunan," kata Fadli dalam diskusi bertajuk 'Duh KPK' di Warung Daun, Jl Cikini Raya, Jakarta Pusat, Sabtu (30/5/2015).
Ini seh FAKTA bung.,!!

Proyek pembangunan di indonesia gk ada yg GRATIS.,!!

Selalu ada titipan.,!!

emoticon-Traveller
kalau memberikan fasilitas "jalan singkat" tetap aja sama aja hasilnya zonk, malah tambah banyak korupsinya. semua orang pengen cepet, kalau gak ada duit pastinya ngutang atau "nilep" duit bersama. so korupsi itu bukan oli pembangunan zonk, tapi limbah pembangunan yang kudu difilter, dibatasi, atau dieliminasikan dengan cara dibakar, digoreng, dibuang ke luar angkasa lol
korupsi adalah "oli" pembangunan
koruptor adalah bahan coli nasbungan
Baik dari partai manapun, intinya semua gak ada yang bener,emoticon-Traveller
Mundur ke abad ke 7emoticon-Ngacir2
Goblok kali orang sebijik ini, pukimak kali.
"Mana yang kita pilih? Tidak ada korupsi, tidak ada pembangunan atau sedikit korupsi ada pembangunan. Di beberapa negara berkembang, korupsi itu justru jadi 'oli' pembangunan," kata Fadli

"sedikit" nya bapak itu = brp Milyar pak??

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
ane doain zonk masuk surga..
hari ini juga
Keknya si JK juga pernah ngomong yg sama. Betul gak?

berarti sanusi menjalankan intruksi dari elu ya zon
emoticon-Traveller
jangan lupa pak, ada grease theory; ada juga penyanggahnya sand theory.. isinya mmhh ane lupa udah lama gak baca-baca jurnal emoticon-Ngacir
intinya memang sengaja gak mau berubah

bisa tidak untuk gak korupsi tapi pembangunan lancar?

Utopis tapi itu yg kudu diperjuangkan

Coblos gw di pemilu dprd or dpr or walkot yg akan datang

emoticon-Cool
Korupsi kok dijadiin indikator pembangunan emoticon-Ngakak (S)
Ntaps zonky telah bersaba[Luar Biasa] Fadli Zon : "Korupsi justru oli pembangunan"[Luar Biasa] Fadli Zon : "Korupsi justru oli pembangunan"
FZ tidak betul.

Tapi berita ini juga sudah basi, hampir setahun yang lalu